Mie Gacoan: Pertama Kali Nyobain Mie Enak di Jombang

mie gacoan jombang

rory | Sightseeing
Jombang, Jawa Timur, Indonesia | halal
11 Jan 2019


Mie Gacoan: Pertama Kali Nyobain Mie Enak di Jombang
Yang lagi rame dimana-mana. Jpmbang juga punya lho! Yok cobain lezatnya makan di Mie Gacoan Jombang!

Baru pertama kali nyobain Mie Gacoan nih. Kalau biasanya di Surbaya atau Malang nyobain mie mie favorit, tapi belum pada buka cabang di Jombang sih sayangnya. Nah kali ini Mie Gacoan baru buka di Jombang, sebagai warga yang sering singgah di Jombang rasanya kurang afdol kalo nggak nyobain mampir.

Hari Minggu skeitar habis dhuhur perut keroncongan nih. Langsung tanya ke temen kuliner apa ya yang pas buat siang siang gini, tapi lagi pengen pedes. Alhasil temenku ngerekomendasiin banyak banget makanan pedes di Jombang mulai dari Ayam Geprek Sai, Mie Djoees, Mie Mandes, hingga Mie Gacoan. Berhubung yang enak didengar adalah Gacoan, akhirnya aku mampirnya ke Mie Gacoan deh.

Lokasinya masih ada di tengah kota Jombang kok. Ada di kawasan foodcourt The Eighteen. Yap, kalo kalian tau The Eighteen, ada di deket alun alun Jombang. Pasti tau lah ya kalo alun alun Jombang. Lokasinya ada di pojokan foodcourt gitu. Tempatya cukup luas. Dan oke banget sih kayaknya.

lokasi mie gacoan jombang

Heran sih sama masyarakat Jombang, padahal aku datengnya pas matahari terik banget, tapi Kedai Mie Gacoan Jombang tetep aja rame hehehe. Yah, cukup membutuhkan kesabaran untuk mengantri di Kedai Mie Gacoan Jombang ini, banyak banget sih pengunjungnya.

Setelah antri ebrdiri sekitar 5 ornag, akhirnya tiba deh giliran kami. Langsung jaa memesan beberapa menu yang bakal mengisi perut hari ini. Kalau menu menunya sih nggak beda jauh sama mie terkenal seperti Mie Kob*r atau Mie S*tan yang biasa kita temui.

Untuk menu makanannya ada Mie Setan, Mie Iblis, dan berbagai menu dimsum. Masih sama juga soal Mie Setan dan Mie Iblisnya. Kalau Mie Setan tu yang tanpa kecap, jadi mienya putih gitu. Nah kalo Mie Iblis mienya yang coklat pake kecap gitu. Kalau soal rasa sih tentunya pedas manis ya mie iblisnya. Kalau aku sih sukanya yang peda manis alias Mie Iblis. Kalau suka yang manis doang jadinya kamu dong, haha:v

mie gacoan jombang

Pilihan menu dimsumnya juga sangat beragam. Kalian bisa pilih sesuai selera ya. Nggak hanya itu, pilihan minumnya yang cukup banyak juga bikin pengunjung seneng sih. Sesuai dengan mienya yang diberi nama serem serem, begitu juga dengan minumannya. Ada Es Genderuwo, Es Pocong, Es Tuyul, semua setan kesebut lengkap deh hahaha.

Meskipun tadinya ngantri panjang, pelayanan di Kedai Mie Gacoan Jombang ini cukup cepet kok. Hanya menunggu beberapa menit aja minuman dan makanan udah dateng datu persatu. Hmm kalau nyium baunya sih endeusss. Cara memenggilnyapun cukup unik, jadi si pelayan teriak sesuai nama pemesan gitu, keras banget teriaknya haha.  

menu mie gacoan jombang

mie gacoan jombang

Btw, menikmati makanan di Kedai Mie Gacoan Jombang ini juga disuguhkan dnegan desain ruangan yang sangat menarik lho. Selain meja kursi unik yang terbuat dari kayu, tembok dan atapnyapun dibuat nggak biasa. Suka aja sih sama resto yang mentingin desain kayak gini. Kereen yang makan disini jadi makin cozy deh.

Ngomongin harga, kalian bisa liat sendiri ya di nota heheh. Btw, Kedai Mie Gacoan Jombang ini emang sering banget ngadain diskon buat mie setan atau mie iblisnya. Syikat ngga nih kalau kalian ke Jombang?

mie gacoan jombang

Nggak nyesel kali ini kulineran di jombang dan nemu Kedai Mie Gacoan Jombang. Kapan kapan kalo kalian ke Jombang dan cari makanan pedes yang enak mampir aja ke Kedai Mie Gacoan Jombang!

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY