Lezatnya Kepiting di RM Ayen Surabaya. Harganya Luar Biasa!

rm ayen surabaya

lingling | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
28 May 2019


Lezatnya Kepiting di RM Ayen Surabaya. Harganya Luar Biasa!
Cobain lezatnya kepiting di RM Ayen Surabaya yok..

Kuliner Surabaya emang nggak ada yang ada bikin bosen. Selalu ada hal baru dan tempat makan baru yang belum aku coba. Langsung ngajakin doi buat keliling lagi deh, lagi pengen makan seafood nih. Pengen banget makan kepiting dengan bumbu yang enak. 

Doi menyarankan satu tempat makan. Namanya RM Ayen. Wah kalo ini aku belum pernah denger sih, tapi ngikut aja lah ya. RM Ayen ini alamatnya ada di Jalan Darmo Permai Selatan V No 16, Kecamatan Dukuh Pakis, Kota Surabaya, Jawa Timur. Aku sih lebih seneng makan seafood di malam hari, jadi sengaja ngajakin doi pas malam hehe. 

rm ayen surabaya

rm ayen surabaya

RM Ayen ini buka dari pukul 17.30 sampe pukul 23.30 tiap harinya. Katanya sih resto yang satu ini kepitingnya terkenal enak. Jadi penasaran kan. Kebetulan pas aku kesana pas weekend, rame banget. Tempatnya cukup mudah dicari kalau di Surabaya, kami juga kesana dengan menggunakan google maps. Masuk perumahan sih, tapi nggak sesusah yang dibayangin kok nyarinya, tanya orangs ekitar juga udah pada tau semua hehe. Kalau lihat review di google sih enak, jadi saya yakin rasaya nggak mengecewakan. 

Ada menu yang paling bikin aku penasaran, banyak orang yang menyebut dengan sebutan 'Kepiting Sampah'. Apa yang ada di pikiran kalian kalo dengen kata kepiting sampah? Wkwk tenang, olahannya bersih kok. Menu Kepiting Sampah atau Kepiting Campur ini adalah kepiting yang paling favorit. Dalam satu porsi menu ini, terdiri dari 2 ekor kepiting, kerang, taoge, dan diolah dengan bumbu yang lezat. Langsung deh pesen 1 menu Kepiting Campur yang khas ini, pengen ngerasain bumbunya. 

rm ayen surabaya

Selain menu Kepiting Campur dengan banyak tambahan taoge ini, kalian juga bisa ngerasain lezatnya burung dara goreng. Burung dara juga diolah dengan bumbu yang nikmat dan dagingnya juga empuk. Rasa kangen saya dengan seafood langsung terobati setelah makan disini. Mendadak jadi penikmat burung goreng setelah pulang dari sini.  

Menurut doi, rasanya masih enak pas jaman dulu. Dulunya koki atau tukang masak di RM Ayen ini adalah pemiliknya sendiri, tapi kini diteruskan oleh asisten dan keponakannya. Menurutku sih masih enak, sebagai penggemar seafood masih masuk lah ya rasanya. Oh iya, porsi yang disajikan RM Ayen ini cukup banyak. Bisa share gitu kalo kalian makan disini. Jadi pesen beberapa menu yang berbeda dan makan bareng hihi. Itu tips buat anak kos:D

rm ayen surabaya

Buat kalian yang ngerasa nggak pengen makan banyak, kalian bisa request 1/2 porsi aja. Enak, jadi pengen kesana lagi pas ngetik review ini wkwk. Olahan seafood baik udang, kerang, kepiting, dan lainnya dimasak dengan pas. Nggak amis dan nggak kurang mateng. Lezatooo!

Pembeli juga bisa milih mau sepedas apa makanan yang dipesan. Ada level pedas yang bisa kalian pilih sesuai keinginan. RM Ayen cocok buat kalian yang suka pedas. Pasti puas deh, udah seafoodnya enak, rasa pedas sesuai selera pula!

Untuk minuman yang terkenal di RM Ayen ini adalah es kopyor. Habis makan seafood, jangan lupa netralisir kolesterol pake Es Kopyor ya hehe. Banyak yang mengidolakan minuman yang satu ini, oleh karena itu, akupun nggak mau ketinggalan. 

Untuk harganya bisa dibilang mahal hehe. Emang nggak ada pricelist yang tercantum selama disana, jadi pas makan kami menebak nebak harga. Dan tahu nggak kalian kami habis uang berapa sekali makan berdua? 600 ribu rupiah! Untuk harga emang sedikit mahal, jadi kalo sering kesini bisa bangkrut wkwk. Kalo pengen seafood enak, boleh lah sesekali mampir kesini guys!

Opening Hours
17.30 - 23.30
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY