Pisang Goreng Tanduk Mpok Nur : Pisang Goreng Terlaris di Manggarai!

pisang goreng tanduk mpok nur

Farah | Sightseeing
Jakarta Selatan, Dki Jakarta, Indonesia | vegetarian
06 Dec 2018


Pisang Goreng Tanduk Mpok Nur : Pisang Goreng Terlaris di Manggarai!
Pisang Goreng Tanduk Mpok Nur ini selalu laris manis di Manggarai, jadi harus buruan beli sebelum kehabisan!!!

Disini pasti banyak yang doyan gorengan kann, hayo ngaku aja! Kali ini gue mau review jajan gorengan yang terkenal bangett se manggarai! Namanya Pisang Goreng Tanduk Mpo Nur. Mungkin banyak dari kalian yang sudah nggak asing dengan nama tersebut. Yap, Pisang Goreng Tanduk Mpo Nur ini emang udah terkenal enak dan banyak peminatnya. Kebetulan banget kemarin lagi main di daerah sana dan gue baru inget kalau disini deket dari Pisang Goreng Tanduk Mpo Nur, so jadilah gue menuju kesana berbekal google maps.

pisang goreng tanduk mpok nur
Sebenernya gue udah lama ngincer Pisang Goreng Tanduk Mpo Nur ini sih, cuma baru sempet kesini aja karena tau sendiri lah ya gimana macetnya Ibu Kota. Ternyata bener banget yang beli pisang ini ngantri panjang banget coyy, dan ini yang bikin gue tamabh penasaran.

Katanya sih guys dulu penjualnya ini menjajakan pisang gorengnya dengan berkeliling di sekitar Stasiun Manggarai. Sampai akhirnya lelah berjualan dan memilih untuk memanfaatkan warungnya yang dulu digunakan untuk menjual kue serabi dan es kelapa muda untuk dijadikan warung pisang goreng. Iya disini cuma jual pisang goreng aja. Warung Pisang Goreng Tanduk Mpo Nur ini udah buka sejak tahun 2010-an, nama Mpo Nur sendiri diambil dari nama penjualnya. 

pisang goreng tanduk mpok nur
Sesuai dengan namanya, pisang goreng disini hanya menggunakan pisang tanduk, yaitu jenis pisang yang besar dan cukup panjang ukuran perbuahnya. Pisang tanduk ini memang nggak cocok untuk dimakan langsung, paling enak ya di olah menjadi pisang goreng. Kenapa Mpo Nur menggunakan pisang tanduk, alasannya karena masih jaran penjual pisang goreng yang menggunakan pisang tanduk, kebanyakan masih menggunakan pisang kepok. Nah ini yang merupakan ciri khas dari Pisang Goreng Tanduk Mpo Nur.

pisang goreng tanduk mpok nur
Mpo Nur sendiri mengaku mendapat kiriman pisang tanduk dari Sukabumi. Pisang tanduk ini dikirim dua kali dalam seminggu. Dan untuk yang dijadikan pisang goreng hanyalah pisang yang sudah matang, sehingga tidak pisang tidak berasa asam atau sepat. Dalam sehari Mpo Nur bisa menghabiskan 4 karung tepung terigu dan 6 jerigen minyak goreng yang setiap jerigennya berisi liter.

Jadi pisang tanduk besar ini dibelah menjadi dua, dan dicelupkan ke adonan tepung basah, selanjutnya pisang di goreng di minyak panas. Kalau beli langsung disini kalian bakalan melihat langsung proses menggorengnya. Di depan warung sudah berjajar rapi empat penggorengan besar yang lengkap dengan tungku dan minyak yang sudah mengepul panas. Terlihat adonan luar pisang yang renyah dan berwarna kuning kecoklatan.

pisang goreng tanduk mpok nur
Satu buah pisang goreng tanduk disini dihargai 2.500 saja, cukup murah karena ukurannya yang besar. Dan yang bikin gue seneng lihatnya dan nggak takut untuk makan adalah minyaknya kelihatan jernih banget lho guyss, jadi kayaknya aman-aman aja nih buat tenggorokan.

Kemarin gue beli 50 ribu karena ntar pasti banyak yang minta nih kalau nyampek rumah hahaha. Bahkan kemarin juga banyak yang beli sampai 300 ribu loh guyss. Wah kayaknya emang enak banget kali ya si pisang ini.

pisang goreng tanduk mpok nur
Begitu sampai mobil langsung gue cobain karena penasaran dan masih panas. Ternyata rasanya beneran enakk dan pisangnya sendiri manis legit dan kulit adonannya gurih jadi pas banget. Sekarang gue tau nih kenapa Pisang Goreng Tanduk Mpo Nur ini nggak pernah sepi. Karena selain memang enak, bahan baku yang digunakan juga baik, dan menjaga kebersihannya.

Jadi guysss kalau lagi di daerah Manggarai boleh nih nyobain Pisang Goreng Tanduk Mpo Nur karena dijamin kalian nggak akan menyesal!

Opening Hours
Senin - Kamis 05.30–10.00 dan 14.00–20.00 Minggu TUTUP
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY