Pos Ketan Legenda 1967: Sajian Legit di Tengah Malam

pos ketan legenda 1967

gizeline | Traveler
Batu, Jawa Timur, Indonesia | halal
17 Mar 2020


Pos Ketan Legenda 1967: Sajian Legit di Tengah Malam
Banyak banget jajanan enak di kawasan Alun-Alun Batu dan yang paling rekomended adalah Pos Ketan Legenda. Pembeli rela ngantri buat nyobain jajanan yang satu ini. Seenak apa ya kira-kira?

Puas berkeliling di Alun-Alun Batu dan naik bianglala, akhirnya perut keroncongan juga nih guys minta diisi. Maklum, perjalanan dari kota Malang ke kota Batu lumayan jauh dan bikin perut laper. Anyway, kalo main ke Alun-Alun Batu kalian wajib banget buat cobain kulinernya yang paling terkenal yaitu Pos Ketan Legenda. Tiap aku mampir ke alun-alun, aku selalu lihat banyak pengunjung yang ngantri buat nyobain ketan disini. Seenak apa sih?

Well, sebelum aku bahas soal rasanya, aku mau bahas soal tempatnya dulu guys. Kalo kalian dari Alun-Alun Batu, kalian tinggal jalan kaki aja menuju Pos Ketan Legenda ini, jaraknya paling sekitar 500 meter aja. Alamat lengkap warung ini di Jalan Kartini no 6, Kota Batu. Warungnya sih sederhana banget guys, ngga terlalu besar dan ada area makan indoor dan outdoor. Kemaren sih aku dapet tempat duduk yang outdoor, jadi enak bisa sekalian lihat pemandangan. Hehehe..

pos ketan legenda 1967Area makan outdoor

Ngga susah buat nemuin warung ketan ini karena kalian bisa mengenalinya dengan antriannya yang panjang atau ada papan nama yang bertuliskan Pos Ketan Legenda 1967 berwarna hijau. Sedikit cerita nih kenapa kuliner ini bernama Pos Ketan Legenda. Jadi, dulunya ketan ini dijual di kawasan depan Kantor Pos sekitar tahun 1967 dimana saat itu pelanggannya adalah sopir truk dan sopir travel. Nama Legenda karena ketan ini udah cukup legendaris. Sekarang, pelanggan ketannya adalah wisatawan.

pos ketan legenda 1967Area makan indoor

Setelah ngantri yang ngga terlalu lama, akhirnya aku memesan 2 menu ketan untukku dan temanku. Mereka menyajikan ketan dengan beragam varian yang pastinya bikin lidahmu bergoyang. Mulai dari rasa original hingga rasa durian. Harga ketan disini juga murah banget guys, harganya mulai dari Rp 6.000 sampai Rp 17.000 per porsinya. Murah banget kan?

pos ketan legenda 1967
Daftar Menu Pos Ketan Legenda

pos ketan legenda 1967


Kami memesan 1 porsi Ketan Bubuk Kelapa dan 1 porsi Ketan Susu Keju. Ngga lama pun akhirnya pesanan kami dianter juga ke meja. Dari tampilannya aja udah menggoda banget guys dan ga sabar pengen cobain.

pos ketan legenda 1967

Anyway, punyaku yang Ketan Susu Keju guys. Aku emang suka banget perpaduan keju dan susu, makanya aku penasaran gimana jadinya kalo mereka disatukan dengan ketan. Fyi, porsi ketan ini ngga terlalu besar, cenderung kecil sih buat aku tapi cukup bikin kenyang. Tekstur ketannya lembut banget dan padat, dipadukan dengan keju dan susu jadi terasa gurih dan manis. Enak banget pokoknya menurutku, perpaduannya pas banget dan ngga bikin eneg.

pos ketan legenda 1967Ketan Susu Keju Rp 8.000,-

pos ketan legenda 1967


Trus, akupun penasaran gimana rasa original dari ketan ini guys, akhirnya aku cicipi punya temenku. Ketan bubuk kelapa ini tampilannya juga sederhana. Ketannya tertutup sama bubuk kedelai dan parutan kelapa yang melimpah. Tekstur ketannya sih sama aja, tapi makin terasa enak kalo dipadukan dengan bubuk kedelai yang gurih dan parutan kelapa. Enak sih guys, tapi tetep enak yang susu keju menurutku. Wkwkwk..

pos ketan legenda 1967Ketan Bubuk Kelapa Rp 6.000,-

pos ketan legenda 1967


Nah, kalo kalian jalan-jalan ke Kota Batu, jangan lupa ya buat menyempatkan diri mampir ke Pos Ketan Legenda 1967 ini. Dijamin kalian bakal ketagihan!

Video by Gotravelly

Opening Hours
Buka setiap hari 9 pagi - 12 Malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY