elaine_gina | Sightseeing
Dubai, Uni Emirate Arab, United Arab Emirates | Hiking & Trekking
07 Mar 2018


Red Dune Dubai, UAE
Yang pengen banget berkunjung ke City of Gold di United Arab Emirates yang satu ini ayo tunjuk jari! Guys, siapa bilang travelling ke Dubai mesti mahal dan kalau mau bahagia mesti punya kantung super tebal? Yes, Dubai pastinya pakai mata uang luar dan har

How to Get There

Red Dune Dubai, UAE berlokasi agak jauh di luar pusat kota. Kira-kira 50km atau satu setengah jam perjalanan. Diberi nama Red Dune atau gurun (gundukan pasir) merah karen warna pasirnya merah, guys!

Kenapa booking sepaket Desert Safari Tour bisa hemat pengeluaran kalian dalam sehari? Karena kalian engga perlu seliweran ke sana ke sini ke tempat wisata A B C pakai transport yang harganya gila buat orang kita, plus kalo nyasar terpaksa naik taksi (kantong jebol deh). Instead, di sore hari yang cerah di Dubai paket Desert Safari Tour ini bikin kita dijemput sama mobil Land Cruiser (harus Land Cruiser biar mobilnya ngga jungkir balik di pasir gurun) dari penginapan dan kita bisa menjelajahi gurun, lihat belly dance, dan lain sebagainya, lalu diantar pulang ke tempat menginap. Yang perlu kalian lakukan cuma reservasi dan bayar, lalu travel agency yang bakal mengatur semua transportasi pulang pergi, adventure, entertainment, sampai makan malamnya.

What to Do

Selama perjalanan kalian tidak bakal bosan kalau suka sightseeing. Pemandangan sekitar benar-benar berbeda 180 derajat dari pemandangan kota-kota lain yang mungkin pernah kalian lihat. Langitnya luas terang benderang tidak berawan karena rada jauh dari samudera yang biasanya bikin air laut menguap jadi awan, banyak semak semak, bangunannya kotak-kotak, dan semakin dekat ke arah gurun semakin jarang semaknya sampai jadi hamparan pasir semua. Begitu sampai di start pointnya pak supir bakal turun untuk buang sedikit angin dari ban mobil (bukan buang angin yang lain ya hahaha) ini supaya mobil tidak terbalik waktu naik turun pasir yang menggunung. Things are gonna get extreme very soon guys! Jadi sekarang kalian mesti siap buat ngalamin adrenaline rush berguncang-guncang naik turun gunung-gunung pasir merah dubai yang luassss tidak terbatas. Jangan salah loh, naik slide di Waterbom Bali aja kalah extreme dibanding guncangan pasirnya gurun UAE ini. Gunung pasirnya bisa sampai tinggi banget, lalu pak sopir bisa bikin maneuver mobil miring banget sampai hampir 90 derajat di pasir seperti cicak merayap di tembok aja! Nikmatin deh segala maneuver yang dibikin pak supir yang jago Dune Bashing!

 

Super seru dan Red Dunenya disinari matahari sore indah banget. Paketannya sudah termasuk santai sebentar di gurun dimana kita bisa ambil foto dramatis di kala Sunset, setalah itu kita bisa dapat pengalaman naik Onta, nonton Tanoura dance dan authentic belly dance yang super keren di Bedouin camp di gurun. Di sana bakal ada free rental baju tradisional UAE, hena painting, free Shisha, dan sekalian dapat Barbecue dinner.

 

Tips and Trick

Kalian pengen banget foto foto di gurun, guys? Sebaiknya cewe-cewe siapin dua jenis pakaian, pertama yang sporty, ke dua buat cewe cewe bawa baju warna vibrant, corak yang indah dan melambai.. Misalnya dress panjang atau pakai rok panjang yang melambai kalau kena angin, di foto bakal keliatan bagus banget di tengah hamparan pasir gurun. Inget ladies, jangan pakai rok yang sempit karena nanti bakal naik Onta dan onta itu badannya besar banget jadi mesti ngangkang. Yang paling penting adalah siapin baju yang sporty, yang ini bukan pilihan nih tapi harus! Kaos atau tank top yang engga bikin gerah karena di gurun bakal berkeringat dan celana pendek, celana panjang, atau leggings. Saya pribadi sih pilih pakai yang panjang (Waktu itu saya pakai leggings) karena bakal engga nyaman kalau pasir nempel di paha kita. Tidak kalah pentingnya, JANGAN PAKAI SEPATU. Pakai sandal jepit saja karena pasir nanti bakal masuk terus ke sepatu lalu ujung-ujungnya malah lepas sepatu dan nyeker di pasir yang panas.

Tips selanjutnya adalah, kalau kalian pesan lewat online travel booking activities selalu Google buat Promo Code website tersebut jadi bisa dapat discount tambahan. Website yang paling lengkap ada promo codenya contohnya viator.com dan yang harganya sudah murah tanpa Promo Code bisa di check di dreamtrips.com. Mau lebih hemat lagi? Kalau jalan jalan serombongan, kita bisa kumpulin 6 orang dalam satu mobil dan booking langsung di travel agency lokal di Dubai. Harganya bakal drop 50% lagi dari harga di Viator, tapi mesti minimal berenam kalau tidak harganya bakal sama saja. Happy holiday in Dubai, guys!

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY