Loving Hut: Tempat Makan yang ngga cuma Enak tapi juga Sehat

loving hut

lingling | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | vegetarian
13 Jun 2018


Loving Hut: Tempat Makan yang ngga cuma Enak tapi juga Sehat
Mau kulineran yang nggak bikin gendut? cari resto yang pas untuk vegetarian yuk!

Lagi pengen kulineran di Surabaya, tapi lagi diet? Dateng aja ke Restoran Vergetarian yang bernama Loving Hut. Loving Hut ini berlokasi di Jalan Sumbawa No 37, Surabaya dan memiliki konsep Go Green, Be Veg and Save the Planet. Jadi, segala menu makanan yang diolah dan disajikan disini terbuat dari produk non hewani, dari kacang kedelai dan jamur, bebas dari susu dan telur, tanpa bahan pengawet dan penyedap rasa seperti MSG. Produk sayurnya pun produk Organik yang dijamin bebas dari bahan-bahan pertisida. Beras untuk nasinya pun organik juga lho guys. Mantab bener kan?

Awalnya aku tau resto ini tuh dari temen, terus iseng gitu nyari di google dan akhirnya tertarik buat dateng kesini. Berbekal maps dan sedikit tanya tanya, akhirnya nyampe juga di Loving Hut Surabaya.

Restoran Loving Hut di Surabaya ini lumayan luas dengan desain minimalis yang dominasi oleh warna putih dan cream. Restoran ini juga punya tempat parkir yang luas, jadi ngga usah khawatir buat kalian yang pengen makan disini rame-rame. Pastinya dapet tempat parkir kok hehe. 

Menu yang ditawarkan pun beragam. Sekilas jika melihat gambarnya terlihat lezat meskipun belom tau rasa sebenernya gimana. Menunya dibagi menjadi menu Appetizer, Green, Noodle and Soup Western, Dessert dan Rice Plate. Ohya, disini ngga ada menu daging dan hewani lainnya ya guys. Aku pun memesan Teriyaki Loving Hut dan Kalasan Rice Set.

Kalo biasanya Teriyaki ini terdiri dari daging ayam, nah teriyaki di Loving Hut ini menggunakan jamur sebagai pengganti bahan daging ayam. Rasanya pun gurih, manis dan mirip banget seperti chicken teriyaki pada umumnya. Meskipun ngga pake daging ayam beneran, tapi rasanya boleh diadu. Kalian wajib coba nih guys. 

Lalu, untuk Kalasan Rice Set terdiri dari tahu tempe, sambal dan ayam-ayaman yang terbuat dari bahan soya yang digoreng crunchy. Sambalnya pun ngga terlalu pedas dan terasa aroma manisnya. Ohya, menu ini udah termasuk sayur asam yang terasa asam dan manis. Seger banget lho, apalagi pas dinikmati siang-siang. Mantab deh, kalian wajib coba bareng keluarga nih kalo gini ceritanya haha!

Untuk minumannya, beberapa menu standard seperti air mineral, es teh manis dan ada juga beberapa menu sehat seperti jus sayuran dan buah-buahan. Mereka juga menyajikan ice cream yang terbuat dari susu kedelai lho. Cocok banget dessert pas abis makan.

Terus gimana dengan harganya? Jangan khawatir, makanan sehat disini ngga mahal kok, harganya mulai dari Rp 20.000 saja. Menu selengkapnya bisa kalian cek disini.

Tempatnya yang nyaman juga menjadikan Loving Hut ini ramai tiap harinya. Bisa jadi referensi kalian nih waktu bingung cari cafe vegetarian di Surabaya. Buat nongkrong bareng temen juga tak kalah seru kok. Cobain deh guys!

Loving Hut ini memiliki beberapa cabang di kota besar seperti Jakarta, Denpasar, Jogja, Solo dan Medan. Jadi kalian ngga perlu harus ke Surabaya untuk mencobanya, kunjungi saja Loving Hut yang terdekat dengan kota kalian.

Video by Laska Kuliner Official

So, untuk makan sehat dan enak benar-benar terwujudkan disini kan? Dijamin ngga nguras dompetmu juga deh harganya. Eh, pulangnya jangan lupa bungkusin yang dirumah ya hahaha. Karena semua wajib ngerasain lezatnya masakan loving hut ini nih. Yuk cobain!

Opening Hours
Buka Setiap hari mulai pukul 08.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.