Soto Madura Pak Hadi Surabaya, Soto Terenak di Pasar Baru!

soto madura pak hadi surabaya

Emily | Sightseeing
Jakarta Pusat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
15 Jan 2019


Soto Madura Pak Hadi Surabaya, Soto Terenak di Pasar Baru!
Soto Madura, milik orang Surabaya, tapi ada di Jakarta. Apa hayo? Yak, Soto Madura Pak Hadi Surabaya. Sudah pernah coba?

Kemarin Minggu lagi di Jakarta nih, biasa lah main ke rumah temen abis nggak ada acara di rumah. Karena kemarin habis diajak jemput adek temen aku di gambir sekalian deh kami nyari makan. Kata si Lina temen aku ada soto madura enak yang jadi langganan dia di daerah pasar baru. Sempet males sih apaan deh makan soto madura siang-siang gini, tapi kata Lina beneran enak, jadii yaa ngikutlah aku.

lokasi soto madura pak hadi surabaya
Untuk lokasi persisnya berada di Jl. Pintu Air Raya No. 4 cukup mudah dicari sih karena di depannya ada tulisan banner yang cukup besar “Soto Madura Pak Hadi Surabaya”. Tapi jangan salah, ternyata tempatnya tempat makan biasa gitu, sederhana dan bisa dibilang kecil, tapi yang makan cukup banyak nih kalau dilihat. Kami bertiga pilih tempat duduk yang deket pintu karena biar kena angin aja males panas hehe.

soto madura pak hadi surabaya


Jadi disini seperti makan pada warung pada umumnya, kita tinggal pesen ke penjualnya. Yang dijual disini tentu saja soto madura. Kalau kalian yang belum tau, soto madura ini pada umumnya menggunakan daging sapi. Beda ya sama soto lamongan yang biasanya pakai ayam dan koya. Nah kalau aku lihat di menunya sih kalian bisa pilih lagi isian sotonya mulai dari paru goreng, telur asin, perkedel kentang, emping dan kerupuk. Untuk minumannya standar lah ada teh dan jeruk terserah mau hangat atau menggunakan es, selain itu ada juga air mineral.

menu soto madura pak hadi surabaya

Kemarin kami pesen 3 porsi yang 1 dipisah nasinya yang 2 dicampur nasi dan sotonya. Tapi anehnya kalau disini kalian pesen pisah dengan nasi harganya beda, entah kenapa mungkin kalau dipisah dikasih sotonya lebih banyak kali yak. Nah aku pilih tambah usus, babat, dan paru maruk banget emang tapi gimana dong emang menggoda bangett. Eitss buat kalian yang kolestrol say NO ya sama jeroan, mending makan daging aja deh tanpa ambil lauk jeroan lagi, sayangi tubuhmu!

soto madura pak hadi surabaya
Satu porsi soto madura ini disajikan diatas mangkuk berukuran standart, isi sotonya ada tauge, daging, dan jeroan yang aku pilih tadi. Yang bikin beda dari soto lain disini sotonya nggak dikasih irisan telur rebus dan taburan kentang goreng yang biasa di soto itu. Dari aromanya saja sudah bisa dicium kalau bumbunya bakalan kerasa banget. Selain itu bisa dilihat sendiri warna kuahnya yang kuning dan sedikit pekat, wah pasti berasa banget nih.

soto madura pak hadi surabaya
Paling enak makan soto di campur dengan kecap, sambal, dan sedikit perasan jeruk nipis. Tapi sebelum menambahkan semua bumbu tersebut aku mau cobain dulu kuah aslinya. Rasanya kaya akan bumbu dan kunyitnya cuku berasa, untuk gurihnya juga pas sihh cocok bener di lidah aku. Setelah ditambaih kecap, sambel, dan jeruk nipis baru nih rasa kuahnya nampol. Untuk dagingnya cukup empuk tapi juga ada sedikit potongan daging yang keras. Yang paling aku suka ususnya nih, empuk dan nggak amis sama sekali jadi nggak eneg makannya. Aku juga nyobain sedikit paru goreng punya Lina, garing banget dan gurihnya pas. Emang deh kalau paru itu mau di olah gimana aja tetep endoll. Nggak salah nih pilihan Lina makan disini, ternyata oke juga.

soto madura pak hadi surabaya
Setelah makan yang berlemak gini paling enak minumnya yang seger, yakkk es jeruk! Kalau overall makanan disini sih enak, khas soto madura banget. Cuman untuk tempatnya biasa bangett. Untuk harga masih oke kok dikantong, per orang < 50.000 saja. Oke guys kalau kalian di daerah pasar baru boleh nih nyobain Soto Madura Pak Hadi Surabaya.

 

 

Opening Hours
08:00 - 22:30
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY