Lezatnya Kuliner di Kota Blitar Sate Ayam Kampung Sri Lestari

Sate Ayam Kampung Sri Lestari Blitar

ciciliaangelin | Traveler
Blitar, Jawa Timur, Indonesia | halal
11 Jun 2021


Lezatnya Kuliner di Kota Blitar Sate Ayam Kampung Sri Lestari

Nah untuk kamu yang tungguin kulineran ku di Blitar wajib banget nih baca artikel ku yang bakalan cobain sate ayam kampung terkenal di Kota Blitar...


Kota Blitar memang menjadi salah satu kota yang terkenal sekali dengan destinasi wisata alamnya yang indah, dan selain terkenal dengan destinasi wisata alam yang indah Kota Blitar ini juga terkenal dengan beraneka kulinernya yang lezat. Nah kebetulan malam ini aku emang lagi bingung mau makan apa, dan bosen saat itu banyak makanan yang tutup...  Gak sengaja lewat di Sate Ayam Kampung Sri Lestari, dan aku baca banner dengan tulisan sate ayam kampung. Saat itu aku langsung penasaran kan di Kota Surabaya gak pernah cobain sate ayam kampung, karena biasanya aku pernah cobain sate jeroan, sate kulit, sate ayam biasa, dan sate kambing. Karena aku penasaran jadi aku mutusin buat cobain sate ayam kampung, dan saat itu aku tanya saudaraku 'apa Sate Ayam Kampung Sri Lestari ini terkenal di Kota Blitar?' Jadi saat itu saudaraku bilang 'lumayan terkenal disini, dan rasanya juga enak... ' Karena aku denger gitu ya tambah penasaran, dan pengen cobain....

Lezatnya Kuliner di Kota Blitar Sate Ayam Kampung Sri Lestari

Saat itu aku langsung berenti, dan penjual dari Sate Ayam Kampung Sri Lestari ini langsung menawarkan ku menu yang ada di Sate Ayam Kampung Sri Lestari. Diantaranya ada Kerongkongan, Sate Daging (Dada), Sate Daging (Paha), Sate Campur (daging & jeroan), Sate Jeroan, Balungan Pedas, dan saat itu karena sudah malam jadi tersisa hanya sate daging ayam kampung bagian paha, dan dada. Namun karena aku suka yang lebih berlemak jadi aku memilih untuk pesan yang sate ayam kampung bagian paha. Setelah memesan menu tadi penjualnya langsung membumbui sate ayam kampung dengan kecap, dan bumbu rempah sebagai campuran untuk membakar sate ayam kampung yang aku pesann, Setelah dibumbui sate ayam kampung itu langsung dibakar menggunakan areng, dan menunggu sekitar 15 menit sate yang aku pesan tadi sudah matang. Selanjutnya sate ayam kampung yang sudah matan tadi diguyur dengan bumbu kacang yang kental, kecap, potongan bawang merah, dan cabai terpisah. 

Sate Ayam Kampung Sri Lestari Blitar
Kuliner enak di Blitar

Rekomndasi Sate di Blitar

Melihat penjual ini meracik pesanan sate ayam kampung saya saja bikin saya ngiler, dan pengen buruan cobain sate ayam kampungnya. Ohya guys karena pandemi memang aku lebih memilih untuk pesan makanan untuk dibawa pulang, agar menghindari kerumunan, dan pastinya menggunakan piring serta sendok pribadi memang lebih aman dibandingkan peralatan makan ditempat penjual. meskipun Sate Ayam Kampung Sri Lestari  ini terlihat sangat bersih, dan rapi saya tetap memutuskan untuk makan dirumah. Jadi sate ayam kampung tadi saya bungkus, dan sepanjang perjalanan memang sate ayam kampung yang dibungkus ini aromanya sangat menggugah selera. 

Sate Ayam Kampung Sri Lestari Blitar

Tanpa menunggu lama sesampai saya dirumah Sate Ayam Kampung Sri Lestari  ini langsung saya buka, dan tidak lupa menambahkan nasi putih hangat untuk dimakan bersama Sate Ayam Kampung Sri Lestari. Beginilah tampilan dari Sate ayam kampung yang saya pesan, dan memang terlihat begitu menggoda. Ohya guys kalian tau gak sih kalo membungkus sate ini menggunakan daun pisang, hal ini tentunya memiliki alasan tersendiri agar aroma dari sate yang sudah dipanggang ini wangi, dan pastinya lebih lezat! Nah saat pertama kali masuk kemulut saya merasakan sate ayam kampung ini manis, gurih, dan tektur dari ayam kampungnya memang mantep banget ditambah dengan bumbu satenya gile enak banget guys! memang malam-malam itu paling mantep makan nasi sama sate! Nah untuk kamu yang pensaran dengan rasanya Sate Ayam Kampung Sri Lestari bisa langsung mampir ke Karangsari - Sukorejo, dan Sate Ayam Kampung Sri Lestari  ini merupakan pindahan dari Jln. Merdeka yang dulunya terkenal banget di Kota Blitar. Jadi tunggu apalagi yuk kuliner di Kota Blitar!!!

Sate enak di Blitar

Lezatnya Kuliner di Kota Blitar Sate Ayam Kampung Sri Lestari



 

Opening Hours
16.30 - 21.30
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.