ciciliaangelin | Traveler
Blitar, Jawa Timur, Indonesia | halal
12 Jun 2021

467015

Jalan-jalan Bersepeda di Kota Blitar dan Cobain Menu Enak Poll di Waroeng Godhong Blitar

Berada di Kota Blitar, dan seperti yang kalian tau bukan saya namanya kalo gak mencicipi beraneka hidangan yang ada didaerah tersebut! Nah untuk kalian yang penasaran langsung simak artikel berikut!

Post Content Waroeng Godhong Blitar

Sore hari di Kota Blitar memang paling enak jalan-jalan keliling kota Blitar menggunakan sepeda, dan saat itu aku keliling kota naik sepeda. Memang ini pengalaman pertama kali naik sepeda, karena selama ini aku gak terlalu suka naik sepeda, dan karena ada temennya jadi aku mutusin buat jalan-jalan naik sepeda sambil jalan-jalan. Saat itu sudah sepedaan sekitar 6km, dan laper guys! Jadi temenku saat itu ajak aku ke cafe baru di Kota Blitar, dan namanya 'Waroeng Godhong'. Tanpa menunggu lama kami langsung menuju Waroeng Godhong yang berada di Jln. Imam Bonjol No.71, Sananwetan, Kota Blitar. Meskipun Waroeng Godhong ini baru, tapi tempatnya ini tidak pernah sepi dengan pengunjung setiap harinya semenjak baru buka, dan saat itu sesampai aku di Waroeng Godhong ini memang tempatnya lumayan luas dengan parkiran yang luas juga bikin pengunjung tidak kesusahan untuk memarkirkan kendaraannya.

Jalan-jalan Bersepeda di Kota Blitar dan Cobain Menu Enak Poll di Waroeng Godhong Blitar

Ohya guys di Waroeng Godhong ini tersedia 2 area yaitu area indoor, dan outdoor. Tapi karena pandemi seperti ini sebaiknya diarea outdoor, dan ikuti protokol kesehatan. contohnya seperti menjaga jarak, cuci tangan, menggunakan masker, dan sebelum kalian makan dimeja yang ingin kalian jadikan tempat makan sebaiknya disemprot terlebih dahulu. Memang dikala pandemi begini lebih ribet, dan menurutku ribet sedikit gpp sih untuk kebaikan! 

Waroeng Godhong Blitar

Setelah memilih kursi kita masuk, dan memilih menu yang ada di Waroeng Godhong. Memang menu di Waroeng Godhong ini sangat banyak, dan dari gambarnya juga terlihat enak-enak! Sempet bingung... Jadi di Waroeng Godhong ini menyediakan beberapa menu yaitu terdiri dari Sego Kulit Ori, Sego Kulit Paru, Sego Kulit Usus, Sego kulit Ndog, Sego Kulit Komplit, Sego Kulit Iwak Kribo, Sego Pitik Irit, Sego Pitik Kampung, Sego Urang Kremes, dan khusus untuk beraneka sego kulit kalian bisa memilih ingin sambal apa saja. Diantaranya ada sambal belimbing, sambal bawag, sambel mbeledos, sambel kecombrang, dan sambel matah. 

Rekomndasi kuliner di BlitarJalan-jalan Bersepeda di Kota Blitar dan Cobain Menu Enak Poll di Waroeng Godhong Blitar

Ohya untuk kalian yang tidak ingin memesan makanan berat disini juga tersedia beraneka camilan, dan minuman. Diantaranya ada Tahu Gejrot, Tempe Menjes, Tahu Walik, Kentang Goreng, Pisang Goreng Original, Pisang Goreng Coklat Keju, Roti Bakar Coklat, Roti Bakar Coklat Keju, Roti Bakar Keju, Roti Bakar Susu, Roti Bakar Coklat Susu, Roti Bakar Blueberry, Roti Bakar Coklat Blueberry, Roti Bakar Strawberry, dan Roti Bakar Coklat Strawberry. Sedangkan untuk minuman yang ada di Waroeng Godhong ini juga terbilang banyak sekali diantaranya ada Es Yakult Lychee, Es Milo, Jus Mangga, Es Teh, Es Jeruk Manis, Kopi, Wedang Jahe, Lemon Tea, Es Sirup, Es Cincau, Es Dawet, Es Degan, Es Campur, Es Buah, Es Kacang Ijo, dan beraneka pilihan jus. 

Kuliner enak di Blitartempat makan enak di Blitar

Saat itu aku memesan Sego Kulit Paru, Tempe Menjes, dan Es Jeruk Nipis. Setelah menunggu sekitar 15 menit pesanan aku akhirnya datang, dan tampilannya itu memang mirip banget dengan foto yang ada dibuku menu... sama-sama keliatan enak! Nah jadi Sego Paru ini terdiri dari nasi, paru, kulit ayam, kol goreng, sambal matah, dan kremesan ayam yang ditabur diatas nasi. Memang tampilan 1 porsi Sego Kulit Paru ini menggoda, dan tanpa menunggu lama aku langsung cobain Sego Kulit Paru. Jadi saat masuk kemulut pertama kali parunya itu kerasa asin, bumbunya kerasa, dan teksturnya itu empuk gak alot guys! Selanjutnya untuk kulit aku campur langsung ke sambal matah rasanya itu asin, pedas, dan super gurih! terakhir aku cobain semuanya langsung dengan nasinya rasanya itu ya guys gurih, bumbunya strong, pedas, dan nasinya itu juga enak loh! Sekilas rasanya mirip dengan nasi uduk, dan bikin nagih.... Setelah makan cuci mulut dengan menjes goreng yang aku pesan tadi, dan sangat disayangkan aku lupa foto guys! Jadi aku jelasin ya rasanya itu gurih, bumbunya lumayan kerasa, dan petis untuk makan menjes goreng ini bikin nagih sih! Terakhir aku minum es jeruk nipis, dan rasanya itu seger banget bikin semua makan yang berminyak aku makan tadi jadi hilang. 

Waroeng Godhong Blitar

Jadi tunggu apalagi yuk buruan ke Waroeng Godhong saat kalian berkunjung ke Kota Blitar! Semoga info ini bermanfaat untuk kamu yang lagi cari kuliner enak di Kota Blitar ya! tungguin artikelku selanjutnya kulineran di Kota Blitar ya!

 

Opening Hours Waroeng Godhong Blitar
11.00 - 20.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.