Bebek Goreng Palupi : Bebek Garing Diluar, Lembut Didalam!

bebek goreng palupi

tio | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
21 Dec 2018


Bebek Goreng Palupi : Bebek Garing Diluar, Lembut Didalam!
Gurihnya bebek goreng palupi, bikin ketagihan!!!

Hai guys siapa disini yang suka bebek goreng? Aku yakinn semua pasti demen deh sama makan satu ini. Selain enak bebek goreng merupakan makanan yang hampir mudah ditemui di kota-kota yang ada di Indonesia. Tapi yang mau aku review kali ini tentu saja bebek goreng khas Surabaya dong. Kalian udah pasti tau lah banyak bebek enak di Surabaya bahkan di kota lain merk dagangnya pakai embel-embel bebek goreng khas Surabaya. Nah bisa kebayang kan enaknya bebek khas Surabaya itu kayak gimana. Okee simak review aku ya!

bebek goreng palupi
Di Surabaya sendiri banyakk banget penjual bebek goreng yang enak-enak. Ada beberapa tempat makan yang jadi langgan aku, mulai dari bebek bumbu kuning hingga bebek hitam, semuanya enak tergantung selera mau makan yang mana. Yang aku kunjungin kemarin adalah jenis bebek goreng dengan menggunakan bumbu kuning, karena lagi pengen aja hehehe.

bebek goreng palupi
Tempat yang aku kunjungi adalah Bebek Palupi yang lokasinya berada di Jl. Rungkut Asri Tengah No. 10. Sebenarnya Bebek Palupi ini ada buka kalau nggak salah 3 cabang, tapi entah kenapa aku lebih suka makan yang di Rungkut Asri ini solanya menurut aku rasanya beda. Untuk di daerah rungkut sendiri ada 2 jadi kalian nggak usah bingung, tapi andalan aku tetep yang aku sebutin barusan.

bebek goreng palupi
Untuk lokasinya cukup mudah dicari karena dipinggir jalan. Tempatnya nggak terlalu luas sih dan selalu ramai, jadi kalau nggak suka bising aku saranin take away aja. Karena kalau udah rame gitu bakal panas banget aplaagi kalau siang hari. Udah tau sendiri Surabaya panas ditambah bising kan males banget yak. Tapi kalau aku udah biasa makan di tempat yang crowded gini, soalnya di Surabaya sendiri makanan yang enak kebanyakan selalu ramai kayak gini, tapi rasa nggak akan bohong! Oh iya buat kalian yang bawa mobil siap-siap bingung nyari parkir soalnya jalannya lumayan sempit dan pasti banyak kendaraan lain yang juga parkir.

bebek goreng palupi
Di Bebek Palupi ini sendiri nggak hanya jualan bebek goreng, melainkan ada menu lain seperti ayam goreng, lele goreng, ikan mujair, dan tak lupa ada tahu + tempe. Tapi karena tujuan aku mau makan bebek ya tentu saja aku pesen bebek goreng. Disini kalian bisa pilih bagian bebeknya mau dada atau paha, kalau aku lebih suka yang dada jadi aku pesan dada dan temen aku pesen yang paha. Setelah pesan kalian bisa masuk untuk mencari tempa duduk. Seperti yang aku bilang, kalau jam makan siang gini tempatnya bakalan rame banget.

bebek goreng palupi
Tapi tenang aja meskipun rame pelayanan disini termasuk cepet. Hanya menunggu sekitar 10 menit saja pesanan yang aku pesen udah dateng lengkap diatas meja. Disini kalian bakalan dikasih nasi putih yang sudah diberi bumbu kuning diatasnya, dan sambal yang ditaruh di cawan terpisah. Jadi yang nggak suka pedes bisa ngatur sendiri sambelnya tanpa takut kepedesan deh. Nggak lupa di piring terpisah diberi lalapan berupa irisan mentimun dan daun kemangi biar harumm pas makan. Eitss jangan lupa kalau makan yang berlemak seperti bebek gini pesen minumnya es jeruk biar merontokan lemak, kalau bisa tanpa gula biar makin yahud.

bebek goreng palupi
Yang aku suka sama bebek disini karena bebeknya digoreng kering tapi daging dalemnya masih juicy banget. Apalagi bagian kulit bebek adalah best of the besttt nya, aku suka banget karena gurihnya pas dan kulitnya tebel. Selain empuk dan nggak alot, daging bebek disini nggak bau amis jadi enak banget dimakan. Sambelnya pedesnya lumayan lah, kalau aku lebih suka makan dikasih kecap sedikit jadi pedes manis deh.

Untuk harganya masih terjangkau kok, satu porsi bebek dengan es jeruk kira-kira dibawah 30 ribu saja kok, murah kan? Jadi kalau lagi nyari bebek goreng enak di Surabaya bisa nih jadiin Bebek Palupi sebagai solusinya, selamat mencoba guys!

Opening Hours
09:00 - 21:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY