Aroma Sop Seafood: Surga Kuliner Seafood di Muara Karang

aroma sop seafood

Liszt1213 | Sightseeing
Jakarta Utara, Dki Jakarta, Indonesia | halal
17 Sep 2018


Aroma Sop Seafood: Surga Kuliner Seafood di Muara Karang
Aroma Sop Seafood yang menjadi surganya seafood di Muara Karang. Seafood disini segar, lezat, dan pastinya membuat lidah kalian bergoyang!

Akhirnya makan seafood lagi nih guys, setelah sekian lama puasa makan seafood. Hehehe.. Udah pada pernah nyobain belum nih seafood di Muara Karang? Kalo belum, saya ada rekomendasi buat kalian pecinta seafood di Jakarta buat nyobain menu seafood di Aroma Sop Seafood di Kawasan Muara Karang, tepatnya di Jalan Muara Karang Raya, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara. Kalo kalian orang Jakarta, pasti udah ngga asing lagi kalo Muara Karang adalah tempatnya beragam resto seafood yang lezat.

Minggu kemarin, kebetulan saya bersama temen-temen pulang kegiatan kampus di daerah Jakarta Utara, lalu kami memutuskan untuk makan seafood di daerah Muara Karang ini. Karena kami dateng di hari libur dan pas sore hari menjelang malam, rumah makan ini rame banget guys. Harus extra sabar kalo kalian pengen dapetin meja di hari libur begini karena pasti sudah full. Padahal meja yang disediakan cukup banyak lho guys. 

Tempatnya sih bisa dibilang cukup nyaman dan bersih meskipun lokasinya ada di kawasan Pasar Muara Karang, tapi yang bikin ngga nyaman kalo terlalu ramai begini guys. Saran saya, kalo kalian mau nyobain makan seafood disini, mending datengnya pas hari-hari biasa atau di jam kerja bias ngga terlalu rame begini. Rumah makannya sendiri itu punya 2 area yaitu indoor dan outdoor area yang dipisahkan oleh jalanan alias bersebrangan plus lokasinya deket sama laut. Jadi, kalo kalian kesini bareng sama temen-temen, mending bagi tugas, ada yang cari tempat duduk dan ada yang pesen makanan. 

Sayangnya, disini ngga ada daftar menunya guys, jadi ngga bisa fotoin ada menu apa aja disini. Anyway, Aroma Sop Seafood ini cukup terkenal lho guys, banyak banget yang rekomendasiin untuk makan seafood disini. Aroma Sop Seafood menggunakan bahan dasar seafood yang segar karena memang lokasinya yang deket banget sama laut. Misalnya seperti Cumi, kerang, aneka ikan dan kepiting. Jadi, ngga usah khawatir kalo rasa seafoodnya ngga seger ya guys. Untuk bumbu dan proses masaknya sendiri, ada banyak macamnya, seperti bakar, goreng hingga rebus. Selain seafood, ada juga aneka sayuran yang bisa kalian pesen untuk tambahannya.

Butuh waktu agak lama untuk nunggu pesenan kami dateng semua. Maklum sih karena kami datengnya pas hari libur di jam makan malam pula. Kami pesen Udang Telor Asin, Cah Kangkung Bawang Putih, Cumi Goreng Tepung, Kerang Kepa Saos Padang, nasi dan minum. Menu untuk berempat ini total kita habis sekitar 300 ribuan guys, which is masih tergolong murah untuk ukuran kantong mahasiswa seperti kami.

Tanpa berlama-lama lagi, kami langsung melahap makanan didepan kami. Kerang Kepa Saos Padang adalah menu pertama yang saya cobain. Rasa saos padangnya ada asem manis dan sedikit pedas, kombinasinya pas. Cuma sayangnya daging kerangnya banyak yang lepas-lepas dan akhirnya terlihat banyak kulitnya aja. Tapi daging kerangnya cukup lezat dan bumbunya cukup merasuk, apalagi kalo dimakan sama nasi.

Menu lain yang menggugah selera adalah udang telor asinnya. Daging udangnya bener-bener besar, bukan besar karena tepung. Saus telur asinnya juga cukup terasa. Cocok banget dimakan sama nasinya dan overall enak.

Cumi Goreng tepung adalah menu ketiga yang saya coba. Cumi ini cukup terasa enak, dagingnya masih kenyal dan ngga alot. Tepungnya juga ngga teralu banyak, jadi masih terasa cuminya bukan lebih terasa tepungnya. Luarnya pun terasa crispy dan gurih.

Terakhir, adalah menu sayuran Cah Kangkung Bawang Putih. Kangkung ini enak banget, kangkungnya juga masih segar dan bertekstur, warnanya juga ijo seger gitu. Asinnya juga pas karena rasa dari bawang putihnya tadi. Overall, enak apalagi kalo dimakan barengan nasi dan seafoodnya.

So, buat saya dengan harga 300 ribuan untuk porsi empat orang ini bisa dibilang masih sangat masuk akal karena rasanya enak banget dan porsinya bikin kenyang. Worth banget lah. Kalo kalian pecinta seafood, wajib banget hukumnya untuk nyobain seafood di Aroma Sop Seafood ini.

Opening Hours
Buka setiap hari jam 16.00 - 23.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY