Wisata

19 Tempat Glamping Paling Seru di Bali Bikin Kamu Pingin Balik Lagi

Pulau Bali memang menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan Indonesia. Pulau ini memang menawarkan banyak wisata yang indah dan pastinya bisa membuat siapapun betah berlama-lama disana. Jika kamu sudah bosan menginap di Bali dalam hotel yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba glamping atau glamour camping.

Glamping ini memiliki arti berkemah dengan fasilitas yang memadai bagaikan di hotel. Belakangan ini glamping memang cukup populer dan kerap dipilih sebagai akomodasi untuk staycation. Nah, jika kamu tertarik untuk merasakan glamping di Bali dengan suasana yang indah, berikut ini adalah daftarnya.

Rekomendasi Tempat Glamping Paling Seru di Bali

1. Menjangan Dynasty Resort

agoda.com

Glamping di Bali yang pertama adalah Menjangan Dynasty Resort. Resort mewah yang berada di kawasan Bali Barat ini memang menawarkan pemandangan yang indah karena kamu bisa menikmati keindahan pantai serta alam bawah lautnya.

Resort ini menawarkan pilihan tenda-tenda glamping bagaikan di Afrika dengan panorama alam yang indah. Tak hanya bisa menikmati indahnya pantai dan laut, namun kamu juga bisa menikmati indahnya hutan lindung dan hutan bakau.

Alamat: Pejarakan, Gerokgak, Buleleng

Harga: Mulai dari Rp 1.477.980,- /malam

MENJELAJAHI HUTAN MANGROVE WAJIB DI NUSA LEMBONGAN

Mengunjungi Situs Warisan Dunia UNESCO Di Jatiluwih Rice Terraces Bali

2. Suara Glamping

airbnb.co.id

Masih berada di kawasan Bali Barat, ada salah satu tempat glamping di Bali yang tak kalah indah bernama Suara Glamping. Suara Glamping ini menawarkan dua tenda mewah di lingkungan yang private dan di pinggir pantai sehingga kamu bisa menikmati suasana yang tenang dan sunyi.

Setiap tamu yang datang kesini bisa dekat dengan alam, budaya dan masyarakat setempat. Bahkan kamu bisa menikmati pemandangan pegunungan yang megah. Selain pemandangan sekitar yang indah, fasilitas tenda mewah disini juga sangat lengkap dan nyaman. Mulai dari ukurannya yang luas, tempat tidur yang nyaman dan bersih.

Alamat: Melaya

Harga: Mulai dari Rp 922.509,- /malam

3. Escape Nomade Sanctuary

destinationdeluxe.com

Tempat glamping di Bali berikutnya adalah Escape Nomade Sanctuary. Escape Nomade Sanctuary ini menawarkan sensasi berkemah dengan fasilitas mewah yang nyaman dan pastinya bisa membuat pengunjung betah menginap disana.

Escape Nomade Sanctuary ini berlokasi di tengah area persawahan dan memiliki aliran sungai yang indah. Terdapat enam tenda dengan fasilitas mewah yang bisa kamu sewa disini. Beragam fasilitas bisa kamu rasakan saat menginap di tenda mewah ini. Seperti Kasur yang empuk dan nyaman, minibar, kamar mandi yang bersih dan ragam fasilitas lainnya layaknya hotel berbintang.

Selain fasilitasnya yang memanjakan, pemandangan disini juga tak kalah indah. Kamu bisa merasakan tiupan angin, gemericik air sungai dan nyanyian burung yang bisa membuatmu semakin menyatu dengan alam.

Alamat: Banjar Umah Anyar, Semana, Abiansemal, Badung

Harga: Mulai dari Rp 2.409.462,- /malam

4. Sandat Glamping Tents

agoda.com

Bila kamu ingin menikmati glamping di Bali namun dengan suasana yang lebih private, kamu bisa berkunjung ke Sandat Glamping Tents. Sandat Glamping Tents menawarkan 5 tenda mewah dengan konsep perkemahan go green yang mewah.

Tenda mewah ini juga dilengkapi dengan banyak fasilitas yang nyaman sehingga bisa membuat pengunjung merasa betah menginap disini. Seperti adanya fasilitas tempat tidur yang empuk lengkap dengan kelambu dan interior khas Bali yang kental. Tak hanya itu setiap tenda mewah ini memiliki kamar mandi dengan konsep semi permanen namun tetap bersih dan nyaman untuk digunakan. Apalagi lokasi glamping ini berada di Ubud sehingga kamu juga bisa menikmati indahnya hamparan sawah dan udara sejuk yang menyenangkan.

Alamat: Jalan Subak Sala Banjar Sala Pejeng Kawan Ubud, Gianyar

Harga: Mulai dari Rp 1.650.000,- /malam

5. Bubble Hotel Bali

agoda.com

Lokasi glamping di Bali yang satu ini juga tak kalah menyenangkan, pasalnya kamu akan diajak untuk menikmati suasana romantis dalam sebuah bubble. Bubble Hotel Bali ini berlokasi di kawasan Jimbaran dan berada tak jauh dari Pantai Nunggalan dan Pantai Nyang Nyang.

Menginap disini kamu tak hanya bisa merasakan berkemah sambil tidur menatap langit malam, namun kamu juga bisa mencoba hiking di area sekitarnya dan berujung ke kawasan pantai pribadi. Tak perlu khawatir soal fasilitas karena fasilitas di Bubble Hotel Bali ini juga cukup lengkap sehingga bisa membuatmu semakin menyatu dengan alam.

Alamat: Puri Bali Nyang Nyang Jalan Raya Uluwatu Pecatu, Badung

Harga: Mulai dari Rp 1.311.325,- /malam

6. Sang Giri Mountain Tent Resort

booking.com

Lokasi glamping di Bali yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Sang Giri Mountain Tent Resort. Sang Giri Mountain Tent Resort ini menawarkan glamping dengan tenda bergaya Afrika yang sangat nyaman dengan pemandangan serta nuansa alam yang sangat indah dan menyenangkan.

Sesuai dengan namanya, menginap disini kamu bisa menikmati pemandangan berupa gunung dengan udara yang sejuk dan alam hijau menyejukkan mata. Selain pemandangan yang bisa membuatmu betah, fasilitas dalam tendanya pun cukup nyaman bagaikan hotel berbintang. Dengan gaya tenda Afrika, setiap kamar memiliki tempat tidur berukuran queen size yang nyaman dengan selimut yang hangat. Tak hanya itu, setiap tenda disini juga memiliki kamar mandi yang nyaman dengan air hangat juga ada fasilitas Jacuzzi yang memiliki pemandangan langsung ke alam bebas.

Alamat: Sri Rambut Sedana, Jatiluwih Kangin – Pura Luhur, Tabanan

Harga: Mulai dari Rp 545.625,- /malam

7. Bali Dynasty Resort

tripadvisor.com

Jika kamu ingin merasakan glamping di Bali di kawasan Kuta, namun suasananya tetap tenang, maka kamu bisa berkunjung ke Bali Dynasty Resort. Bali Dynasty Resort ini berlokasi di kawasan tersembunyi di sehingga kamu bisa menikmati suasana yang tenang juga nyaman.

Selain memiliki kamar hotel dan fasilitas umum seperti kebanyak resort lainnya, Bali Dynasty Resort ini juga menawarkan tenda-tenda mewah dengan fasilitas yang tak kalah mewah. Glamping disini berada di taman rooftop yang menghadap ke barat sehingga kamu bisa menikmati langsung pemandangan laut dengan matahari terbenam. Serunya lagi, kamu tenda mewah ini juga dilengkapi dengan Jacuzzi yang berada di luar ruangan sehingga saat malam hari kamu bisa berendam sambil menikmati langit malam dan memandang pantulan sinar bulan di permukaan laut yang luas.

Alamat: Jalan Kartika Plaza, Kuta, Badung

Harga: Harga Mulai ari Rp 371.862,- /malam

8. Bamboo Mount Batur

booking.com

Glamping di Bali yang sayang sekali untuk dilewatkan selanjutnya adalah Bamboo Mount Batur. Sesuai dengan namanya, glamping ini belrokasi di kawasan Gunung Batur yang indah, maka tak perlu heran jika suasananya sangat sejuk, teduh dan tenang.

Bamboo Mount Batur ini lokasinya berada sekitar 2,5 kilometer dari Danau Batur yang indah. Tak hanya menawarkan suasana yang tenang dan pemandangan yang indah, Bamboo Mount Batur ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Selain menawarkan kamar ala pondok bamboo yang indah, disini juga ada restoran, bar, taman hingga sepeda gratis. Tentunya kamu bisa mengendarai sepeda untuk menikmati keindahan alam di sekitar Bamboo Mount Batur ini.

Alamat: Jalan Songan, banjar yeh Penes-Pamapagan, Kintamani, Bangli

Harga: Mulai dari Rp 260.100,- /malam

9. Pondanu Cabins By The Lake

id.trip.com

Selain Bamboo Mount Batur yang menawarkan glamping di Bali bernuansa danau, ada satu lagi glamping di tepi danau yang tak kalah indah, yaitu Pondanu Cabins By The Lake. Pondanu by the Lake ini menawarkan hotel dengan nuansa perkampungan adat Kalimantan yang mana setiap rumahnya memiliki kolong yang tinggi.

Istimewanya lagi, setiap kolong pada rumah tersebut dilengkapi dengan tanaman dan bunga-bunga yang indah. Meskipun setiap kabin disini terbuat dari kayu yang halus hingga nuansa pedesaannya sangat terasa. Apalagi, dari setiap kabin disini kamu bisa langsung menikmati indahnya pemandangan danau.

Alamat: Jalan Dajan Danu Kembangmerta, Tabanan

Harga: Mulai dari Rp 1.467.493,- /malam

10. Baliwoso Camp

baligetaway.co.id

Glamping di Bali yang tak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah Baliwoso Camp. Baliwoso Camp ini mewarkan suasana glamping yang berbeda dengan glamping lainnya dan pastinya bisa membuatmu betah berlama-lama tinggal disana.

Berlokasi di kawasan Pengotan, utara Denpasar, Baliwoso Camp menawarkan suasana pedesaan yang tenang dan damai. Tak hanya itu, tempat ini juga menawarkan aktivitas seru yang jarang bisa kamu temui di glamping lainnya. Kamu bisa mengenal budaya masyarakat sekitar yang masih terjaga sampai saat ini. Kamu bisa menginap sambil bersantai juga menikmati pertunjukan hiburan yang disuguhkan oleh masyarakat. Serunya lagi, kamu bisa bermain bersama hewan ternah sambil menanam dan memanen hasil perkebunan di tempat ini. Seru sekali, bukan?

Alamat: Pengotan, Bangli

Harga: Mulai dari Rp 500.000,- /malam

11. N’jung Bali Camp

kintamani.id

Tempat glamping di Bali yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah N;jung Bali Camp yang berada di kawasan Kintamani. N’jung Bali Camp ini lokasinya berada di pinggir Danau Batur Kintami sehingga pemandangan yang ditawarkan sangat indah.

Akomodasi yang ditawarkan disini juga cukup nyaman dengan konsep glamping. Glamping disini konsepnya adalah rumah kayu yang berada di tengah sawah sehingga pemandangan yang akan kamu dapatkan akan sangat menawan. Tak hanya itu, ragam aktivitas juga bisa kamu lakukan jika menginap disini, salah satunya adalah mendaki Gunung Batur.

Alamat: Banjar Dalem Songan B, Songan A, Kintamani, Bangli

Harga: Mulai dari Rp 298.259,- /malam

12. Autentik Penida “Glamping”

booking.com

Kalau kamu ingin berlibur di kawasan Nusa Penida, kamu juga bisa menemukan tempat glamping di Bali yang suasananya menyenangkan, yaitu di Autentik Penida “Glamping”. Resort ini berada di kawasan Klungkung dan memiliki delapan tenda mewah dengan fasilitas yang sangat menarik.

Fasilitas yang ditawarkan pada tenda mewah ini Antara lain AC, WiFi, Kasur berukuran besar, lemari pakaian dan meja untuk bersantai. Disini kamu juga bisa menikmati kamar mandi dalam tenda yang dilengkapi air panas hingga balkon pribadi yang menghadap ke pemandangan asri nan hijau di depan mata. Tak hanya itu, kamu yang hobi berenang pun bisa menikmati kolam renang di tengah hutan rimbun yang airnya sangat segar.

Alamat: Jalan Crystal Bay, Nusa Penida, Klungkung

Harga: Mulai dari Rp 900.000,- /malam

13. Tropical Glamping Bali

tropicalglampingbali.com

Masih di kawasan Nusa Penida, ada salah satu glamping di Bali yang cukup populer bernama Tropical Glamping Bali. Tropical Glamping Bali ini berada di Pelilit, tak jauh dari Pantai Diamond yang indah.

Akomodasi ini tak hanya menawarkan pemandangan pantai yang indah, namun juga konsep ala tropical yang cantik. Setiap bungalow terdapat tempat tidur yang nyaman, pendingin ruangan hingga balkon yang lengsung mengarah ke pantai yang indah.

Alamat: Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung

Harga: Mulai dari Rp. 1.090.909,- /malam

14. Galalima Glamping

galalimabali.com

Tempat glamping di Bali yang satu ini juga bisa menjadi salah satu tujuan untuk staycation di Bali, yaitu Galalima Glamping. Galalima Glamping ini berlokasi di Meliling, Tabanan dan menawarkan tenda mewah dengan pengalaman yang berbeda.

Suasana di sekitar Galalima Glamping ini memang sangat menyenangkan dan tenang sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin sekedar melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Fasilitas yang ditawarkan oleh Galalima Glamping ini juga cukup lengkap. Setiap tenda dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman, AC, area duduk, taman dan teras dengan pemandangan yang indah. Kamu juga bisa menikmati ragam aktivitas lain yang ditawarkan, seperti bersepeda untuk mengelilingi kawasan Galalima Glamping ini.

Alamat: Jalan Apityeh, Gunung Salak, Tabanan

Harga: Mulai dari Rp 2.360.000,- /malam

15. Bali Jungle Camping

booking.com

Bali Jungle Camping juga masuk dalam daftar glamping di Bali yang bisa kamu kunjungi jika ingin menikmati suasana berkemah dengan fasilitas yang lengkap. Glamping yang berlokasi di Desa Padangan ini cukup menarik perhatian karena suasananya yang berada di tengah hutan hijau yang masih asri.

Tenda glamping Bali Jungle ini terpasang rapi di atas balai-balai sehingga lebih mirip seperti pondokan. Fasilitasnya juga cukup lengkap meskipun tidak mewah namun tetap nyaman, seperti listrik, matras hingga wifi. Tak perlu khawatir jika kamu lapar, karena disini telah ada restoran dengan menu lokal Bali dan western food.

Alamat: Jalan Kb. Padangan, Padangan, Tabanan

Harga: Mulai dari Rp 580.000,- /malam

16. Igloo Glamping Bali

booking.com

Glamping di Bali yang satu ini juga bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk menginap, yaitu Igloo Glamping Bali. Igloo Glamping Bali ini berlokasi di Kintamani, sekitar 4,3 kilometer dari Gunung Batur yang indah.

Igloo Glamping Bali memiliki gaya dan bentuk dan ruang yang berbeda dengan glamping lainnya. Igloo Glamping ini menawarkan pemandangan gunung, danau dan pemandangan matahari terbit yang indah dan memanjakan mata di pagi hari. Saat malam hari, kamu bisa menikmati pemandangan langit malam dengan kombinasi lampu tenda yang indah.

Alamat: Jalan Lake View, Songan A, Kintamani, Bangli

Harga: Mulai dari Rp 360.000,- /malam

17. Romantic Bubble Dome Ubud

agoda.com

Berlokasi di Ubud, Romantic Bubble Dome ini menawarkan sensasi glamping dalam sebuah dome dengan suasana romantis. Bubble Dome ini merupakan penginapan dengan tenda transparan sehingga kamu bisa tidur sambil melihat langit malam yang indah.

Fasilitas yang ditawarkan pun juga cukup lengkap, mulai dari tempat tidur yang luas, pendingin ruangan, kamar mandi dengan shower dan toilet di ruang terbuka. Meskipun begitu, kamu tak perlu khawatir soal privasi karena lokasi tenda satu dengan lainnya dibatasai dengan pagar tembok.

Alamat: Jalan Raya Uma, Tampaksiring, Gianyar

Harga: Mulai dari Rp 1.554.474,- /malam

18. Sebatu Sanctuary

booking.com

Sebatu Sanctuary juga bisa kamu jadikan sebagai alternatif untuk glamping di Bali. Berlokasi di kawasan Tegallalang, Gianyar, Sebatu Sanctuary ini menawarkan tenda mewah dengan fasilitas yang tak kalah mewah juga pelayanan yang bagus sehingga kamu akan betah berlama-lama disana.

Setiap tenda mewah disini telah dilengkapi dengan kamar mandi semi terbuka dengan bathtub. Kamu bisa berendam di bawah sinar rembulan sambil menikmati udara yang sejuk, pasalnya pepohonan di kawasan glamping ini menjadi bagian dari hutan hujan sehingga keindahannya sangat memanjakan mata.

Alamat: Sebatu, Tegallalang, Gianyar

Harga: Mulai dari Rp 995.000,- /malam

19. Origin Uluwatu

originuluwatu.com

Glamping di Bali yang terakhir adalah Origin Uluwatu. Konsep yang ditawarkan oleh Origin Uluwatu ini memang cukup unik. Beberapa tenda difasilitasi dengan ruang tamu open air yang pemandangannya langsung menghadap ke kolam renang.

Origin Uluwatu ini menawarkan tenda mewah dengan fasilitas yang tak kalah mewah juga, setiap tendanya terdapat Kasur besar yang nyaman, sofa besar di depan Kasur, kipas angin, AC dan televisi. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati bathtub di kamar mandi dalam tenda. Fasilitas lainnya yang tak kalah bikin betah adalah adanya kolam renang dan taman yang asri, cocok sekali untuk bersantai dan menghabiskan waktu berlibur.

prita

Recent Posts

10 Tempat Makan Seafood Enak di Surabaya Dengan Rasa Mengigit

Surabaya merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang dikenal menawarkan banyak tempat wisata sekaligus…

3 hours ago

12 Museum Musik di Dunia Yang Menarik Dikunjungi Para Pecinta Musik

Siapa sih yang tidak ingin mengunjungi museum musik? Musik memang menjadi favorit semua orang untuk…

8 hours ago

10 Rekomendasi Mie Ayam Ceker Paling Enak di Surabaya

Surabaya dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan dan menjadi Ibukota Jawa Timur. Kota yang satu ini…

15 hours ago

9 Rute Tujuan Wisata Bahari Oleh Pelni, Cobain yuk!

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni juga turut menunjang pariwisata Indonesia dengan menawarkan wisata bahari…

1 day ago

8 Es Cendol Paling Enak di Penang Selalu Ramai Pembeli

Es Cendol Enak di Penang di Malaysia memang terkenal dengan wisata sejarahnya dan kulinernya yang…

1 day ago

10 Taman Nasional di Sri Lanka Pesonanya Tak Kalah Dengan Afrika

Sri Lanka adalah salah satu Negara di Asia yang lokasinya berada di Samudera Hindia. Negara…

2 days ago