Nikmatnya Sensasi Molen Londo yang Bikin Puas!

kuliner di yogyakarta

nur | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
02 Oct 2018


Nikmatnya Sensasi Molen Londo yang Bikin Puas!
Molen yang memiliki bentuk unik ini wajib dicoba saat berada di Jogja. Nah inilah keunikan, dan rasa dari molen London.

Haii semua kali ini aku mau buat review tentang pisang molen. Tapi pisang molen yang ini beda seperti molen-molen yang biasanya. Karena molen disini terkenal karena ukurannya yang besar, makanya diberi nama Molen Londo. Ukuran molen londo ini bisa 3 sampai 4 kali lebih besar dari molen pada umumnya. Dan molen ini nggak pernah sepi pengunjung karena selain enak dan besar harganya sangat terjangkau. Makin penasaran? Yuk simak reviewnya sampai abis yaaa!

Lokasi Molen London ini ada di Jl. Seturan Raya, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalau kalian bingung  bisa pakai google maps kok lokasinya mudah dijangkau. Si Molen Londo ini bukan kedai yaa tapi jualannya di stand gitu, jadi nggak gede tapi yang antri cukup banyakk. Jadi kalian harus sabar kalau mau dapat Molen Londo ini. Saran aku beli pas yang masih digoreng, rasanya pasti nikmat banget selain masih panas isi didalemnya ikutan lumerr.

kuliner di yogyakarta
Varian isi Molen London ini bermacam macam, mulai dari original, Strawberry, blueberry, coklat, keju, dan masih banyak lagi. Untuk harganya sangat terjangakau, mulai dari 5 ribu sampai 10 ribu. Wahh pantesan rame yaa, udah bikin kenyang harganya murah pula. Yang bikin molen ini besar bukan karena kulit luarnya doang yang gede ya, tapi karena molen ini menggunakan satu pisang utuh baru diselimuti dengan adonan tepung tipis khas molen.

Kali ini aku pesen beberapa rasa. Pertama pesan yang cokelat keju harganya 8k, cokelat dengan harga 6k, dan yang rasa vanilla harganya 7k. Aku minta yang masih panas jadi sama masnya barusan digoreng. Aku paling seneng deh kalau beli sesuatu kita bisa lihat proses masaknya gitu. Jadi pertama panasin wajan yang isinya minyak (minyaknya kelihatan bersih jadi aman lah ya kalau dikonsumsi hehe) baru pisang yang udah dibalur adonan molen itu dimasukin. Nyeesss baru nggoreng aja aku udah ngiler duluan hahaha emang ga sabaran banget anaknya.

kuliner di yogyakarta
Jadi nunggu sekitar 10 menit molen udah siap dimakan. Nah molen ini packagingya keren banget menurut aku, kayak berkelas gitu lo. Soalnya disajikan di dalam kertas yang ada pattern, logo dan tagline dari Molen Londo ini, jadi kesannya sangat menjual. Oh iya tagline dari Molen Londo ini adalah “Long Big Puas”. Kenapaa? Karenaa ukurannya panjang, besar dan bikin puas gitu kalik ya?!

Pertama aku nyobain yang molen pisang coklat keju. Rasanya enakkkk, cocok banget di mulut aku. Adonan tepung molennya pas, nggak terlalu tebel atau terlalu tipis. Dan yang lebih penting adalah nggak keras! Karena ada kan tuh molen yang lapisannya keras jadi males buat makan. Nah yang ini enggak, semuanya pass. Isian di dalemnya juga nggak pelit, pisang, keju, dan coklatnya sama-sama kerasa. Mantab deh pokoknya!

molen london
Yang rasa coklat mirip sama yang coklat keju doang, bedanya Cuma nggak pakai keju (yaiyalah!). Jadi dua menu ini rasanya hampir sama, nggak jauh beda. Nah kalau yang vanilla asik nihh. Dalemnya ada filling vanilla berwarna putih yang juga melimpah.  Satu gigitan molen ini meskipun nggak di bagian tengah kalian udah bisa dapet semuanya mulai dari lapisan molen, pisang, dan filling. Paham kan maksudnya? Hehehe.

Kesimpulan kenapa Molen Londo ini nggak pernah sepi dan hits banget yah karena rasa dan kualitas bener-bener baik. Rasanya oke, packaging oke, pelayanan ramah dan cepat jadi pembeli juga merasa puas. Kalau aku pribadi bakal jadiin si Molen Londo ini sebagai salah satu cemilan favorit aku di Jogja ini. Selain karena rasanya enak, karena cukup dekat dari rumah. Paket lengkap banget gak tuhh, hahaha.

molen london

Buat kalian yang di daerah Yogyakarta pengen nyobain Molen Londo tapi mager keluar bisa juga kok pesen via ojek online. Tapi setau aku harganya lebih mahalan dikit yaa. Kalau buat kalian yang diluar kota tapi ngiler? Hmmm yaudah beli molen pinggiran aja sambil lihatin foto-foto diatas.


Sekian review dari aku semoga membatu dan selamat mencobaaa!

Opening Hours
14:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY