Tiga Tjeret Cafe

tiga tjeret cafe

brandonkeren | Sightseeing
Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia | halal
02 Feb 2018


Tiga Tjeret Cafe
Cafe ini memiliki tema yang sengaja dibedakan tiap ruangnya. Ada meja dan kursi yang terbuat dari kayu dan di ruangan yang lain beda lagi konsepnya hehe.

Berlibur ke Solo tak lupa cobain kuliner yang unik juga dong. Sasaran kami kali ini adalah cafe yang tak hanya menyajikan makanan yang murah dan enak, tentunya juga punya tempat yang cozy buat nongkrong barengan gini. Atas rekomendasi temen da kesepakatan bersama wkwk, akhirnya berangkatlah kami ke Tiga Tjeret Cafe. Lokasi dari Tiga Tjeret Cafe sendiri ada di Jalan Ronggowarsito No.97, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Yah sekitar 7 menitan aja udah nyampek tujuan ini mah. 

tiga tjeret cafe

tiga tjeret cafe

Dari bagian depan cafe ini, udah keliatan banget nih kalo dalemnya cozy dan keren buat nongkrong. Terlebih lagi bisa buat foto, sip dah hahah. Konsep cafe ini apa ya, seperti memanfaatkan barang bekas atau sengaja didesain seunik mungkin oleh pemiliknya. Dari luar terlihat bahwa cafe ini memiliki ruangan indoor dan outdoor sebagai pilihannya. Tak hanya itu, cafe inipun juga memiliki 2 lantai yang saya rasa tiap lantainya memiliki tema yang berbeda.

tiga tjeret cafe

tiga tjeret cafe

Saat masukpun, pengunjung cafe ini langsung ditujukan pada banyak sekali pilihan makanan yang disajikan. Terlebih lagi sate-satean, banyak bangett. Pembeli bebas memilih menu yang diinginkan. Setelah itu, pembeli haya perlu menunggu beberapa menu yang perlu dibakar atau digoreng dan yap, makanan siap disajikan. Konsepnya yang keren dan masih terkesan sedikit kuno ini justru mampu menarik perhatian pembeli khusunya saya dan kawan-kawan. Tempatnya yang asik dan keren tentunya bikin kami betah nongkrong di Tiga Tjeret Cafe ini. 

tiga tjeret cafe

tiga tjeret cafe

tiga tjeret cafe

Nah kan, ternyata cafe ini memiliki tema yang sengaja dibedakan tiap ruangnya. Ada meja dan kursi yang terbuat dari kayu dan di ruangan yang lain beda lagi konsepnya hehe. Ada meja dan kursi yang terbuat dari krat bekas. Keren juga ya inovasinya. Lampu lampu yang saya lihat juga terbuat dari gelas plastik bekas aqua yang disusun menyerupai lampion, keren banget dah. Yuk cobain nongkrong bareng temen di Tiga Tjeret Cafe!

Opening Hours
11.00 - 00.30
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY