Gudeg Bromo Bu Tekluk, Sasaran Kalau Laper Tengah Malam!

gudeg bromo bu tekluk

tio | Sightseeing
Sleman, Yogyakarta, Indonesia | halal
01 Nov 2018


Gudeg Bromo Bu Tekluk, Sasaran Kalau Laper Tengah Malam!
Gudeg Bromo Bu Tekluk ini paling pas di jadikan kuliner malam bersama teman!

Siapa sih yang nggak kenal sama makanan bernama Gudeg? Nah makanan jenis ini emang udah terkenal banget khususnya di Yogyakarta. Nah berhubung lagi ada di Kabupaten Sleman, tengah malam gini enaknya makan apa ya? Pengennya sih makan Gudeg, makanan yang udah jadi khas Yogyakarta.

Setelah browsing tentang Gudeg terkenal yang ada di deket sini, ternyata nemu tuh Gudeg hits yang buka sampe jam 11 malem. Nama gudeg ini terkenal karena Gudeg Bromo Bu Tekluk. Iya, ini udah jadi gudeg legendaris di Sleman katanya.

Karena nggak jauh sama titik awalku, langsung aja capcus puter mobil menuju ke tempat Gudeg Bromo Bu Tekluk. Kalau liat ratingnya di internet sih bagus dan juga banyak yang bilang rekomended. Apa ya yang menjadikan Gudeg Bromo Bu Tekluk ini jadi laris? Simak aja terus, siapa tau nanti dapet pengetahuan baru hihi.

gudeg bromo bu tekluk

gudeg bromo bu tekluk

Awalnya, aku mikir kalo nama Gudeg Bromo itu berarti berasal dari daerah Bromo. Temen temenku juga banyak yang beranggapan gitu sih. Nah yang unik lagi adalah nama tambahannya yakni Bu Tekluk. Ternyata, ada sejarah dibalik nama Gudeg Bromo Bu Tekluk ini lho. Ternyata oh ternyata, nama Tekluk ini diambil karena ibu penjual yang melayani gudeg bromo ini kerap kali mengantuk. Nah kalo ngantuk kan banyak orang bilang tekluk tekluk tuh. Dari situlah nama Gudeg Bromo Bu Tekluk itu berasal.

Kami berangkat sekitar pukul dua belas malam. Alamat dari Gudeg Bromo Bu Tekluk ini ada di Jalan Affandi No 2A, Kecamatan Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Emang sepertinya Gudeg Bromo Bu Tekluk ini dikhususnkan untuk kuliner tengah malam deh. Jam bukanya aja ngeri hehehe. Gudeg Bromo Bu Tekluk ini buka mulai pukul 11 malam sampe 5 pagi lho. Mmm pantesan aja yang jual bisa sampe ngantuk ngantuk ya.

Youtube : Netmediatama.

Pas kami kesitu sekitar pukul 12 lebih, Gudeg Bromo Bu Tekluk ini udah mulai rame pembeli. Bahkan sesekali aku ngeliat plat nomor dari luar kota, mungkin orang orang yang sedang melakukan perjalanan jauh dan tak sengaja singgah disini ya. Nah pas nyampe sini, aku denger ada orang nyeletuk “kemaren aku antri gudeg bromo ini sampe 2 jam”. Wih lama juga ya pikirku.

Yang kami kira Gudeg Bromo adalah gudeg khas bromo itu salah guys. Gudeg ini dinamai gudeg bromo karena lokasinya yang deket sama gang bromo. Dan ternyata, orang yang dipanggil Bu Tekluk itu masih melayani pembeli hingga sekarang lho. Generasi pertama Gudeg Bromo Bu Tekluk adalah ibu tekluk di tahun 1984. Cukup legendaris juga.

gudeg bromo bu tekluk

gudeg bromo bu tekluk

gudeg bromo bu tekluk

Disini, pembeli bisa memilih sesuka hati lauk apa yang diinginkan. Ada suwiran ayam, tempe goreng, telur, dan masih banyak lagi. Untungnya waktu kami kesitu, antrian belum mengular hingga 2 jam gitu sih. Paling hanya beberapa menit antri. Makan Gudeg Bromo di malam hari emang pas banget kalau didampingi sama segelas teh hangat. Menghangatkan malam yang dingin katanya, haha. Per porsi, kalian hanya perlu membayar sekitar 25 hingga 30 ribu rupiah, itu udah sama minumnya lho. Cukup murah dan mengesankan menikmati gudeg lezat dari kota asalnya.

Tempatnya gimana? Tempat dari Gudeg Bromo Bu Tekluk ini ada di pinggiran jalan dan didepan toko. Dengan beralaskan tikar, pengunjung bisa meikmati seporsi gudeg smebari bersenda gurau. Kalau pake tikar gini kan enak, masih kerasa tradisionalnya hehe.

Kalau diliat sekilas emang seperti gudeg pada umumnya, tapi jangan tanya soal rasanya, juara! Porsinya yang banyak juga menjadikan kami pengen balik lagi, maklum kami #teamporsibanyak hehe. Ternyata, selain namanya, Gudeg Bromo Bu Tekluk juga terkenal karena kelezatan rasanya. Nggak percaya? Coba aja!

Opening Hours
buka tiap hari 23.00 - 05.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.