dino
dino | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
2.3 K0

Museum Kesehatan Surabaya

museum kesehatan surabaya

Museum Kesehatan ini seringkali disebut Museum Santet. Hii, serem juga kan namanya. Nah, kenapa museum ini disebut Museum Santet?
What to Do

Oh iya, kami menaiki bus city tour yang ada di Surabaya guys. Kami menaiki bus ini dengan biaya Rp 7500,-. Tujuan pertama kami kali ini yakni Balai Kota Surabaya dan tujuan kedua yakni Museum Kesehatan. Setibanya kita di Museum Kesehatan kami langsung diarahkan oleh guide yang ada guys untuk masuk dan mengetahui apa sebenarnya museum kesehatan ini.

museum kesehatan surabaya

Oh iya, bus city tour ini hanya beroprasi di hari-hari tertentu aja lo, yakni hari Sabtu, Minggu, dan Selasa. Ada yang unik nih guys dari museum kesehatan ini, Museum Kesehatan ini seringkali disebut Museum Santet. Hii, serem juga kan namanya. Nah, kenapa museum ini disebut Museum Santet? kenapa ya guys? yuk coba liat sendiri dalemnya hehe.

museum kesehatan surabaya

museum kesehatan surabaya

museum kesehatan surabaya

Karena kebetulan kami kesini bersama guide yang ada, jadi kami dapet banyak ilmu disini. Baru tau juga kalo ternyata santet itu dulunya dibuat kesehatan. Kalo gaada guide udah pasti males banget guys masuk sini, serem sih haha. Oh iya, kalo kalian kesini menggunakan bus city tour, kalian masuknya gratis guys, ada giudenya pula, jadi dijamin nggak rugi deh.

museum kesehatan surabaya

Yuk bagi kalian yang seneng berwisata sejarah kalian bisa masukin Museum Kesehatan ke list liburan kalian. Oh iya, kalo ada yang masih penaran, kalian bisa tonton video dibawah ini guys, yang takut atiati ya nontonnya haha.

How to Get There

Jadi liburan kali ini aku bakal datengin Museum Kesehatan yang ada di Kota Surabaya. Oh iya guys karena katanya Museum Kesehatan ini lumayan serem, jadi aku kesananya barengan sama temen-temen wkwk. Kebetulan aku lagi ada di daerah Taman Bungkul Surabaya, dan dari Taman Bungkul kira-kira kita membutuhkan waktu sekitar 50 menit dengan jarak tempuh sekitar 18km perjalanan. Lumayan jauh ya. Kami sengaja berangkat pagi-pagi karena panasnya udara di Surabaya saat siang hari, apalagi kalo macet, jadi males deh perjalanan siang hari hehe. 

Tips and Trick museum kesehatan surabaya

  1. Gunakan bus city tour biar bisa masuk museum ini dengan gratis
  2. Jika kalian pengen kesini tapi takut, usahakan kesini saat pagi atau siang hari karena masih ramai
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data