Cari Tempat Asik buat Ngopi? Dateng ke Giyanti Coffee Roastery Aja

giyanti coffee

Leah | Sightseeing
Jakarta Pusat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
15 Aug 2018


Cari Tempat Asik buat Ngopi? Dateng ke Giyanti Coffee Roastery Aja
Giyanti Coffee Roastery ini sebenernya ngga terlalu luas guys, tapi cukup homey dan cozy. Disini ada dua area yaitu smooking dan non-smooking area!

Hi guys, akhirnya aku balik lagi ke Jakarta setelah beberapa waktu lalu aku tugas di Karawang. Ohya, selama ada di Karawang kemarin aku sempet jalan-jalan ke sebuah pantai yang cukup viral, yaitu Pantai Sedari. Ngga banyak yang bisa aku share tentang pengalaman aku selama ada di Karawang karena memang aku ngga sempet buat jalan-jalan atau pun sekedar mencicipi kulinernya. Sedih kan? (Kenapa jadi curhat lagi?).

So, karena kepulangan aku ini akupun memutuskan untuk mengajak beberapa teman ngopi-ngopi di salah satu kedai kopi kesukaan kita, yaitu Giyanti Coffee Roastery. Sebagian dari kalian mungkin sudah familiar ataupun sudah pernah mencobanya bahkan sering nongkrong disini. Akupun juga sering ngopi dulunya sebelum aku pindah tugas di Karawang. Dan sekarang lagi kangen karena udah lama banget ngga ngopi disini. Maybe, next time kita bisa ngopi bareng? Komen di bawah ya :)

Giyanti Coffee Roastery terletak di Jala Surabaya No 20, Menteng, Jakarta Pusat dan untuk menuju kesana butuh ‘sedikit usaha’ karena harus bermacet-macetan apalagi saat akhir pekan. Cafe ini sebenernya ngga susah kok nyarinya, soalnya cafe ini lokasinya pas ada di depan pedagang-pedagang barang bekas di Jalan Surabaya. Kalo kalian bingung, kalian bisa cek lokasinya pake Google Map.

Giyanti Coffee Roastery ini sebenernya ngga terlalu luas guys, tapi cukup homey dan cozy. Disini ada dua area yaitu smooking dan non-smooking area dimana yang area smooking itu ada di area outdoor dan non-smooking area ada di dalam ruangan (indoor). Cafe ini menggunakan kursi kayu sebagai kursi pembeli untuk menikmati secangkir kopi favorit mereka. Aku pun lihatnya banyak banget customer yang berlalu-lalang untuk membeli coffee to-go. Tapi karena cerita kemarin aku pengen nongkrong bareng temen-temen, aku pun memutuskan untuk duduk dan menikmati kopinya disana. Cafe ini cukup menarik karena interior rustic nya yang unik. Di bagian luar elemen kayu menjadi dominan untuk kursi dan furnitur lainnya.


Sesuai namanya, kopi yang disajikan adalah roasting coffee dengan berbagai pilihan jenis. Disini kalian tidak hanya bisa memilih jenis kopinya, tapi kalian juga bisa memilih tingkat takaran kopinya, mulai dari light, medium hingga strong. Sayangnya, disini tidak ada kopi yang manual brew. Untuk harganya sendiri masih cukup masuk akal guys untuk ukuran roasting coffee, kisaran 37.000 hingga 56.000. Selain kopi, cafe ini juga menyajikan camilan berupa pie dan croissant.


Aku pesen strong coffee nya yang super mantap. Rasanya pas banget karena kebetulan nanti malamnya aku mau begadang dan sorenya minum kopi ini rasanya pas banget. Kopinya dibuat dari biji kopi berkualitas yang rasa asemnya sempurna. Apalagi diminumnya pas lagi panas. Makin mantap lah. 

Kopi kedua yang aku pesen adalah Affogato yang juga menjadi favoritku saat kesini. Bedanya Affogato di Gayanti dan di cafe lainnya adalah es krimnya yang disatukan. Padahal, biasanya kalo di kedai kopi pada umumnya, es krim dan espressonya terpisah. Namun rasanya juga beda dan jauh lebih strong rasa kopinya.

Untuk camilannya, aku kemarin pesen croissant dan beef pastry yang menggunakan isian daging rendang. Rasanya sih sedikit pedas dan asin, which is good for me. Pokoknya it’s worth dengan harga yang kalian keluarkan. Ngga rugi deh!

Buat kalian yang pecinta kopi, aku saranin banget kalian buat cobain roasting coffee di tempat ini. Selain kopinya yang enak, camilannya yang lezat, tempatnya yang cozy, pelayanannya juga cukup ramah guys. Bener-bener bikin betah untuk berlama-lama nongkrong disini. Buat kalian yang pengen nyobain kopinya, datang aja langsung ke Giyanti Coffee Roastery di Jalan Surabaya No 20. Kedai kopi ini hanya buka di hari Rabu hingga sabtu mulai pukul 09.30 - 17.30 saja. Nah, pastikan kalian datang tepat waktu yaa, biar ngga nyesel.

Video by Quincy Rino

 

SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.