467 views | 1 Likes

Banaue Terrace, Lokasi Syuting Film Avengers: Infinity War yang keren abis

4 star (from 1 people)
Banaue, Ifugao, Philippines
Category: Hiking & Trekking

Posted on 17 May 2018, 12:10:02
jimmy
Tourist

Penasaran nggak sih kalian sama lokasi syuting dari film hits 'Avengers: Infinity War'? Nah saya akan mengulas dalam review berikut nihh.

How to Get There

Film Avengers: Infinity War produksi Marvel Studios memang bisa dibilang sangat sukses. Hanya dalam waktu kurang dari seminggu saja, pendapatannya telah mencapai USD 255 Juta. Buat kalian yang udah nonton film ini, pasti masih inget ada satu adegan dimana Thanos duduk di sebuah pondok yang berada di tengah sawah sambal menikmati senja?

banaue terrace

Mungkin banyak penonton yang mengira bahwa lokasi tersebut berada di Bali, namun sawah terasiring itu berada di Filipina. Lalu, kemarin saya dan teman-teman sesama fans Marvel berkesempatan untuk mengunjungi Filipina. Karena mumpung berkunjung ke Filipina, sekalian saja kita datangi lokasi syuting tersebut. Kapan lagi ya kan hehehe..

Kamipun berangkat dari Semarang ke Jakarta dulu, karena tidak ada direct flight dari Semarang ke Manila. Ohya, kemaren kita dapet tiket promo ke Manila lhoo, Cuma 1,3 juta aja pp pake Airasia. Pesawat berangkat jam 11.30 dan perkiraan sampe sana jam 16.45. Lumayan lama sih yaa, 4 Jam gitu. Tapi tetep menikmati dan udah nggak sabar aja dalam hati pengen cepet-cepet nyampe gitulo hihi.

banaue terrace

Sesampainya di Manila, kita lanjut dengan menempuh perjalanan darat menuju Banaue dengan jarak tempuh sekitar 10 jam. Tarif anguktannya berkisar 500 Peso. Karena masih besok pagi sampe disananya, saya  pun memutuskan untuk istirahat. 

banaue terrace

What to Do

Banaue Rice Terrace terletak di Provinsi Ifugao, Filipina dan merupakan Terasiring yang cukup ikonik di Filipina. Selain itu, sawah ini juga dikenal sebagai “Kejaiban Dunia Kedelapan” yang berada di ketinggian 1500 mdpl. Benaue Rice Terrace juga menjadi rumah bagi para petani yang mulai menanam sekitar abad ke 1 dan pada tahun 1995, sawah ini telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia. Seneng banget tentunya berkesempatan untuk mampir kesini. 

banaue terrace

Banaue Rice Terrace juga merupakan sawah terasiring tertinggi di dunia lho guys! Dengan kemiringan melebihi 50 persen di beberapa bagian, undakan sawah hijau ini terlihat seperti tangga raksasa. Keren banget!

banaue terrace

banaue terrace

Kerennya lagi, Banaue Rice Terrace ini termasuk sawah terasiring tertua di dunia lho guys. Sistem pengairannya pun telah diatur sedemikian rupa oleh para pembuatnya dengan memanfaatkan aliran air dari hutan di atas persawahan tersebut, sehingga mereka tidak kesulitan untuk memenuhi kebutuhan tanaman di sawah ini. Keren juga ya konsepnya. 

banaue terrace

Menyusuri pematang sawah ini membuat mata segar. Pemandangannya yang hijau nan indah serta udara yang bersih, menjadi daya tarik dari sawah ini. Tak heran jika banyak wisatawan asing sering datang kesana. Meskipun medannya cukup menantang dan membuat adrenalin meningkat, tetap saja banyak wisatawan yang tertarik untuk menjelajahinya. Jangan lupa abadikan momen kalian disini ya, kerennya Banaue Terrace ini wajib kalian tunjukkan sama orang rumah. Siapa tau ada yang ngajakin kesini lagi hehe. 

banaue terrace

Tips and Trick

Pengen kesini? Saran saya, banyak hal yang perlu dipersiapkan. Apalagi buat kalian yang baru pertama kali pergi ke luar negeri. Jangan lupa siapkan paspor, beruntungnya kita yang tinggal di Indonesia, jadi tidak perlu mengurus Visa untuk pergi ke Filipina. Jadi, cukup siapkan paspor dan beli tiket pesawat aja ya guys.

Kalo pengen beli tiket pesawat yang murah, saya saranin buat booking jauh-jauh hari karena biasanya akan lebih murah. Beli tiketnya, saya biasa pake aplikasi Skyscanner dan untuk penginapannya juga harus reservasi jauh hari sebelumnya. Penginapannya, kemaren saya cari di Airbnb, disitu kalian bisa pilih penginapan yang sesuai dengan bujet kalian. Cukup mudah bukan?

Video by TheTravelingClatt

Gallery (8)

Comments (4)