Naik Kapal sambil makan Seafood Enak di Gunung

cafe di bandung

mirio | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
17 May 2018


Naik Kapal sambil makan Seafood Enak di Gunung
saya mau makan seafoodnya diatas kapal. Nah lhoo, emang di Bandung ada pelabuhan? Kapalnya parkir dimana? Emang kapal bisa naik di atas gunung? dari pada kepo baca dulu artikel saya!

Akhirnya ke Bandung lagi nih. Dalam kunjungan saya kali ini, khusus untuk wisata kuliner aja. Hehehe..

Anyway, kali ini saya lagi mau cobain seafood di Kota Kembang ini. Bukan sembarang seafood karena saya mau makan seafoodnya diatas kapal. Nah lhoo, emang di Bandung ada pelabuhan? Kapalnya parkir dimana? Emang kapal bisa naik di atas gunung?

Actually, ini bukan kapal beneran kok guys. Ini adalah rumah makan seafood yang cukup terkenal dan memiliki desain restoran yang cukup unik, yaitu seperti kapal yang besar. Jadi pengunjung benar-benar akan merasa seperti sedang makan di dalam kapal. Unik banget kan?

cafe di bandung

Restoran ini bernama Captain’s Seafood dan terletak di Jalan Soka No 17, deket banget sama Jalan RE Martadinata dan ikon kota Bandung, Gedung Sate. Captain’s Seafood ini buka tiap hari mulai pukul 09.00 sampai pukul 22.00, kecuali di hari Sabtu pukul 09.00 – 23.00.

Seperti Namanya, Captain’s Seafood menyajikan berbagai macam olahan berbahan dasar seafood. Seperti kepiting, ikan, cumi, kerang, udan dan masih banyak lainnya. Tentunya, bahan olahan yang digunakan juga fresh.

Konsep dari Captain’s Seafood ini adalah menghadirkan laut di gunung, konsep ini diusung agar orang – orang yang mencari seafood tidak perlu jauh – jauh ke pantai. Konsep itu pun dibuktikan dengan desain interiornya yang unik.  Selain itu, restoran ini juga memiliki tempat penyimpanan khusus dengan air laut yang langsung didatangkan dari pesisir. Seafood yang didatangkan kesini berasal dari Tarakan dan Jawa Timur dan dalam keadaan hidup lho.

cafe di bandung

cafe di bandung

Captain’s Seafood

Setelah masuk, pelayan - pelayan pun langsung sigap memberikan menu. Soal harga, masih cukup terjangkau untuk seporsi seafood yang berkualitas ini, mulai dari 50.000 rupiah saja. Murah banget kan? Buat kalian yang ga doyan Seafood, restoran ini juga menyajikan Chinesse food dan traditional food yang ga kalah enak.

Captain’s Seafood

Kali ini, saya pesen Ikan Bakar, Kailan Crispy dan Seafood Platter.  Ngga butuh waktu lama, pesenan saya pun datang. Ikan bakarnya rasanya enak banget, matengnya pas, dagingnya lembut dan bumbunya berasa. Kalo Kailan Crispynya juga enak banget, teksturnya beneran crispy, garing tapi ngga keras.

Captain’s Seafood

cafe di bandung

Next, cobain Seafood Platter. Seafood Platter ini isinya 4 jenis kerrang, yaitu kerrang hijau, kerrang putih, kerrang dara dan kerrang simping. Semua kerrang ini disajikan dalam satu piring besar dengan saus padang. Rasanya jangan ditanya, udah pasti enak bangett! Kerangnya banyak dan bumbu sausnya meresap sempurna. Kerang hijaunya besar – besar dan semua kerrang udah kebuka, jadi kita ga usah susah – susah bukanya.

cafe di bandung

Porsinya sih pas banget buat saya, ngga banyak juga ngga sedikit. Bisa banget kalo buat icip – icip bareng temen – temen atau keluarga. Mumpung lagi bulan Ramadhan juga nih guys, Captain’s Seafood cocok lhoo buat jadi pilihan tempat Buka Puasa Bareng Orang terdekat.

cafe di bandung

Overall, saya suka sekali tempat ini. Seafoodnya bener – bener enak dan fresh. Ditambah lagi, desainnya yang unik jadi membuat pengunjung betah dan pelayanannya cukup baik. Jadi beneran bisa nikmati Seafood di gunung plus diatas kapalnya tanpa bikin kantong jebol. Hehehe..

Pengen kesini? Ohya, kalian bisa dapetin diskon 15% - 20% lhoo. Caranya gampang banget, cukup jadi member dari Captain’s Seafood maka kalian bisa dapetin diskon tersebut. Untuk cara pembuatan member, bisa langsung ditanyakan saat berkunjung kesana.

Video by Dapur Efinda

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY