Toridoll Yakitori : Spesialis Yakitori Jepang yang Kini Hadir di Indonesia!

toridoll yakitori

Oliver | Sightseeing
Jakarta Selatan, Dki Jakarta, Indonesia | halal
24 Oct 2018


Toridoll Yakitori : Spesialis Yakitori Jepang yang Kini Hadir di Indonesia!
Kamu suka Yakitori? tempat yang satu ini wajib kamu cicipi menu Yokitori Jepang yang bisa kamu dapat di Toridol Yakitori!

Mungkin buat beberapa kalian yang baca ini udah pernah dengar apa itu yakitori bahkan pernah mencobanya. Buat kalian yang belum tahu apa itu yakitori berasal dari kata “Yaki” dan “Tori” yang artinya adalah potongan daging ayam yang ditusuk dengan tusukan bambu dan dipanggang, bisa dibilang “satenya Jepang”.

Nah si yakitori ini juga biasa disebut dengan kushiyaki, pasalnya bukan hanya daging ayam saja yang dibuat sate, tapi ada sayuran dan bakso-baksoan yang nantinya bakal kita pesan. Kalau di Jepang sendiri, yakitori banya ditemui di penjaja kaki lima hingga resto yang memang spesialis menjual yakitori.

toridoll yakitori
Karena hari Minggu kemarin aku lagi pengen banget makan-makanan Jepang jadi aku browsing resto Jepang yang deket-deket aja dari rumah. Hasil brwosing aku membuahkan hasil, dilihari dari rating dan reviewnya sih cukup bagus ya. Jadilah aku pergi ke resto Jepang itu yang bernama Toridoll Yakitori, tentu saja menu andalannya yakitori. Toridoll Yakitori yang aku kunjungi kemarin berada di mall Gandaria City. Tapi di jakarta sendiri Toridoll Yakitori ini juga ada di Kota Kasablanka. Jadi tinggal sesuain deket mana dari tempat berangkat. Fyi guys, Tridoll Yakitori ini resto asli Jepang yang memang sudah buka banyak cabang di Asia, jadi makin penasaran gimana rasanya.

toridoll yakitori
Dilihat dari restonya, Tridol Yakitori ini mengusung tema yang “Jepang banget” karena interior yang digunakan semua khas dari Negeri Sakura tersbut. Nanti dipintu masuk kalian akan disambut dengan pelayannya, dan akan mencarikan tempat duduk untuk kalian. Kemarin aku datang ber 4 jadi ya sama pelayannya di persilahkan ke bangku yang muat 4 orang. Setelah duduk barulah kami diberi buku menu.

toridoll yakitori
Pertama buka-buka sih aku lihat menu yang ditawarkan cukup banyak, dari fotonya aja ya kelihatan menggugah selera, tapi kita belum tau rasanya ya jadi mari pesan. Pertama aku pesan Osaka Set 115 k yang berisi 10 tusuk sate dari bagian ayam yang berbeda-beda. Jenisnya ada torimi (paha), tsukune (ayam cincang), kimo (hati), sunazuri (rempela), dan negima (paha dan daun bawang), nah di osaka set ini kita akan mendapatkan 2 tusuk untuk masing-masing jenis. Selain menu osaka set aku juga pesen yang shitake, karena emang aku demen banget sama jejamuran so nggak ada salahnya nyobain menu ini, siapa tau enak kan ya wkwk. Aku juga pesan chicken namban 48 k. Kalau dari fotonya sih chicken namban ini sejenis ayam filet goreng, ada sedikit salad dan saus tartar gitu makanya aku penasaran.

toridoll yakitori
Selain menu tadi aku juga masih pesan beberapa menu lain ya tapi aku lupa, namanya susah sih jadi lupa deh haha (alesan), tapi yang aku masih ingat aku juga pesen sushi aburi salmon soalnya penasaran aja apakah enak sushi di tempat ini. Nah aku pribadi kalau makan di resto Jepang selalu deh untuk minum aku tetep pilih ocha, karena rasanya bener-bener seger kann. Oh iya aku juga pesan satu dessert yang unik, namanya sate mochi. Karena penasaran banget gimana rasanya jadilah aku pesan.

toridoll yakitori

Setelah menunggu beberapa menit akhirnya menu yang kami pesan datang. Yang pertama aku coba tentu saja yang osaka set. Kalau dari bumbunya terlihat seperti yakitori pada umumnya, warnanya coklat dan rasanya manis gitu. Sebenrnya tanpa ditambahin bumbu, ini sudah berasa enak sih. Dari osaka set ini overall aku suka semuanya kecuali satu. Yang rempelanya ini ukurnya kecil bangettt, jadi gemes deh padahal aku lebih milih rempela daripada hati :(

toridoll yakitori
Nah kalau chicken namban ini aku paling suka sama saus tartartnya, rasanya ngeblend banget di dalem mulut apalagi ditambah dengan sayurannya yang seger itu, pass! Shitake nya aku juga sukaa, dibakar dengan kematangn yang pas jadi keluarnya garing tapi dalemnya tetep lembut. Nah dari semua yang aku makan tadi aku paling nggak cocok sama aburi salmonnya sih. Karena rasanya bener-bener biasa aja, mungkin karena bukan spesialis resto sushi ya jadinya gini?

toridoll yakitori
Terakhir aku makan sate mochi, rasanya bener-bener sukaaa. Habis makan yang gurih ditemani dengaan dessert gini pas banget. Garing tapi masih kenyal gitu hehehe bisa bayangin kann?

Overall Toridoll Yakitori ini aku suka ya sama menunya, tentu aja yakitorinya emang enak, bumbunya pas, dan kerasa banget kalau dagingnya masih fresh. Cuman di Toridoll Yakitori ini emang sedikit pricey yaa, jadi kalian bisa kira-kira budget sendiri. So, selamat mencoba ya guys!

 

Opening Hours
10:30 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY