Mencicipi Ramen Monster di Tokyo Belly

tokyo belly surabaya

ciciliaangelin | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
24 Sep 2018


Mencicipi Ramen Monster di Tokyo Belly
Kenyal nya ramen monster yang ada di Tokyo Belly, selain ramen disini kalian bisa beli menu yang lezat-lezat di Tokyo Belly!

Jadi minggu kemarin aku lagi ultah ke 21 tahun (cieee ultah haha). Kebetulan kemarin lagi jalan sama doi ke Tunjungan Plaza. Karena sebelumnya udah nonton jadilah saatnya untuk mencari makanan. Di Tunjungan Plaza ini kan banyak banget tempat makan enak mulai dari masakan nusantara, masakan jepang, masakan korea, dan lain-lain. Untuk kali ini aku mau nyobain restoran Jepang, namanya Tokyo Belly. Untuk lokasi Tokyo Belly ini ada di Tunjungan Plaza 3 LG, nanti kalian tinggal jalan aja gampang kok ada tulisannya yang cukup gede.

Kenapa aku mau cobain kesini karena dilihat dari yang makan disini cukup rame apalagi aku belum pernah nyobain jadii let’s try! Kalau menurut aku tempat Tokyo Belly yang ada di Tunjungan Plaza ini cukup luas, dan kalian bisa pilih mau makan diluar apa di dalam. Kalau kemarin sih aku pilih yang di dalem karena di luar lagi rame. Setelah kita dapat tempat duduk akan ada pelayan yang nyamperin dan bawa buku menu untuk kita.

tokyo belly surabaya


tokyo belly surabaya
Menu yang ditawarkan sangat bervariasi mulai dari rice bowl, ramen, sushi, hingga snack yang unik-unik. Dan yang lebih seru lagi ada menu kids meal juga, nah buat kalian yang bawa anak kecil nggak perlu repot tuh kalau makan disini.

tokyo belly surabaya
Kali ini aku mau nyobain ramennya, karena kata si pelayan yang banyak dipesan disini adalah ramen. Menu yang aku pesan adalah Tokyo Belly Classic Rame yang ukuran M (Monster). Kenapa namanya monester? Karena mangkuknya yang paling besar! Jadi untuk setiap ramen di Tokyo Belly ini tersedia 3 ukuran, dimulai dari yang terkecil ada ukuran S harga 38k, ukuran R harga 48k, dan yang M harga 88k (untuk yang Tokyo Belly Classic Ramen).

tokyo belly surabaya
Menu yang kedua aku pilih adalah kawa ebi 42k untuk snack. Kawa Ebi ini adalah udang yang digoreng garing gitu dan nantinya dikasih cocolan berupa saus dan mayonaise. Makanan terakhir yang aku pesen adalah california roll 42k kenapa aku pesan ini karena di buku menunya lucu banget warna-warni gitu jadi tertarik buat nyobain deh hahaha. Untuk minum aku pesan ocha 12k, karena menurut aku kalau ke restoran Jepang kurang afdol kalau nggak minum ocha. Selain ocha aku juga pesan dua Ice Lemon Tea, yang harga per gelasnya adalah 15k.

Cuma sekitar 10 menit makanan yang udah aku pesan segera datang. Aku paling tertarik sama si California Rollnya, abis beneran gemes deh. Yang pertama aku coba adalah yang warna oren, warna ini berasal dari telur ikan jadinya kayak seger banget gitu. Rasanya menurut aku lumayan enak, tapi aku pribadi lebih suka sama sushi disebelah, selera orang beda-beda ya guys!

tokyo belly surabaya
Nah si doi mulai nyobain yang ramen. Dilihat dari ukuran ramen ini emang besar, cocok dah diberi nama monster. Untuk isian ramen ini ada mie (ya iyalah), telur, chicken grilled, daun bawang, sesame seeds, jamur, dan disajikan dengan kuah kaldu ayam. Pertama nyobain kuahnya aku suka. Karena rasanya pas, nggak terlalu kental tapi juga nggak terlalu light. Oh iya untuk mie nya kalian bisa pilih sendiri lo. Ada empat pilihan mulai dari jenis thick & curly, red & hot, thin & slim, dan charcoal & healthy. Nah kalau yang aku pesen ini yang jenis thin & slim. Untuk tekstur mie nya aku cocok banget, karena aku emang suka jenis mie yang kayak gini. Topingnya juga cocok di padukan dengan mie ini.

tokyo belly surabaya
tokyo belly surabaya
Lanjut ke menu terakhir ada snack Kawa Ebi. Sesuai ekspektasi, kawa ebi ini udang yang digoreng garing jadi cocok banget buat dimakan bareng-bareng karena isinya cukup banyak. Cocolan saus yang diberikan menambah cita rasa, karena nggak begitu pedas dan nggak begitu pedas. Kalau yang ocha dan ice lemon teanya rasanya biasa aja kayak yang di resto-resto lain.

tokyo belly surabaya
Review kesuluruhan dari Tokyo Belly ini aku kasih rate 7/10 deh ya. Karena rasa cukup oke dan tempatnya juga lumayan nyaman serta pelayanan baik dan cepat. Nah buat kalian yang pengen makan makanan jepasng bisa nih coba makan di Tokyo Belly. Selamat mencoba!

Opening Hours
10:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY