RM Khas Betawi Babeh Sadeli, Rajanya Pecak Ikan Asli Betawi!

rumah makan babeh sadeli

Farah | Sightseeing
Tangerang, Banten, Indonesia | halal
18 Jun 2019


RM Khas Betawi Babeh Sadeli, Rajanya Pecak Ikan Asli Betawi!
Favorit banget makan disiniii, enak!

Beberapa hari yang lalu aku dan keluarga lagi jalan di daerah Tangerang. Biasa lebaran begini saatnya kumpul dan bersilaturahmi ke saudara-saudara. Dan karena lagi macet dijalan apalagi udah jam makan siang saatnya isi perut dulu buat tambah amunisi. Kebetulan banget posisi kami lagi deket dengan RM Khas Betawi "Babeh Sadeli". Mungkin kalian udah tau rumah makan ini, salah satu tempat makan pecak ikan enak di Tangerang!

rumah makan babeh sadeli
Untuk lokasi persisnya RM Khas Betawi "Babeh Sadeli" ini berada di Jl. Jombang Raya, Pondok Kacang Timur, Tangerang Selatan. Cukup mudah untuk mencarinya karena rumah makan ini udah bisa dibilang terkenal dan di google maps pun sudah ada. Reviewnya juga cukup oke disana jadi kalian nggak perlu ragu lagi!

rumah makan babeh sadeli
Untuk tempatnya sendiri pertama kali masuk cukup besar sih tapi nggak yang besar-besar banget. Kalian bisa pilih duduk di dalam atau pilih outdoor dengan gazebo dari bambu dan atap jerami ala-ala. Begitu duduk pramusajinya akan memberikan menu untuk kalian.

rumah makan babeh sadeli
Pertama lihat menunya cukup bervariasi sih, mulai dari ikan bakar (gurami, nila, bawal), ada juga ayam bakar, puyuh bakar, cumi bakar dan lainnya. Selain di bakar kalian bisa juga pesen dangan variasi digoreng. Nggak hanya itu aja disini juga ada aneka oseng-oseng mulai dari oseng kencur, oseng jantung pisang, oseng kangkung, dan masih ada lagi. Yang nggak boleh ketinggalan adalah semur jengkol! Kalau untuk pecaknya juga macem-macem sama seperti tadi.

rumah makan babeh sadeli
Karena dateng rombongan kami juga pesen beberapa menu yang ada. Pertama kami pesen pecak gurame dan pecak nila, oseng kangkung, semur jengkol, otak-otak, sayur asem, gurame bakar, dan beberapa menu lain seperti tahu tempe dan sayuran. Nah karena kami dateng pas jam makan siang begini jadi ya pengunjungnya juga rame jadi harap sabar ya!

rumah makan babeh sadeli
Setelah menunggu sekitar 15 menit semua menu yang kami pesan datang. Kalau aku paling ngincer si ikan gurami pecak ini karena kelihatan menggiurkan banget bumbu pecaknya. Pertama aku nyobain gurami pecaknya, bumbu pecaknya beneran seger dan pedesnya juga nampol banget. Cocok banget dimakan sama nasi panas begini. Ikan bakarnya juga nggak kalah bikin ngiler, ukuranya gede dan bumbu kecapnya kelihatan meresap banget kedalam.

Yang nggak kalah enak nih si semur jengkol. Bumbu semurnya kelihatan kental dan berasa banget. Makan bumbu sama nasi anget aja udah enak banget! Nggak ketinggalan aku juga nyobain ayam bakarnya. Ayamnya empuk dan dagingnya lembut, bumbu bakarnya juga kuat meresap kedalam.

rumah makan babeh sadeli
Overall makanan disini enak sih dan aku suka. Yang paling jadi favorite aku ya si ikan gurami pecaknya sih. Karena beneran bumbunya betawi banget dan otentik. Rasa pedas dan segarnya cocok di campur dengan ikannya. Yang kedua favorite aku adalah semur jengkol. Karena ngolahnya enak dan empuk banget, yang paling penting nggak bau!

Untuk tempat RM Khas Betawi "Babeh Sadeli" ini juga oke karena bisa untuk banyak orang dengan menu yang bervariasi. Kalau masalah harga nggak terlalu mahal dan nggak terlalu murah, jadi oke lah. Tempat parkirnya ada tapi ya kalau ramai siap-siap agak usaha ya cari tempat parkirnya.

Oke sekian review kuliner aku di RM Khas Betawi "Babeh Sadeli". Buat kalian yang pengen makan ikan pecak betawi asli Babeh Sadeli rokemendasinya, selamat mencoba!

Opening Hours
10:00 - 21:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY