ciciliaangelin | Traveler
Batu, Jawa Timur, Indonesia | halal
28 Apr 2021

727010

De Potrek Coffee Batu

Cafe baru dengan view pegunungan di Kota Batu, dan tempat ini masih belum banyak diketuhi banyak orang loh!

Post Content De Potrek Coffee Batu

Jadi guys kebetulan aku tuh lagi jalan-jalan di Kota Batu, dan saat itu ada temen orang Batu jadi saat itu saya dikasih tau kali ada cafe yang kece baru dengan view alam yang indah. Jadi karena dia bilang pemandangannya bagus akhirnya buat aku penasaran dengan tempatnya, dan langsung aja deh saat itu kita mutusin buat mampir ke cafe baru di Kota Batu ini. Jadi nama cafe ini adalah De Potrek Coffee Batu memang cafe ini masih belum terkenal di Kota Batu, karena De Potrek Coffee ini masih baru, dan untuk kalian yang masih belum paham De Potrek Coffee Batu ini berlokasi di Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu.

De Potrek Coffee Batu

Saat kami masuk pertama kali memang masih bingung karena parkiran dari De Potrek Coffee Batu ini masuk kedalam, dan lokasi De Potrek Coffee ini memang agak masuk. Jadi saat itu yang bikin saya salfok adalah bangunan-bangunan yang ada dikawasan De Potrek Coffee ini tersusun cantik, dan memberikan kesan yang sangat tradisional banget. Bangunan yang ada disini memang bernuansa cokelat, dan sekilas memang mirip sekali dengan cafe-cafe yang ada di Bali. Sebelum kami masuk saat itu kami di cek suhu badan, dan cuci tangan terlebih dahulu. Ohya untuk De Potrek Coffee Batu ini memiliki 2 area yaitu ada area indoor, dan outdoor. Saat itu karena viewnya indah, dan udaranya sejuk jadi kami memilih duduk diarea outdoor. 

Cafe kekinian di kota batuDe Potrek Coffee Baturekomendasi cafe kekinian di BatuDe Potrek Coffee BatuCafe terkenal di batuDe Potrek Coffee Batu

Setelah kami duduk saat itu pelayan dari De Potrek Coffee Batu ini langsung menghampiri kami dengan sopan, dan memberikan beraneka menu yang ada di De Potrek Coffee Batu. Untuk menu disini memang cukup lengkap, dan cocok banget untuk lidah kalian yang suka dengan kuliner nusantara. Beberapa makanan berat disini ada Nasi Goreng de Potrek, Nasi Goreng Kecombrang, Nasi Goreng Seafood, Mie Goreng de Potrek, Mie Goreng Seafood, Mie Goreng kuah de Potrek, Spaghetti Bolognaise, Nasi Goreng Buntut, Spaghetti Aglio Olio, Mie Goreng Mamak, Laksa Singapore, Cap Cay, Sop Buntut, dan Buntut Goreng. untuk kalian yang ingin camilan saja bisa pesan beraneka camilan yaitu Ketang Goreng, Kentang Goyang, Bola Kentang Mozarella, Pisang Goreng Srikaya, Pisang Goreng Cokelat Keju, Roti Canay Kare Ayam, Onion Ring, dan Sambosa. Untuk minuman disini juga terbilang banyak variannya ada coffe, teh, jus, dan masih banyak lagi menu minuman yang ada di De Potrek Coffee Batu. 

rekomendasi cafe di batu

Saat itu kita memilih untuk memesan beberapa menu ada Sop Buntut, Capcay, Cafe Latte, dan Black Currant tea. Saat itu ada kejadian unik banget, jadi kita itu gak tau kalo Cap Cay itu ada nasinya, dan saat itu kita pesan lagi nasi putih. Namun saat itu kita coba jelasin ke pelayan, dna mereka itu responnya baik banget! mereka bilang bisa kok dibalikin nasi putihnya, dan uangnya bisa diambil setelah makan. Nah pelayanan disini juga sangat bagus guys! 

Selain pelayanannya ini bagus dan viewnya indah. De Potrek Coffee Batu ini juga memiliki menu yang enak-enak. Jadi saat itu aku cobain sup buntut, dan rasa dari sup buntut ini memang gurih, manis, asin, serta daginya itu empuk abis. Jadi untuk kalian yang mampir ke De Potrek Coffee Batu ini wajib banget cobain sup buntutnya, dan untuk rasa cap cay nya juga gak kalah dari sop buntut. Jadi sayurannya itu kerasa fresh, bumbunya kerasa, dan gurih banget dicampur dengan nasi putih memang menjadi perpaduan yang sempurna. Sedangkan rasa dari caffe latte ini memang kerasa banget kopinya, dan dicampur dengan susu memang sangat sempurna. Untuk black currant tea ini rasanya standart, dan enak kok. Cuma karena aku suka kopi aku lebih suka rasa caffe latte. 

 

 

De Potrek Coffee Batu

cafe di kota batuDe Potrek Coffee Batu

 Untuk kalian yang berada di Kota Batu wajib banget nih mampir ke De Potrek Coffee Batu, dan waktu terbaik untuk kesini saat sunset tiba. Karena pemandangan pegunungan disini sangat indah, dan saat sunset tiba De Potrek Coffee Batu ini terlihat sangat Cantik. 

Cafe terdekat

 

Opening Hours De Potrek Coffee Batu
12.00 - 21.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.