Makan Nasi Ayam Pak De Saijo, Nasi Ayam Terenak di Surabaya!

nasi ayam pak de saijo

zero | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
26 Nov 2018


Makan Nasi Ayam Pak De Saijo, Nasi Ayam Terenak di Surabaya!
Nasi Ayam Pak De Saijo ini menjadi kuliner terenak di Surabaya, dan pastinya wajib dicoba saat berada di Kota Surabaya!!!

Surabaya lagi mendung hujan gitu deh hawanya, jadi sering kehujanan kalau pas lagi nyari makan malem. Kebetulan beberapa hari yang lalu gue lagi main ke daerah Surabaya Barat dan lagi pengen banget makan nasi ayam. Dan di Suarabaya Barat ini ada salah satu warung nasi ayam dan nasi goreng yang terkenal banget enak plus nggak pernah sepi pengunjung. Namanya Nasi Ayam Pak De Saijo.

nasi ayam pak de saijo
Nasi Ayam Pak De Saijo ini lokasinya ada di daerah G-Walk kalau dulu sih lokasinya di Jl. Darmo. Tempatnya sederhana nggak begitu besar tapi yang makan rame. Sebelumnya gue pribadi udah pernah nyobain nasi ayam ini beberapa kali, dan gue suka sama rasanya. Tapi untuk bisa menikmati makanan disini kalian harus sabar yaa, karena bener-bener nggak pernah sepi. Apalagi kalau jam-jam makan malam gitu siap-siap antri!

nasi ayam pak de saijo
Menu yang ditawarkan nggak hanya nasi ayam kok guys disini ada nasi sayur, nasi krengsengan, nasi goreng, dan mie goreng. Semua masakan disini diolah menggunakan bumbu racikan Pak De Saijo. Kita bisa lihat proses masaknya, jadi ada wajan besar untu memasak, kalau nasi ayam ya ayamnya dimasak diatas wajan itu seperti ditumis, lalu ditambahi dengan bumbu racikan yang berwarna coklat dan sedikit berminyak. Bumbu racikan ini diberikan kurang lebih 3 sendok makan, lalu ayam mulai di tumis lagi hingga matang. Kalau untuk nasi-nasi yang lainnya cara masaknya juga sama, semua bahannya ditumis. Nah terakhir yang nggak boleh ketinggalan adalah telor. Disini kalian bisa pilih mau telur dadar atau telur ceplok. Bisa juga request tingkat kematangannya mau setengah matang atau tidak. Mantab banget kann!

nasi ayam pak de saijo
Setelah menunggu kurang lebih 30 menit makanan yang gue pesen dateng. Kemarin gue kesini bareng temen-temen jadi menu yang dipesen juga banyak. Kayaknya semua menu rata deh gue pesen hahah. Kalau gue pribadi paling suka sama nasi ayam dengan telur ceplok.

Warna nasi ayam ini kalau sudah matang mirip ayam teriyaki kalau menurut gue, tapi versi jawanya. Warnanya kecoklatan dan terlihat berbumbu garing gitu. Menurut gue mereka ngasih ayamnya nggak pelit, satu porsi banyaakk banget ayamnya. Oh iya kalian juga bisa pesen mau pedes atau enggak lo. Kalau pedes kan nanti rasanya mirip nasi gila gitu, enak bangett. Gue sih selalu pesen yang pedes banget biar puas.

Rasa nasi ayam ini lebih ke pedas gurih, dan pas banget disajikan dengan nasi panas yang pulen. Untuk nasi sayurnya juga kelihatan enak kok guys karena dimasak dengan bumbu yang sama. Selain nasi ayam yang sering gue pesen buat bawa pulang sih nasi gorengnya. Karena rasanya enak khas nasi goreng jawa gitu dan tekstur nasinya itu lo yang bikin enak. Teksturnya nggak terlalu lembek dan nggak terlalu keras, cocok banget di jadikan nasi goreng. Bumbunya juga mantab dan pas, nggak terlalu asin.

nasi ayam pak de saijo
Gimana guys udah penasaran sama rasanya? Yang pasti rasanya juara bangett. Untuk harga kalian nggak perlu khawatir karena masih terjangkau sekitar 20 ribuan per porsi. Kalau kalian bingung cari lokasinya kalian juga bisa pake google maps jadi nggak usah khawatir. Gue pribadi sangat merekomendasikan Nasi Ayam Pak De Saijo ini buat kalian, so kalau ke Surabaya jangan lupa mampir ke Nasi Ayam Pak De Saijo yang ada di Surabaya Barat. Selamat mencoba!

Coba deh lihat video dibawah ini kalau kalian penasaran!

Opening Hours
13:00 - 21:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY