Es Coklat Tambah Umur, Sejak Th.1950 - Hingga Kini Masih Rame!

es coklat tambah umur

Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
23 Jul 2019


Es Coklat Tambah Umur, Sejak Th.1950 - Hingga Kini Masih Rame!
Sudah lama pensaran dengan minuman yang satu ini, markicob!

Es Coklat Tambah Umur. Kalian yang tinggal di Surabaya pasti udah nggak asing bukan sama kuliner yang satu ini? Es Coklat Tambah Umur adalah salah satu jajanan yang aku pribadi dari dulu udah pensaran. Baru sempet mampir dan mengunjunginya kemaren nih. Cukup jauh sama kosan yang ada di Rungkut, kami butuh waktu kurang lebih 30 menit perjalanan lah untuk sampai di lokasi. Lumayan panas juga jalanan karena kami berangkat sekitar pukul 2 siang. 

Es Coklat Tambah Umur lokasinya ada di Jalan Simokerto No 49, Simokerto, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya, Jawa Timur. Lumayan banget lah ya kalau panas panas dateng kesini, tapi pas banget karena yang disamperin adalah es yang seger dan terkenal legendaris di Surabaya. Kami berangkat dengan bekal google maps aja, seyakin itu wkwk. 

es coklat tambah umur

lokasi es coklat tambah umur

Setelah menempuh beberapa menit perjalanan yang panas banget, sampailah kami di depan tenda sederhana dengan tulisan Es Coklat Tambah Umur Sejak Tahun 1950. Wahhh fist impression sih 'gila ini kuliner ramenya bukan main'. Pengunjung Es Coklat Tambah Umur emang banyak banget. Bahkan sampai di samping kanan tenda juga ada banyak sekali kursi yang itu full banget. Kukira kami nggak dapet tempat, eh ternyata dapet tempat tepat di samping gerobak Es Coklat Tambah Umur. Lumayan lah ya ngadem hihi. Berhubung kami duduk di deket gerobak yang digunakan penjual untuk meracik es, jadi kami tau nih kalau gerobaknya bersih, makin nggak sabar buat nyobain kesegarannya. 

Pas kami pertama duduk kami langsung pesen '2 ya bu minum sini', setelah meng iyakan pesanan kami si ibu yang jual Es Coklat Tambah Umur langsung bilang ke pak parkir 'pak habis ya, stop parkirnya' maksudnya sih biar pak parkir menolak orang untuk dateng karena udah habis gitu. Waktu itu masih pukul 3 sore. Gilaaa cepet banget!

menu es coklat tambah umur

Es Coklat Tambah Umur mulai buka dari jam 8 pagi sampe pukul 4 sore sih biasanya. Tapi kalau lagi rame, bisa habis sebelum jam 4 sore, kayak pas aku mengunjungi kemaren, jam 3 aja udah habis, untung aja masih dapet porsi terakhir sebelum habis. Yang aku tahu sih, minum Es Coklat Tambah Umur paling enak sama rotinya. Untungnya, kami juga masih kebagian roti yang khas dari Es Coklat Tambah Umur ini. Untuk tekstur rotinya sih bisa dibilang seperti roti biasa tanpa isi, tapi percayalah rasanya nikmat banget kalau dikombinasi dengan Es Coklat Tambah Umur. 

Satu gelas Es Coklat Tambah Umur dibandrol dengan harga Rp 8000,-. Terus untuk rotinya dibandrol dengan harga Rp 2000,- per satu potong. Cukup ekonomis memang harganya. 

Dengan harga segitu, pegunjung udah bisa dapet satu gelas penuh es coklat yang cukup enak di lidah. Entah kenapa, aku pribadi ngerasa kalau Es Coklat Tambah Umur paling enak dinikmati bareng roti. Kalau tanpa roti kurang aja rasanya menurutku, apa waktu itu aku terlalu kenyang ya? Jadi sedikit eneg pas minum es coklat tanpa roti.

es coklat tambah umur

es coklat tambah umur surabaya

Kalau soal rasa, Es Coklat Tambah Umur ini emang khas rasanya. Belum pernah ngerasain es coklat dengan rasa yang sama dengan es yang satu ini sih. Rasa coklatnya dapet banget, bahkan seperti coklat asli, rasanya ada sedikit pahit dan asamnya. Bener bener khas sih! Nggak rugi jauh jauh kesini dari Rungkut hihi. 

Es Coklat Tambah Umur ini emang ada sejak tahun 1950 guys. Ibu yang jualan kemaren adalah generasi ke-2. Yang pertama jualan sih ayah dari ibu itu. Cukup legendaris ya. Hingga kini Es Coklat Tambah Umur terus mengalami perubahan dan makin rame tentunya. Cita rasa yang khas itu ya mungkin yang jadi semua orang suka dengan lezatnya Es Coklat Tambah Umur. 

Kalau kalian ke Surabaya, bisa nih kalian coba es yang satu ini!

Opening Hours
08.00 - 16.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY