Sop Buntut Mang Endang, Ini Baru Sop Buntut Lezat!

sop buntut mang endang

aruby | Sightseeing
Bogor, Jawa Barat, Indonesia | halal
16 Nov 2018


Sop Buntut Mang Endang, Ini Baru Sop Buntut Lezat!
Sop Buntut Mang Endang rasanya mantap betu!!! Kuah nya gurih, dan ini sop butut ter enak!!!

Hi guys, udah pada makan belom? Mau bahas soal kuliner nih. Jangan pada ngiler yak wkwk. Btw, kalian termasuk penggemar sop buntut ngga sih? Kalau aku, waktu ngikut orang tua kulineran sih selalu jadi penggemar sop buntut dadakan haha. Entah kenapa ya kalau mama papa mesennya sop buntut selalu ikut ikutan, tapi kalau kulineran sendiri agak males makan sop buntut *lah kok jadi curhat haha.

Youtube : Official NET News.

Nah mumpung lagi ada di Bogor, orang tua mau sekalian nyobain lezatnya sop buntut yang terkenal si Bogor. Nama tempat makannya adalah Sop Buntut Mang Endang, banyak juga yang menyebutnya Sop Buntut Mang Endang Incu Ma Emun. Maksudanya adalah cucu Ma Emun. Iya, sop buntut yang satu ini emang udah jadi sop buntut legendaris yang diwariskan secara turun temurun di Bogor.

Alamat dari Sop Buntut Mang Endang yang super terkenal ini ada di Jalan Jendral Sudirman No 60 A, Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Entah karena terlalu terkenal atau apa, Sop Buntut Mang Endang ini buka 24 jam dan nggak ada liburya lho kecuali hari besar. Wih, makin rame aja ya kalo gitu.

sop buntut mang endang

sop buntut mang endang

Yang bikin aku kadang males makan sop buntut adalah dagingnya yang keras, karena nggak semua sop buntut memiliki daging yang enak dan empuk. Sop Buntut Mang Endang ini terkenal dengan rasanya yang gurih dan dagingnya yang empuk. Cobain deh kalau ke Bogor!

Sop Buntut Mang Endang ini memiliki tempat yang cukup sederhana. Yah seperti warung lama pada umumnya. Bangku dan meja tertata rapi dan bersih saat kami kesini. Cukup luas kalau mau makan barengan sama keluarga besar pun masih bisa. Nggak jarang juga kok Sop Buntut Mang Endang ini disewa atau digunakan sebagai sajian porsi prasmanan maupun pesanan.

Nah kalau mau kesini, pastikan kalian datang di jam jam yang tepat ya. Karena bisa jadi kalau terlalu larut kalian bisa kehabisan sop buntutnya. Ini nih sop buntut yang aku suka, dagingnya super empuk! Nggak butuh tenaga yang besar untuk memisahkan daging dan tulang. Gurihnya Sop Buntut Mang Endang juga bikin rasanya nempel di lidah. Isian dari Sop Buntut Mang Endang kurang lebih sama seperti sop buntut pada umumnya. Ada kuah sop, sayuran, wortel, daun bawang, dan beberapa irisan buntut sapi. Kalian wajib coba menu yang satu ini deh!

sop buntut mang endang

sop buntut mang endang

Yang special dari Sop Buntut Mang Endang adalah kuahnya yang gurih dan jernih alias nggak berlemak. Kalian tau kan kalau buntut sapi pun biasa kalau berlemak. Tapi kuah yang tersaji disini sangat ajib dan nggak bisa lupa sama rasanya. Mama papa seneng banget sebagai penggemar garis keras sop buntut. Kalau akum ah sebatas seneng aja wkwk.

Kalau soal harga, kurang lebih standart, sop buntut sih emang bisa dibilang mahal ya harganya, dimanapun itu hehe. Satu porsi sop buntut di Sop Buntut Mang Endang ini dibandrol dengan harga Rp 40.000,- per porsi. Itu belum nasinya lho. Nasinya sekitar Rp 5.500,- per porsi. Karena tempatnya yang cukup sederhana, minumannyapun juga nggak banyak pilihannya. Kalau aku waktu itu pilih frestea yang dibandrol Rp 5000,- per botolnya.  

sop buntut mang endang

Kalau kalian penggemar sop buntut, jangan lupa buat mampir ke Sop Buntut Mang Endang ya kalau ke Bogor. Mampir aja, daripada nyesel haha.

Opening Hours
24 jam
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.