Dapur Malaysia: Bikin Nggak Bisa Lupa Rasa Kwetiawnya!

dapur malaysia surabaya

Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
23 Dec 2019


Dapur Malaysia: Bikin Nggak Bisa Lupa Rasa Kwetiawnya!
Rakyat Surabaya bagian Keputih masa nggak tau tempat ini?

Setelah sekian lama nggak review makanan, kangen juga ternyata sama yang enak enak. Dapur Malaysia: adalah tempat yang menawarkan makanan dengan bumbu sangat pas di lidahku. Lokasinya ada di Keputih, tepatnya di Jalan Arief Rahman Hakim No 28, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Kalain bisa search di google lokasi Dapur Malaysia ini.

Awal tahu Dapur Malaysia sih dari temen. Katanya ada tempat kwetiaw enak. Karena selama ini belum bisa ngerasain kelezatan dari makanan ‘kwetiaw’, aku pensaran. Seenak apa sih kok temenku sampe sering banget nawarin aku buat kesitu.

dapur malaysia surabaya

dapur malaysia surabaya

Lokasi Dapur Malaysia emang nggak begitu keliatan. Lokasinya yang cukup kecil dari depan dan bannernya yang kecil juga menjadikan kalian harus jeli saat pertama kali mencari lokasi tempat ini. Berhubung dateng bareng temen yang udah sering makan disini, jadi nggak perlu repot cari lokasinya lagi deh.

Pertama dateng, pengunjung harus nyebrang jembatan, yap karena di depan Dapur Malaysia ini langsung sungai kecil gitu guys. Setelah nyebrang jembatan, kalian harus parkir kendaraan di belakang resto (kalau bawa kendaraan yaa). Setelah itu, baru deh balik ke depan lagi untuk masuk ke Dapur Malaysia. Sedikit ribet emang wkwk.

dapur malaysia surabaya

ini nih penampakan sungainya

Pengunjung akan ditawarkan dengan daftar menu yang disediakan. Ada menu nasi goreng, kwetiaw, mie, banyak deh makanannya. Karena udah pengen kwetiaw, jadi aku memesan 1 porsi kwetiaw dan temenku mesen nasi goreng.

Pelayanan Dapur Malaysia ini emang cukup lama untuk proses masaknya, tapi nantinya kalian akan dimanjakan dengan rasanya yang sangat enak. Kwetiaw Dapur Malaysia adalah kwetiaw ter-enak yang pernah aku cobain di Surabaya. Nggak salah temenku ngasih rekomendasi, beneran enak ternyata.

dapur malaysia surabaya

Tekstur kwetiaw yang empuk tapi nggak terlalu lembek ini pas banget menurutku. Kayaknya sih ini bikin sendiri bahan dasarnya, kok bisa seenak ini. Belum lagi ditambah bumbu khas Dapur Malaysia yang kental, manis, gurih, pas deh. Kwetiaw Dapur Malaysia bisa dibilang memiliki porsi jumbo. Buat kalian yang hobi makan banyak, pasti kenyang makan disini wkwk. Untuk yang makannya dikit kayak aku, nggak perlu khawatir nggak habis karena kalian nggak bakal tega meninggalkan kwetiaw tersisa di piring. Haha se- suka itu emang!

Untuk nasi gorengnya juga juara. Variannya banyak banget. Ada Nasi Goreng Hongkong, Nasi Goreng Jawa, Nasi Goreng Inggris, dan masih banyak lagi. Bisa makan nasi goreng rasa keliling dunia kan? Hihi. Temenku beli Nasi Goreng Hongkong. Enak juga menu yang satu ini, bumbunya nggak kalah terasa dengan si kwetiaw. Mantap deh.

kuliner di surabaya

Nasi goreng Hongkong Rp 13.000,-

kuliner di surabaya

Kwetiaw goreng Rp 14.000,-

Kwetiaw tinggal 1/2 karena keasikan makan lupa foto

Harga menu di Dapur Malaysia juga nggak begitu mahal, padahal rasanya enak dan porsinya jumbo lho. Untuk Kwetiaw Goreng harganya Rp 14.000,- per porsi dan untuk Nasi Goreng Hongkong yang kami beli harganya Rp 13.000,- per porsi. Nggak beda jauh sama nasi goreng mamang mamang harganya. Dapur Malaysia bisa jadi pilihan kalian saat bingung cari tempat makan di kawasan Keputih Surabaya!

Setelah berkali kali kesini, dapat disimpulkan bahwa Dapur Malaysia ini emang nggak begitu rame, tapi selalu ada aja pembelinya. Mungkin kalo orang baru takut nyobain kali yak karena tempatnya yang kurang jelas dari depan, tapi kalo udah nyoba bakal ketagihan kayak aku hihi. Yok coba! Panggilan untuk pecinta kwetiaw, coba dateng kesini dan rate kwetiawnya ya, kalau aku sih 4,6/5 fren, kalian berapa?

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY