Sop Buah Lodeh Bogowonto, Es Buah Viral Dengan Isian Ter-lengkapp!

sop buah lodeh bogowonto

Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
09 Aug 2019


Sop Buah Lodeh Bogowonto, Es Buah Viral Dengan Isian Ter-lengkapp!
Ini toh yang lagi viral, Sop Buah Lodeh Bogowonto!

Halooo rek! Siapa nih yang doyan banget sama es buah? Aku bakal kenalin satu es buah yang menurutku enak bangett! Warga Surabaya, kalian pasti ngerasain deh gimana panasnya Kota Surabaya di siang hari. Nah kalo kalian lagi keluar siang siang dan pengen cari es yang enak, ini nih tempatnya. 

Namanya terkenal dengan sebutan Sop Buah Lodeh Bogowonto. Fyi, aku gak pernah nyobain es lodeh sebelumnya, jadi ini pertama kali aku nyobain es lodeh di Surabaya. Sop Buah Lodeh Bogowonto sih katanya udah terkenal, karena itu juga aku langsung capcus pas siang kemaren karena penasaran. Aku dateng sekitar jam 12 siang, pas istirahat kantor gitu deh. Pas banget, panasnya suhu Kota Surabaya sangat mendukung buat nyobain es lodeh ini wkwk. 

sop buah lodeh bogowonto

sop buah lodeh bogowonto

Sop Buah Lodeh Bogowonto ini alamatnya ada di Jalan Bogowonto No 29, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Kalau kalian dateng dari luar kota dan nggak tau alamatnya, langsung cek gmaps yaa. Finally sampai juga di lokasi Sop Buah Lodeh Bogowonto setelah menerjang panas wkwk. 

sop buah lodeh bogowonto

sop buah lodeh bogowonto

sop buah lodeh bogowonto

Pak Giri, adalah nama penjual es Sop Buah Lodeh Bogowonto ini. Orangnya super ramah dan lucu sih menurutku. Oke, kami pesen 1 mangkuk Sop Buah Lodeh Bogowonto. Pesen 1 aja karena kalau lihat di internet sih porsinya banyak banget, dan emang sesuai sih, banyak banget porsinya. Satu mengkuk full, dengan isian yang lengkap pula.

Untuk dapetin satu porsi Sop Buah Lodeh Bogowonto, kalian harus rela ngantri ya, apalagi kalau siang hari, pembelinya banyak banget. Pak Giri juga sudah menyiapkan beberapa plastik buah yang belum diisi kuah. Tujuannya adalah kalaupun ngantri biar cepet melayaninya. Oh iya, Pak Giri jualan sendiri lho dengan kondisi se rame ini! Keren pak!

Pengen tau isi buahnya apa aja dalam satu mangkuk Sop Buah Lodeh Bogowonto? Oke oke aku bakalan sebutin satu persatu ya. Sawo, anggur, semangka, melon, nangka, buah naga, apel, pir, alpukat, blewah, jelly, dan apa lagi ya, mungkin ada beberapa yang belum aku sebutin. Super lengkap dan buahnya yang dipake mahal mahal sob wkwk. Bener bener recomended nih, wajib dicoba pas ke Surabaya!

sop buah lodeh bogowonto

sop buah lodeh bogowonto

sop buah lodeh bogowonto

sop buah lodeh bogowonto

sop buah lodeh bogowonto

Satu porsi Sop Buah Lodeh Bogowonto dibandrol dengan harga Rp 17.500,-. Nggak mahal kok, worth it! Satu porsi Sop Buah Lodeh Bogowonto disajikan satu mangkuk penuh, dengan kuah yang lezat tentunya. Oh iya, Sop Buah Lodeh Bogowonto ini menggunakan gula aren asli. Jadi kalian bakal merasakan manis yang seger banget. Yang unik adalah kuah lodehnya yang berwarna kuning. Dengan campuran santan dan bumbu rahasia, jadilah kuah lodeh yang lezaat. 

Ada yang doyan durian? Di Sop Buah Lodeh Bogowonto ini kalian bisa request durian juga lho kalau lagi ada buah duriannya. Untuk es lodeh plus durian, kalian bisa mendapatkannya dengan harga Rp 30.000,- per satu porsi. Lagi lagi nggak akan kecewa sama rasanya, dijamin seger! Sebagai pecinta buah sawo nih, aku ngerasa kalo kuahnya enak juga karena adanya buah sawo. Toppp! 

sop buah lodeh bogowonto

sop buah lodeh bogowonto

Saking terkenalnya, Sop Buah Lodeh Bogowonto ini pernah diliput oleh TransTV dan beberapa food vlogger lho. Kuylah langsung cobain ke lokasi. Pada penasaran kan dengan kuah lodeh khas Sop Buah Lodeh Bogowonto ini? Cobainn dan komen di bawah gimana rasanya!

Opening Hours
Buka dari jam 10 pagi sampe jam 4 sore
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY