Nongkrong di Dedari Theory: Ngga Cuma Romantis, Tapi Juga Instagramable

dedari theory cafe bendung

clarissaputri | Sightseeing
Badung, Bali, Indonesia | halal
27 May 2019


Nongkrong di Dedari Theory: Ngga Cuma Romantis, Tapi Juga Instagramable
Nggak salah pilih tempat kali ini, super cozy!

Dinner romantis lagi nih guys! Beberapa waktu lalu, aku udah share soal dinner romantis di The Sayan House. Karena mumpung cowokku lagi ada di Bali, makanya kita sering banget quality time dan dinner romantis di akhir pekan, eaaaaa… jarang-jarang soalnya guys. Maklum anak LDR. Ahahaha.. kok jadi curhat? Anyway, weekend lalu kami dinner lagi dan kali ini kami pilih buat makan di kawasan Uluwatu. Restoran yang kami pilih adalah Dedari Theory yang terkenal romantis itu guys tapi juga ngga resmi-resmi amat.

Dedari Theory berlokasi di Jalan Labuan Sait no 250, Badung. Restoran ini lokasinya sekitar 3,5 km dari Pura Luhur Uluwatu. Selain itu, ngga jauh dari sini juga ada wisata pantai unik yaitu Pantai Suluban.

Secara umum, restoran ini menawarkan area makan yang santai. Ruang makan di restoran ini pun ourdoor dimana terdapat bean bags yang menjadi lokasi bersantai para tamu restoran. Kesan retro sengaja ditampilkan di restoran ini dengan menampilkan mobil VW Combi sebagai interior restoran. Ngga lupa juga ada beberapa patung yang jadi penghias tambahan. Suasana yang begini ingetin aku sama beach club, bedanya ngga ada pantai dan pasir disini.

dedari theory cafe bendung

Area restoran Dedali Theory ini cukup luas guys. Ngga heran kalo wisatawan banyak yang dateng rame-rame ngajakin temen-temen dan keluarganya untuk makan disini. Jadi saat orang dewasanya bersantai nungguin makanan, anak-anak bisa bebas berlarian di area restoran ini.

dedari theory cafe bendung

dedari theory cafe bendung

Lalu, sisi romantisnya dimana? So guys, saat matahari terbenam para pengunjung bisa menyaksikan pemandangan sunset yang romantis dari atas pohon. Pemandangan ini bisa didapat kalo kalian naik satu pohon yang ada gardu pandangnya. Nah, untuk menuju ke pohon ini, kalian harus melintasi jembatan kayu yang telah disediakan oleh pihak restoran. Banyak banget yang foto-foto disini guys soalnya instagramable banget.

dedari theory cafe bendung

Oke, beralih ke menunya guys. Pilihan menu yang bisa ditemukan disini ngga jauh beda sama cafe-cafe kekinian pada umumnya. Dengan desainnya yang unik dan konsep menarik yang mereka tawarkan, restoran ini kayaknya ngga terlalu mengunggulkan menu spesial sebagai daya tarik utamanya. Sebagai gantinya, tempat ini bisa jadi spot instagramable buat mempercantik feed kalian. 

Meskipun begitu, bukan berarti menu yang mereka tawarkan sama sekali ngga enak lho guys tapi standar aja sih menurut aku. Menunya juga beragam, mulai dari menu khas tradisional Bali hingga western food. Uniknya, kebanyakan pengunjung yang datang kesini sering memilih nasi sebagai menu pilhan mereka dan kebanyakan yang nongkrong disini adalah wisatawan mancanegara lho.

Untuk harganya sih menurut aku standard ya, mirip restoran kelas menengah pada umumnya. Harganya ngga terlalu mahal, kisaran 37 ribu sampe 175 ribu per porsinya. 

Kemaren aku pesen chicken steak, french fries dan jus. Untuk chicken steaknya sih lumayan guys, enak rasanya, dagingnya juga juicy dan bumbunya terasa banget. Enak sih, tapi ngga ada yang terlalu spesial dari steak ini. Banyak di Bali yang jual steak yang lebih enak dari ini.

dedari theory cafe bendung

French fries nya juga standard aja guys. Porsinya ngga banyak-banyak banget tapi cukup lah buat temen ngobrol. Jusnya juga ngga kalas seger guys.

dedari theory cafe bendung

Overall, makanan di Dedari Theory ini bisa dibilang standard aja tapi tempatnya dan pemandangannya super keren. Ditambah lagi ambience nya yang super santai dan nyaman,bikin betah berlama-lama disini guys. So, kalo kalian pengen nongkrong-nongkrong sambil foto-foto cantik di Bali, wajib banget mampir ke restoran yang satu ini!

Opening Hours
12.00 - 22.00 WITA
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY