Wisata

20 Tempat Wisata di Rusia Sajikan Pemandangan Dramatis

Rusia menawarkan Anda berbagai macam tempat destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh para traveler. Negara ini memiliki banyak spot-spot yang menarik dan keren yang dapat Anda lihat di masing-masing penjuru kotanya terlebih lagi pada musim dingin. Wah, sepertinya sangat keren sekali bukan? Nah, bagi Anda yang penasaran dengan tempat wisata di Rusia, berikut dapat Anda lihat seperti di bawah ini.

1. Yakutia

Arctic.ru

Yakutia ini terletak di sebelah timurnya Rusia. Dimana daerah ini juga memiliki suhu udara yang sangat dingin dan ekstrim sekali yaitu mencapai -62OC pada saat musim dingin tiba. Namun, ketika Anda berada disini Anda akan dapat menemui dan melihat hewan-hewan dari dekat seperti Kuda Siberia dan juga Anjing Husky. Tak hanya itu saja, Yakutia juga memiliki destinasi wisata yang eksotik sekali yaitu kerajaan Permafrost di Ust-Kut. Disini Anda akan melihat sebuah istana yang terbuat dari es yang berada di dalam gua.

2. Yamal

Twitter

Yamal ini terletak di 2.317 km dari sebelah timur laut Moscow. Dimana penduduk ini memiliki 20 kelompok etnis dan beberapa diantaranya hidup secara nomaden. Tak hanya itu saja, ketika Anda berkunjung ke sini Anda akan menemukan keunikan tersendiri, dimana pakaian yang digunakan oleh salah satu etnis disini yaitu menggunakan pakaian tradisional. Selain itu, di tempat ini juga memiliki spot wisata yang menarik yang dapat Anda lihat yaitu ada ribuan rusa-rusa kutub yang bermigrasi dan pergi ke tempat lain untuk mencari makan seperti rumput dan juga air.

3. Lake Baikal

www.thevintagenews.com

Selanjutnya ada juga Lake Baikal atau disebut juga dengan danau terdalam. Dimana danau yang berada disini memiliki kedalaman hingga 1637 meter dan menjadi danau paling tertua yang ada di dunia. Danau ini terletak di Selatan Siberia dan pernah dinobatkan menjadi situs warisan oleh pihak UNESCO pada tahun 1996.

4. Kola Peninsula

RussiaTrek.org

Tempat wisata di Rusia yang satu ini juga tidak kalah menarik dengan beberapa tempat wisata lainnya. Dimana di Kola Peninsula ini Anda akan dapat melihat keindahan alam yang sangat menarik dan keren sekali yaitu Anda dapat melihat Aurora pada malam hari. Bagi Anda yang ingin menikmati spot keren seperti ini, Anda bisa datang pada bulan September hingga Oktober atau Anda juga bisa datang pada bulan Maret hingga April.

5. Kamchatka

sputniknews.com

Tempat indah lainnya yaitu Kamchatka. Dimana tempat wisata yang ada di Rusia ini merupakan salah satu tempat yang memiliki pegunungan berapi yang memang masih aktif serta pada musim dingin akan ditutupi oleh salju-salju yang menjadikan tempat tersebut menjadi sangat indah dan luas. Bagaimana, apakah Anda tertarik dengan tempat yang satu ini?

6. Moskow

Trafalgar Blog

Moskow memang ibu kota negara yang paling terkenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan untuk berlibur. Tak hanya itu saja, tempat ini juga memiliki banyak spot yang menarik yang dapat dilihat ketika berada disini yaitu seperti pemandangan katedral serta bangunan-bangunan yang berbentuk kastil terlebih lagi sangat indah apabila ditutupi dengan gumpalan salju.

7. Saint Petersburg

insider.corinthia.com

Kota ini merupakan kota yang paling elegan yang berada di kawasan Rusia dan memiliki spot wisata yang menarik yang dapat dilihat terlebih lagi pada musim dingin tiba, Anda akan melihat butiran-butiran salju yang turun dan menghiasi kota Saint Petersburg tersebut dengan indah.

8. Crimea

qha.com.ua

Jika dilihat secara geografis, kota ini berada di sebelah selatannya Rusia serta berdekatan dengan Ukraina. Tak hanya itu saja, kota ini juga beriklim lebih hangat apabila dibandingkan dengan kota lainnya. Crimea juga merupakan tempat yang memiliki banyak sejarah pada peradaban sejarah kuno, kebudayaan dan juga keindahan akan pesona alamnya. Jadi, bagi Anda yang sedang mencari tempat liburan, tak ada salahnya jika berkunjung ke kota ini.

9. Nizhny Novgorod

RussiaTrek.org

Anda sedang mencari tempat wisata di Rusia dengan memiliki pemandangan spot yang keren dan indah? Anda bisa memilih kota Nizhny Novgorod. Dimana kota ini memiliki sungai terpanjang di Eropa dan tepatnya pada kedua tepi sungai tersebut berdirilah sebuah kota yang bernama Nizhny Novgorod ini serta memiliki bangunan-bangunan yang kuno namun masih terjaga dengan baik. Tak hanya itu saja, Anda juga akan melihat atraksi yang sangat menarik serta indah pada malam hari seperti pada saat perayaan natal dan juga pada tahun baru.

10. Tyumen

rusuphotography.com

Tyumen ini merupakan kota yang memiliki kekayaan alam yang paling besar yaitu seperti tambang minyak. Tak hanya itu saja, banyak spot yang menarik yang dapat Anda temui ketika berada disini seperti dari jembatan, bangunan, gereja hingga pemandangan alam yang memang sungguh mempesona dan keren.

11. Rostov On Don

skyscrapercity.com

Kota yang satu ini memang jauh dengan pemandangan alam seperti gunung dan lainnya. Namun, jika Anda kesini Anda akan menemukan pemandangan yang sangat khas sekali seperti kota metropolis. Dimana di kota Rostov On Don ini memiliki bangunan kuil-kuil agama hingga gedung-gedung monumen. Tak hanya itu saja, di kota ini juga memiliki Stadion Rostov yang super megah yang dapat Anda kunjungi untuk berjalan-jalan.

12. Krasnodar

idesignarch.com

Mencari tempat wisata tentu sangat mudah, karena saat ini banyak sekali negara yang dapat Anda kunjungi salah satunya seperti di Rusia. Dimana tempat wisata di Rusia selanjutnya adalah Krasnodar. Kota ini memiliki fasilitas yang lengkap serta tersedia dimana-mana sehingga dapat memudahkan para wisatawan yang berkunjung. Tak hanya itu saja, di kota Krasnodar ini Anda juga akan melihat penataan kotanya yang sangat baik serta memberikan kesan yang sangat bagus terhadap pemandangan alam yang ditawarkan yaitu seperti di Danau Starayan Kuban, Danau Karasun, Pulau Solnechny dan lainnya.

13. Perm

www.slavorum.org

Perm ini adalah sebuah kota yang memiliki budaya terkemuka di daerah timur Rusia. Dimana kota ini juga memiliki jarak sekitar 1400 km dari arah Timur Moscow dan menjadikan tempat ini memiliki banyak gedung-gedung perusahaan domestik hingga internasional. Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung kesini, Anda bisa menjelajah dengan bebas ke setiap sudut kota dan Anda juga akan menemukan berbagai macam toko, kedai hingga restoran.

14. Krasnoyarsk

www.rbth.com

Anda ingin melihat serta menikmati pemandangan yang cantik seperti jembatan, bukit hijau, sungai hingga bangunan-bagunan gedung, tak ada salahnya jika Anda memilih kota yang satu ini. Dimana kota yang aman untuk para wisatawan ini memiliki pemandangan yang sangat cantik serta mempesona untuk dilihat.

15. Kaliningrad

videoblocks.com

Kaliningrad ini merupakan kota yang memiliki nilai sejarah dan kebudayaan yang tinggi. Jadi, bagi Anda yang sangat menyukai dunia sejarah serta budaya dan ingin mengetahuinya lebih jelas, Anda bisa mengunjungi tempat yang satu ini yaitu di Menara Wrangel, Brandenburg hingga Katedral Konigsberg. Tak hanya itu saja, bangunan-bangunan disini juga memiliki spot yang unik untuk dilihat dan dinikmati.

16. Sochi

RT.com

Sochi ini merupakan sebuah kota yang menjadi andalannya Rusia. Dimana tempat wisata di Rusia yang dapat Anda lihat adalah pantai hitam Rusia. Pantai yang satu ini memiliki panorama alam yang sangat indah dan keren sekali untuk dilihat. Tak hanya itu saja, udaranya yang begitu sejuk dan nyaman tentu membuat Anda akan betah jika berlama-lama disini. Ketika Anda berada disini, Anda bisa melakukan beberapa aktivitas yang menyenangkan seperti berenang, bersantai hingga Anda juga bisa melihat matahari terbit.

17. Ufa

RussiaTrek.org

Ufa ini merupakan kota bagian pertanian dan memiliki spot wisata yang sangat menarik sekali. Dimana jika Anda berjalan-jalan di daerah ini, Anda akan melihat pemandangan yang hijau yang ada di tempat ini. Udaranya yang segar dan asri tentu membuat Anda lebih tenang dan nyaman sekali.

18. Ural

wallpaperslot.com

Ural merupakan kota yang memiliki pegunungan tertua yang ada di dunia serta memiliki cagar alam dan juga lereng ski yang cukup ekstrim. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba olahraga yang ekstrem yang satu ini Anda bisa mengunjungi kota ini. Tak hanya itu saja, jika Anda berada disini Anda juga akan melihat pemandangan yang luar biasa indah dan keren yang pastinya akan menambah keseruan Anda dalam berlibur.

19. Kazan

RussiaTrek.org

Kazan merupakan kota yang memiliki penduduk dengan mayoritas muslim terbesar di Rusia. Tempat ini juga memiliki spot pemandangan yang sangat indah serta memiliki taman yang begitu nyaman untuk bersantai. Tak hanya itu saja, kota ini juga memiliki banyak toko-toko kecil yang dapat Anda kunjungi.

20. Kaukasus

bergschule-vips.com

Yang terakhir adalah Kaukasus. Dimana tempat ini memiliki suhu dengan musim dingin terhangat dan dapat dikatakan sangat berbeda dengan suhu-suhu di wilayah Rusia lainnya. Tak hanya itu saja, tempat ini juga menawarkan Anda dengan pemandangan alam yang sangat indah sekali dan Anda juga bisa berjalan-jalan dengan nyaman sambil melihat pohon-pohon palem yang tumbuh di sekitar tempat tersebut.
Jadi, diatas ada beberapa tempat wisata di Rusia yang dapat Anda lihat dengan sajian pemandangan alam yang begitu mempesona terlebih lagi di musim dingin.

Reni

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago