Angkringan Ngudi Raos : Nongkrong Surabaya Rasa Yogyakarta

angkringan ngudi raos

Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
30 Nov 2019


Angkringan Ngudi Raos : Nongkrong Surabaya Rasa Yogyakarta
Malem malem, selain ngopi biasanya aku dan temen temen juga mampir ke Angkringan seberes kerja. Kali ini Angkringan Ngudi Raos jadi pilihan kami. Simak yok!

Karena pada gabut, aku dan temen temen kadang nyempetin mampir ke angkringan sebelum balik ke kosan masing masing. Seberes kerja jam 5 sore, kami sekalian menunggu adzan maghrib dan menunaikan ibadah sholat. Setelah itu, langsung deh dari kantor berangkat menuju ke lokasi. Kalo nggak ngopi sih ngangkring, cuma 2 itu pilihannya wkwk.

Seminggu ini, udah hampir 3x kami dateng ke angkringan yang sama. Angkringan Ngudi Raos namanya. Angkringan ini sih banyak cabangnya, tapi yang aku kunjungi ada di cabang Pandugo, Surabaya. Karena udah seminggu 3x dateng kesini, si mas angkringannya juga sampe hafal wkwk. Penjual disini menggunakan blangkon atau penutup kepala khas Jawa, biar makin menunjukkan kesan tradisionalnya. Pas ditanyain sama temen-temen ternyata masnya asli Malang, loalah mas kukira dari Jogja sama kayak angkringannya wkwk.

angkringan ngudi raos

Kenapa pilih Angkringan Ngudi Raos? Menurutku, angkringan ini yang paling lengkap jualannya. Mulai dari sate satean, gorengan, hingga nasi kucingnya yang khas. Pernah sekali motret sate Angkringan Ngudi Raos dan masukin instastory, trus banyak yang komen “kok satenya lengkap” “kok banyak pilihannya”. Yap, emang lengkap dan recommended!

Angkringan Ngudi Raos udah ada dan rame sejak dulu di Jalan Pandugo ini. Hanya saja aku sering kesana baru baru ini. Parkirannya juga luas, nggak perlu khawatir meskipun rame tetep bisa parkir kok. Lokasinya emang berada di pinggir jalan dan lesehan gitu, sensasi angkringannya dapet banget deh! 

angkringan ngudi raos

Pengunjung yang dateng bebas memilih makanan yang akan dipesen. Setelah memilih nasi, gorengan, dan sate, kami langsung menuju ke tempat duduk. Makanan yang kami pilih masih harus diproses terlebih dahulu, dibakar maksudnya hehe. Bumbu bakarnya enak banget, manis gurih gitu! Nasi, gorengan, dan sate, kuizinkan untuk dibakar semua! Hihi.

Nggak nunggu lama, mas mas akan dateng menyajikan makanan kalian. Mmm, baunya sih sedep. Ngangkring gini emang paling enak sama temen. Sambil nikmati yang anget anget, sambil ngobrol anget juga.

angkringan ngudi raos

angkringan ngudi raos

Harganya mahal nggak? Enggak kok! Untuk all variant sate, per tusuknya hanya dibandrol Rp 3000,-, untuk baceman seperti tahu bacem dan tempe bacem harganya Rp 2000,-, dan untuk gorengannya dibandrol Rp 1000,- per pcsnya. Untuk nasi kucingnya lupa, kalo nggak salah sih Rp 4000,- kali ya, sorry juga guys lupa ngefoto menunya, keenakan makan sih wkwk.

Yang suka minuman tradisional seperti wedang jahe, wedang uwuh, dll, pas banget nih kalo kalian dateng kesini. Atau kalo nggak suka, pengunjung juga bisa beli minum lain seperti susu hangat dan masih banyak lagi!

Ngomongin soal tempat, menurutku udah pas buat nongkrong. Meskipun nggak begitu besar, Angkringan Ngudi Raos ini punya tempat yang bersih sob! Nah kan enak tuh kalo ngeliat tempat bersih. Beberapa meja yang belum terisi tertata rapi. Makin kesini, Angkringan Ngudi Raos ini makin nambah meja. Kalo nggak salah, dulu pas awal banget buka cuma ada kurang lebih 4 meja. Sekarang mah 10 ada kali ya. Nggak heran juga, makin kesini makin rame emang si Angkringan Ngudi Raos ini!

angkringan ngudi raos

Gimana, makin pengen nyobain kan?

So, yang bikin akmi betah disini ya itu tadi. Makanannya lengkap, penjualnya ramah, tempatnya bersih, dan murah meriah buat anak kos wkwk. Gimana? Tertarik buat ajakin sobat kalian ke Angkringan Ngudi Raos?

Opening Hours
6 sore - 12 malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY