Woodpecker Coffee: Pilihan Pas Untuk Memulai Hari

woodpecker coffee

kartikaputri | Sightseeing
Jakarta Selatan, Dki Jakarta, Indonesia | halal
07 Sep 2018


Woodpecker Coffee: Pilihan Pas Untuk Memulai Hari
Suasana cozy dan homey. Konsep dari cafe ini minimalis dan simple pastinya. Ada 2 jenis ruangan, yaitu smoking dan non smoking area. Nah langsung aja deh mampir ke Woodpecker coffe.

Kamis pagi sebelum memulai aktivitas, gue memang selalu mengawali hari dengan sarapan. Sebelum berangkat kerja atau melakukan kegiatan lain, gue biasanya sarapan di rumah dengan menu masakan sendiri atau pesen dari delivery order. Namun, kemarin gue kehabisan ide buat masak dan ngga tau harus order menu breakfast apa lagi. Mau mampir beli junk food juga gue udah bosen, akhinya gue searching tempat ngopi sambil sarapan yang enak di daerah Jakarta Selatan. 

Setelah lama searching, gue nemuin salah satu tempat ngopi yang kayaknya asyik dan menarik yaitu Woodpecker Coffee. Woodpecker Coffee ini terletak di Jalan Panglima Polim V no 23, Melawai, Jakarta Selatan. Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 - 21.00, pantes aja pas gue kesana sekitar jam 7 lebih cafe ini sudah buka dan ada beberapa orang yang sudah nongkrong sambil menikmati secangkir kopi hangat. 

Video by Foody Indonesia

Suasana cozy dan homey langsung menyambut gue pas pertama kali masuk ke dalam cafe ini. Tempatnya ngga terlalu luas, tapi desain dan tata ruangannya dibuat menarik banget. Interiornya, seperti meja, kursi dan beberapa sisi dindingnya terbuat dari kayu dan membuat gue langsung merasa nyaman berlama-lama disini. Konsep dari cafe ini minimalis dan simple pastinya. Ada 2 jenis ruangan, yaitu smoking dan non smoking area. Kedua ruangan tersebut masing-masing memiliki sentuhan ornamen yang simple untuk mempercantik ruangan. Mungkin sesuai sih sama namanya yaitu Woodpecker yang berarti kayu. Jadi, selain nyaman Woodpecker juga cukup instagramable lho guys.


Menunya sendiri sih seperti kedai kopi pada umumnya, yaitu espresso, latte, flat white, cappuccino, piccolo, babyccino, macchiato, long black dan affogato. Selain kopi, Woodpecker Coffee juga menyajikan menu non coffee buat kalian yang ngga terlalu suka kopi, seperti menu hot chocolate yang pilihan cokelatnya anatara Toblerone atau Hershey’s. Sedangkan untuk menu makanan pendampingnya, ada waffle, croissant, chicken puff, cookies, brownie dan masih banyak lagi lainnya.

Harga menunya pun bisa dibilang cukup terjangkau ya guys, ngga sampe bikin kantong jebol juga, yaitu under 50k, which is untuk menu sarapan sebelum memulai hari ini cukup masuk akal. Kalo kalian bilang ini cukup mahal, kalian harus cobain langsung gimana rasa kopinya.

Anyway, gue kemaren pesen flat white sama waffle buat sarapan. Untuk kopinya, ternyata woodpecker menyajikan pilihan kopi menggunakan biji kopi terbaik dari Bali, Aceh, Toraja, Ciwidey dan Lintong. Sementara untuk waffle nya, ini ternyata dibuat home made lho guys. Ada 2 jenis waffle yang bisa dipilih, yaitu original dan oreo. Waffle ini bisa dipadukan dengan beragam topping sesuai keinginan. Ada nutella cokelat, pisang, selai kacang dan hershey’s choc chip. Bahkan ada topping ice cream vanila dan cokelat juga lho.

Karena masih terlalu pagi untuk makan ice cream, gue pesen Original waffle pake topping Nutella Cokelat plus pisang. Waffle originalnya sih ngga terlalu besar porsinya, juga ngga terlalu sedikit alisa pas banget menurut gue. Jadi lumayan ngeganjel perut sampe nanti siang dan super krispi. Rasanya juga enak, apalagi kalo ditambah sama nutella cokelatnya yang super mantap. Pisang yang dipake buat topping pun enak, cukup matang dan apalagi kalo dimakan barengan sama waffle dan nutelanya. Super yummy!

Untuk kopinya, Woodpecker selalu menyajikan kopi dalam cangkir dan disuguhkan bersama dengan sebotol kecil air mineral dan gula. Flat White yang gue pesen ini pake biji kopi gabungan dari Toraja, Ciwidey dan Bali yang menurut gue rasanya wah banget di lidah. Rasanya enak banget diseruput saat pagi-pagi begini sambil bersantai dan memandang jalanan di depan.

Gue beneran suka banget sama tempat ini. Beneran. Rasanya pas banget aja gitu untuk berhenti sejenak di Woodpecker Coffee sebelum memulai aktivitas di pagi hari. Semakin bikin semangat untuk melanjutkan aktivitas lagi. So, gue rekomendasiin kalian buat yang pengen nongkrong santai sambil nikmati kopi dengan suasana yang cozy di Jakarta, kesini aja. Woodpecker Coffee cocok banget buat nongkrong dan santai sambil menikmati secangkir kopi penuh semangat.

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY