The Amsterdam, Bakar Steaknya di Depan Mata?

the amsterdam

lingling | Sightseeing
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
07 Aug 2018


The Amsterdam, Bakar Steaknya di Depan Mata?
enaknya steak di the amsterdam!

Kebetulan hari libur, saya sempatkan untuk jalan-jalan dan mengunjungi saudara saya yang lagi ulang tahun di kota Malang. Sebenarnya, ada beberapa keluarga besar aku berdomisili di kota Malang, oleh karena itu terkadang setiap akhir pekan kami sekeluarga berkunjung atau jalan-jalan ke Malang. Jarak dari Surabaya menuju Malang ngga terlalu jauh sebenarnya, butuh sekitar 2 jam perjalanan, tapi kalo macet bisa lebih dari itu.

Setelah sampai di rumah nenek, kami sempat bersantai sebentar sebelum sorenya diajak untuk makan bersama sambil merayakan ulang tahun sepupu saya, Yohana, yang ke 20 tahun. Kami segera menuju ke restoran yang dimaksud ini karena kebetulan saya belum pernah dengar nama restoran ini selama pergi ke Malang, yaitu The Amsterdam Cafe & Resto. The Amsterdam berada di Jalan Pahlawan Trip no 25, Oro-oro Dowo, Malang. 

Yohana sih bilangnya resto ini sudah ada sejak lama, namun konsepnya saja yang diperbarui. “Konsep yang sekarang dibuat kayak lebih anak muda gitu, jadi nyaman buat dipake nongkrong. Dulunya resto ini konsepnya lebih ke Dine and Family Resto. Karena nanti aku juga mau undang beberapa temen kuliah aku, makanya aku pilih tempat ini yang cocok buat kumpul bareng keluarga n temen-temen” terang Yohana.

Sesampainya disana pun saya melihat kalau resto ini memiliki konsep yang lebih menyerupai cafe dengan sajian menu yang lebih ringan untuk dinikmati bersama-sama. Selain cocok untuk nongkrong bareng teman-teman, cafe ini juga cocok untuk kumpul bersama keluarga. Ada dua area disini, yaitu indoor dan outdoor, kalian bisa memilih area manapun yang kalian suka. Saya sih suka dengan konsep dari cafe ini karena cukup artsy namun tetep nyaman.



Menu yang ditawarkan pun macam-macam, tapi menurut saya sih kebanyakan yang western ya. Seperti Burger, Pizza, Pasta, Steak dan Salad, dan menurut rekomendasi dari pelayannya sih burgernya yang paling rekomended. Ohya, disini juga ada nasi goreng yang katanya cukup rekomended. Karena udah jauh-jauh ke Malang dan rasanya sayang banget kalo cuma ngerasain nasi goreng, akhirnya aku putusin buat pesen Chicken Steak dan cheese burger yang katanya paling sering dipesen di cafe ini.

Sambil menunggu makanan disajikan, kami sekeluarga sempat merayakan ulang tahun Yohana, mulai dari tiup lilin hingga potong kue. Meriah sekali, namun juga tetap hangat. Selang beberapa lama setelah menikmati potongan kue ulang tahun Yohana, pesanan kami semua tiba. Tanpa menunggu lama lagi, saya segera menyantapnya. 

Oiya, penyajian steaknya ini bisa dibilang cukup unik guys karena dibakar langsung didepan kita. Memanggangnya pun menggunakan teknik khusus, lalu ditambahkan selada air diatasnya dan juga ada kentangnya yang super renyah. Menurut saya, steak ini tekstur dagingnya lembut, matangnya pas dan bumbunya sangat meresap. 

Lanjut, untuk menu kedua yaitu cheese burger. Saya sih membayangkan cheese burgernya restoran fast food, tapi ternyata beda. Apalagi untuk cheesenya. Cheese burger ini juga disajikan bersama dengan kentang yang cukup renyah. Pada gigitan pertama, saya merasakan kejunya yang meleleh dipadu dengan mayonais yang berbeda dengan mayonais pada umumnya. Burger ini juga menggunakan telur dan daging didalamnya yang rasanya pas banget. Tidak kering, moist danjuicy!

Untuk masalah harga, menurut aku menu-menu yang disajikan di The Amsterdam ini harganya masih masuk akal. Untuk minuman, harganya mulai dari Rp 10.000 - Rp 60.000, kalau untuk makanan dan snack, harganya mulai dari Rp 12.000 - Rp 65.000. Bandingkan saja dengan harga segitu, kalian sudah mendapatkan makanan yang super enak dengan porsi yang cukup mengenyangkan juga pelayanan yang ramah dan tempat yang nyaman. Kalian bisa berlama-lama nongkrong disini karena tempatnya super cozy.

Mau cobain juga? Cuss dateng aja ke The Amsterdam Malang, cafe ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 24.00.

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY