gililabaktour | Sightseeing
Sumenep, Jawa Timur, Indonesia | Hiking & Trekking
06 Dec 2017


BOEKIIT TINGGI SUMENEP

How to Get There

                  Untuk mencapai ke lokasi wisata Boekit Tinggi tinggi anda bisa langsung berkendara kearah barat menuju ke kecamatan Lenteng yang akan menempuh perjalanan selama 30 menit dari kota Sumenep. Sesampainya di balai Desa Daramista Anda ke arah utara untuk menuju lokasi yang jaraknya 1 KM.

                Jalan dari balai desa ke utara hanya bisa dilalui satu mobil saja serta di perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan khas pedesaan. Yaitu berupa hamparan persawahan yang membentang di kanan kiri Anda. 300 meter sebelum mencapai lokasi, akan ditemukan tanda yang menunjukkan bahwa Anda sudah memasuki kawasan wisata Boekit Tinggi. Ketika hampir sampai kelokasi Anda akan di suguhi pemandangan kota Sumenep dari atas.

             

What to Do

                            Boekit tinggi ini sangat cocok untuk tempat bersantai dan berlibur bersama keluarga, karena disana kita dapat melihat keindahan alam sumenep dari ketinggian. Terdapat pondok bambu beratapkan ilalang yang seakan-akan membuat Anda berada ditengah pedasaan, sehingga Anda akan betah untuk berlama-lama di sana. Taman yang berundak dihiasi bunga warna warni semakin membuat suasana menjadi sejuk memanjakan mata.

Selain memiliki pemandangan yang indah, Boekit Tinggi ini juga merupakan bukit romantis, karena dari atas sana Anda bisa menikmati pemandangan sunset bersama orang terkasih. Dan ketika malam datang Anda juga akan dimanjakan dengan gemerlap lampu warna warni yang bertebaran di pohon-pohon sehingga semakan menambah kesan romantis di sana. Anda juga dapat melihat gemerlap lampu-lampu sebagian Kota Sumenep. Banyak pasangan muda mudi yang berkunjung ke bukit untuk menikmati romantisnya Boekit Tinggi di malam hari.

                          Wahana yang berada di Boekit tinggi sudah sangat beragam. Dari mulai yang memacu adrenalin sampai yang sangat romantis dinikmati oleh pasangan Anda. Harga yang sangat terjangkau tidak akan menguras kantong Anda. Dengan Rp.3.000 untuk roda dua dan Rp.5.000 untuk roda empat, kendaraan anda akan aman.

 

Disana juga terdapat zona kece dan hits yang meliputi, Sweet View Sunset dan Sunrise, Farm House, Home Trees, Home Love, Bird’s Park, Happy Swing, Sweet Town. Semua fasilitas diatas merupakan spot foto yang sangat hits saat ini. Abadikan semua momen spesial bersama pasangan Andi disini.

Bagi Anda yang suka dengan tantangan yang memacu adrenalin, disana juga terdapat beberapa wahana yang memacu adrenalin anda. Diantaranya adalah Flaing Fox, dan ATV.  Jika Anda ingin menikmati wahana Flaying Fox dan ATV ini Anda harus membayar lagi, tapi jangan khawatir harga tiketnya di jamin tidak akan membuat kantong Anda kering.

 

Tips and Trick

         Tips yang pertama kalau kita mau ingin pergi berwisata ke tempat wisata tentunya Anda harus tau kapan momen yang tepat untuk pergi kesana. Karena kalau pergi diwaktu yang salah maka Anda akan kurang puas dengan pemandangan yang didapat. Nah! Kapan waktu yang baik untuk berkunjung ke Boekit Tinggi sumenep?. Waktu yang sangat baik untuk berwisata ke sana adalah di sore hari, karena pada waktu itu lampu-lampu yang ada di sana akan hidup, pada waktu itu nuansa romantis Boekit Tinggi sangat terasa, Anda juga akan di suguhkan gemerlap lampu-lampu yang berasal dari kabupaten Sumenep yang terlihat sangat jelas dari atas sana. Ditambah lagi momen sunset yang menemani Anda sungguh saat-saat yang sangat romantis bukan? Jadi sangat sayang sekali jika anda lewatkan begitu saja.

Tips yang kedua adalah ketika Anda ke sana terutama Anda kaum wanita, disarankan untuk tidak memakai high heel, karena Boekit Tinggi yang mengambil Konsep alami sehingga jalan di sana juga masih berbatu. Tapi jangan khawatir walaupun jalannya masih ada yang berbatu bukan berarti wisata ini minim keselamatannya. Kenyaman dan keselamatan disana juga terjamin disana. Tips yang ketiga adalah jangan lupa membawa kamera dari rumah. Karena sangat sanyang sekali kalau momen liburan ke sana tidak diabadikan bersama pasangan Anda.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY