who1100 | Sightseeing
Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
08 Dec 2016


Mahavihara Majapahit Patung Budha tidur di Mojokerto
Berlibur ke Mojokerto tidak lengkap rasanya jika anda tidak berkunjung ke tempat yang tenang, nyaman, dan sejuk, semua ini akan anda dapatkan saat berada di Mahavihara Majapahit Patung Budha tidur, tanpa menunggu lama ayo berkunjung ke tempat ini...

How to Get There

Mahavihara Majapahit Patung Budha tidur, Terletak di Jl. Raya Trowulan, Bejijong, Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur. Jika anda dari kota Surabaya Mahavihara Majapahit Patung Budha tidur sekitar 60,8 km atau sekitar 1 jam 56 menit perjalanan untuk sampai ke lokasi Mahavihara Majapahit Patung Budha tidur.

Sedangkan bagi anda yang berada di luar mojokerto maka ambillah arah ke mojokerto karena lokasi Mahavihara Majapahit Patung Budha tidur ini berada sekitar 14,7 km atau 26 menit perjalanan untuk sampai ke lokasi Mahavihara Majapahit Patung Budha tidur.

Bagi anda yang ingin memarkir motor, mobil, bus, maupun angkutan lainnya disini terdapat parkiran yang berada di luar gedung dan anda akan di kenakan biaya Rp. 2.000,- saja loh.

Semoga informasi di atas berguna bagi anda yang sedang mencari informasi berkunjung ke Mahavihara Majapahit Patung Budha tidur.

What to Do

Mahavihara Majapahit Patung Budha tidur berada di desa Bejijong Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, berada di tengah perkampungan yang dekat dengan desa persawahan yang memiliki udara yang sejuk dan membuat anda yang berada di sini merasakan tenang karena di tempat ini hening, membuat siapa pun tenang dan nyaman saat berada disini.

Bangunan yang ada disini bergaya Joglo. Pada awalnya tempat ini dibangun untuk kegiatan keagamaan Budha, Tetapi seiring berjalannya waktu tempat ini memiliki daya Tarik yang luar biasa dan menjadikan tempat ini tidak pernah sepi oleh pengunjung entah pengunjung dari Kota Mojokerto sampai luar kota rela datang ke tempat ini dan tempat ini di buka untuk umum loh jadi bagi anda yang bukan beragama Budha juga bisa masuk loh ke tempat ini.

Taukah anda jika patung sleeping budha ini adalah patung terbesar di Indonesia dan menepati urutan nomer 3 patung yang berada di Thailand dan Nepal

Sleeping budha statue yang ada di Indonesia ini berukuran mencapai 22 meter untuk panjangnya, lebar 6 meter dan tinggi 4,5 meter dan memiliki warna keemasan, yang dibawahnya ada kolam kecil berisi ikan yang unik dan mengelilingi patung.

 

Selain patung sleeping budha disini juga anda akan mendapati miniatur candi Borobudur dan patung budha dengan posisi yang unik seperti, patung berdiri, patung duduk dan masih banyak lagi . Sedangkan pada tembok nya terdapat Relief yang menceritakan kehidupan Budha.

Ayo ajak teman, keluarga, ,maupun orang tersayang untuk berkunjung ke tempat ini selain tempatnya yang indah disini juga anda akan merasakan suasana yang tenang di tambah lagi udaranya yang sejuk.

Nah bagi anda yang ingin tau kuliner apa aja sih yang enak di Mojokerto KLIK DISINI

 

 

 

Tips and Trick
  1. Bawalah Camera, sepatu/sandal, dan obat-obatan pribadi anda.
  2. jagalah kebersihan saat berada di tempat ini.
  3.  

    Disini saya ada video mengenai “Mahavihara Majapahit Patung Budha tidur” yang membuat anda penasaran dengan suasananya dan harus anda kunjungi, Anda penasaran???

    Klik disini -> 

    *Picture that I use in Review is not mine , i take it from google , thank you.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY