ciciliaangelin | Traveler
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
05 Mar 2021


Gubuk Makan Latar Ombo

kalian bosan dengan keramaian kota Surabaya? yuk mampir ke Gubuk Makan Latarombo yang tersembunyi ini!

Post Content Gubuk Makan Latar Ombo

Gubuk Makan Latar Ombo ini memang jarang sekali diketahui masyarakat di Kota Surabaya, dan Sidoarjo. Namun tempat ini memang recommended banget untuk kalian yang suka dengan tempat yang nyaman, tenang, dan pemandangan alam yang indah. jadi Gubuk Makan Latar Ombo memang berada di kawasan kolam pancing, dan lebih tepatnya Gubuk Makan Latar Ombo berlokasi di Jln. Raya Kalanganyar No.15, Kalanganyar Kulon, Kalanganyar, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

Gubuk Makan Latar Ombo

Tempat yang satu ini menawarkan view yang indah dengan tempat makan berupa gubuk tradisional, dan memiliki tema Indonesia dengan bangunan yang dipenuhi dengan bambu. saat masuk pertama kali tempat ini memang terlihat sangat luas, dan memiliki beberapa tempat duduk. diantara ada yang lesehan, gubuk, dan ditempat duduk biasa. namun untuk kalian yang ingin menikmati pemandangan berupa kolam pancing bisa duduk diarea gubug, dan saat itu kebetulan pas aku datang sudah penuh. Jadi aku mutusin buat duduk di tempat biasa, namun dari tempat kursi yang aku duduki masih bisa kok guys melihat pemandangan kolam pancing yang ada di Gubuk Makan Latar Ombo. 

Gubuk Makan Latar Ombo SurabayaRekomendasi tempat nongkrong di Surabaya

Saat kami duduk kami ditawari dengan beberapa menu yaitu ada beraneka pilihan ikan laut caranya ada dorang bakar/goreng, bubara bakar/goreng, krapu bakar/goreng, kakap merah bakar/goreng, dan baronang bakar/goreng. selain menawarkan beraneka ikan laut disini juga tersedia beraneka hidangan seafood lainnnya ada udang, cumi, kerang, kepiting, dan tersedia beraneka hidangan Nusantara yang bisa kalian cicipi saat berada di Gubuk Makan Latar Ombo. tanpa menunggu lama aku pesan ikan patin bakar menggunakan bumbu madu, kerang, jus alpukat, dan es lidah buaya. namun untuk kalian yang ingin menggunakan bumbu lainnya kalian bisa menggunakan bumbu kecap, atau asam manis. lilin dibakar kalian juga bisa memesan ikan patin goreng. kenapa gak sekutu kalau suka banget sama ikan patin bakar, rasanya itu itu lembut, dan bikin lagi apalagi dicocol dengan sambal. 

kuliner enak di SurabayaGubuk Makan Latar Ombo

Setelah menunggu sekitar 15 menit akhirnya pesanan kami datang, dan tampilan dari ikan bakar ini memang terlihat sangat menggoda. Jadi bumbu yang digunakan ikan bakar patin ini sangat terasa madu, saus, dan kecap, dengan tekstur dari ikan patin memang sangat lembut memilikinya lemak sedikit sehingga sangat sempurna saat dipadu dengan sambal. selanjutnya aku cobain kerang asam manis, dan pertama kali aku cobain kerang ini memang terasa sangat segar, ditambah dengan sausnya yang manis asam dengan terkstur kerang yang kenyal memang bikin nagih guys. Tapi selama ini aku pesan kerang memang yang paling enak itu kerang rebus, karena rasanya itu masih fresh, dan kerangnya lebih terasa lezat dibandingkan menggunakan bumbu. Tapi semua itu tergantung selera sih! Ohya guys disini juga menjual es krim loh! jadi untuk kalian yang makan disini juga wajib banget cobain es krim yang ada disini. untuk rasa es krim tersedia beraneka varian rasa yaitu durian, cokelat, strawberry, dan saat itu aku memilih rasa nangka. 

tempat makan enak di SurabayaGubuk Makan Latar Ombo SurabayaRekomendasi tempat makan enak di SurabayaGubuk Makan Latar Ombokuliner enak di SurabayaGubuk Makan Latar Ombo

Namun dari keseluruhan Gubuk Makan Latar Ombo ini menurutku menunya oke, dan cocok dilidah dari 1 sampai 10 Gubuk Makan Latar Ombo ini menurutku menunya dengan nilai 8. Selain memiliki menu yang lezat Gubuk Makan Latar Ombo ini juga menawarkan tempat yang nyaman, tenang, dan cocok banget untuk kalian yang lagi cari tempat makan bersama keluarga. Namun karena kondisi pandemi begini, sebaiknya kalian juga harus mematuhi protokol kesehatan, dan pastikan kalian juga menyemperot sendok, garpu, serta piring sebelum kalian gunakan untuk makan. Setelah selesai makan di Gubuk Makan Latar Ombo aku akhirnya pulang, dan saat perjalanan kalian akan dimanjakan dengan pemandagan hamparan sawah yang hijau serta kolam pancing yang berjejer dikawasan ini. Bahkan diperjalanan ini kita bisa melihat Pesawat yang berada di Bandara Juanda loh! Gimana penasaran dengan tempat Gubuk Makan Latar Ombo ini? Yuk buruan mampir kesini. 

Rekomendasi kuliner enak di Surabaya

Opening Hours Gubuk Makan Latar Ombo
11.00 - 19.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.