Bernostalgia Es Puter Indonesia Versi Premium di Kedai Ice Cream Gentong

ice cream gentong

Leah | Sightseeing
Jakarta Utara, Dki Jakarta, Indonesia | halal
17 Sep 2018


Bernostalgia Es Puter Indonesia Versi Premium di Kedai Ice Cream Gentong
Es puter Indonesia yang ada di Kedai Ice Cream Gentong ini adalah versi es puter premium yang menarik untuk di coba!

Jumat kemarin baru aja ada acara di daerah Jakarta Utara. Karena nunggu temen yang lama bangett datengnya padahal udah janjian dari jam 10 pagi tapi nggak dateng-dateng sampe udah Dzuhur. Jadilah temen saya yang rumahnya asli daerah Jakarta Utara ngajak gue ke salah satu kedai ice cream yang cukup terkenal katanya. Namanya Kedai Es Krim Gentong, sekilas gue pernah denger nama ini deh tapi entah kapan wkwkwk. Cuma butuh waktu 5 menit menuju ke kedai es krim itu karena emang lokasi gue nunggu temen nggak jauh-jauh dari situ.

Kesan pertama gue setelah datang ke outletnya nggak gede-gede amat sih tapi lumayan ramai pengunjung, apa karena hari libur atau emang enak ya? Tapi ada yang lucu nih dari dekor kedai ini. Jadi kenapa diberi nama gentong? Karena freezer untuk menyimpan es krim disini dimasukan di dalam gentong, lucu bangett soalnya gue jarang lihat yang begini. Tapi sebenernya pemilihan nama "Gentong" ini bukan semata karena freezernya yang berbentuk gentong ya,  melainkan CEO Kedai Ice Cream Gentong, mengakui jika dirinya ingin mengangkat Indonesia lewat sajian ice cream karena sebagian rasa ice cream Gentong diolah dengan menggunakan buah lokal Indonesia. Jadi lebih ke Indonesia banget gitu lo. Asik juga ya idenya, jadi es krim Indonesia bisa lebih melegenda deh.


Nah di kedai ini banyak banget varian yang disuguhkan. Ada brownies ice cream, banana split, cone ice cream, roti ice cream, waffle ice cream, es teler, dan cold dog. Wah banyak banget yaa, jadi saingan deh sama toko ice cream sebelah yang dari Prancis itu. Tapi beda ya guys disini tekstur ice creamnya nggak selembut gelato, karena emang ini ice cream yang diadaptasi dari es puter khas Indonesia, jadi teksturnya agak sedikit kasar.

Karena gue bingung banget mau pilih yang rasa apa, dan gue emang demen ice cream banget orangnya jadilah kami ber 2 hampir mencoba satu per satu ice cream yang ditawarkan. Yang pertama gue pesen adalah brownies ice cream sesuai dengan yang di rekomendasikan pelayannya. Gue juga pesen banana split, waffle ice cream, dan ice cream cone. Oh iya untuk pembelian ice cream per scoopnya, jika kalian mau beli ice cream scoop yang ditaruh di cup minimal harus beli 2 scoop ya, kalau cuma 1 scoop cuma boleh pakai cone.

Dureeenn!


Cuma nunggu 5 menit semua menu udah dihidangkan keculai yang ice cream cup yaa, karena langsung gue caplok tuh (anaknya ga sabaran kalau masalah ice cream). Untuk yang di cup gue coba yang rasa coffe. Hmmm bener-bener deh ini ice cream rasanya udah sekelas ice cream luar loh, gak peresss. Coffenya kerasa banget tapi nggak terlalu pahit dan nggak terlalu manis, jadi pas banget deh di tenggorokan. Sementara gue makan yang coffe, temen gue nyobain yang durian. Ice cream durian ini salah satu best seller disini loh. Emang beneran deh gue nyendok dikit punya temen gue udah kerasa bangett rasa durian asli. Emang katanya disini menggunakan buah-buahan segar dan tanpa pemanis buatan. Maka jadilah segala jenis varian yang rasanya bener-bener premium!




Yang di cup udah habis lanjut ke menu selanjutnya. Brownies! Brownies disini dipotong lumayan gede dan diatasnya diberi 1 scoop ice cream dengan toping coklat. Untuk ice creamnya gue pilih yang vanila. Pas mulai dipotong kelihatan banget kalau si browniesnya lumer gilaa apalagi udah kena lelehan ice cream  vanilla diatasnya. Kebayang kann? Untuk rasa aku suka nihh karena perpaduan yang pas banget antara brownies dan ice cream vanillanya nyatu banget.


Selesai makan ice cream brownies gue coba yang banana split. Tampilannya cukup oke mirip banana split pada umumnya. Pisang yang digunakan tingkat kematangannya juga pas. Tidak terlalu lembek dan tidak terlalu sepat. Untuk banana splitnya gue pilih ice cream chocholate, green tea, dan durian. Diatasnya diberi toping coklat dan taburan kacang tumbuk yang bikin rame dan ngasih tekstur saat dikunyah. Mantabb lidah gue cocok banget sama yang rasa green tea. Nah kalau temen gue nyoba yang roti ice cream (gue lupa dah namanya) dan cukup menarik. Kalau menurut gue ice cream itu cocok dah di padu padankan dengan jenis makanan yang teksturnya kaya roti gitu, ye nggak?


Next gue cobain yang waffle ice cream. Untuk yang waffle gue pilih ice cream strawberry dan cookies n cream. Ukuran wafflenya pas banget nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil. Dan yang paling gue seneng tekstur wafflenya masih crunchy gituuu, mantab banget kann. Disini gue paling menikmati ice cream cookies n creamnya karena rasanya juara bangett, bener dah nggak kaya es puter jadul gitu loo.


Waffle Ice Cream

 

Setelah mencoba beberapa menu tersebut gue jadi salut deh sama pemikiran orang jaman sekarang. Meski sudah banyak makanan luar yang lagi digandrungi banyak orang masih saja ada yang mau mengenbangkan produk lokal Indonesia. Nah buat kalian yang mau nyobain ice cream lokal rasa premium udah nggak perlu bingung lagi tuh nungguin abang es puter yang lewatnya jarang-jarang (pengalaman). Tinggal dateng aja nih ke Kedai Ice Cream Gentong. Buat kalian yang rumahnya jauh dari Jakarta Utara nggak usah bingung juga kalau mau nyobain ice cream ini. Karena ice cream ini udah buka banyak banget outlet di mall-mall besar ibu kota. Tinggal berbekal google maps atau waze aja kalian bisa menjumpai outlet tersebut. Dan buat kalian yang mau beli tapi mau dimakan dijalan/dimobil bisa banget, karena juga tersedia ice cream cup yang udah di packaging menarik.

So... selamat mencoba!

Opening Hours
10:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.