albertak | Tourist
Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Indonesia | Beach Exploring
07 Sep 2017


Gili Kedis
Gili Kedis merupakan pulau yang paling kecil di bandingan dengan pulau pulau lainnya yang ada di Lombok. Saking kecilnya pulau ini maka kalian hanya memerlukan waktu 7 menit saja untuk mengelilinginya

How to Get There

Untuk menuju ke wisata yang satu ini kalian bisa menuju ke Pelabuhan yang ada di Sekotong Tengah. Perjalanan ini akan memakan waktu 1 jam dari Kota Mataram. Sebelum kalian sampai ke pelabuhan maka hal yang harus kalian lakukan adalah menyusuri jalan yang beraspal yang memiliki panjang lebih dari 2 kilometer. Lokasi pelabuhan ini memang sangat jauh dari jalan raya. Setelah sampai di pelabuhan kalian harus naik perahu motor yang bisa  memuat 6 orang sekali jalan. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 15 menit untuk menuju ke Sekotong Bar., Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Bar.

What to Do

Wisata yang ada di Lombok ini memang sangat menyita perhatian dan sedang di bicarakan akhir akhir ini. Banyak Traveler mengira di Lombok hanya ada wisata Gili Trawangan. Namun sebenarnya di Lombok sendiri banyak tempat dan wisata indah yang sangat layak untuk di kunjungi. Salah satunya adalah Gili Kedis. 

Sebenarnya Gili Kedis merupakan pulau yang paling kecil di bandingan dengan pulau pulau lainnya yang ada di Lombok. Saking kecilnya pulau ini maka kalian hanya memerlukan waktu 7 menit saja untuk mengelilinginya. Nah btw kalian sudah tau belum apa arti dari Gili Kedis? Gili Kedis sendiri memiliki arti yaitu burung kecil atau burung pipit. Karena pulau ini sangat kecil maka di beri nama demikian.

Pulau ini memang sungguh sangat mengagumkan dan sangat indah sekali. Jarang tersentuh sehingga pantai ini nampak bersih dan memang tak berpenghuni. Pulau ini memiliki pepohonan yang sangat rindang dan sejuk. Duduk lah di bawahnya dan rasakan hembusan angin yang lewat. Gili Kedis sendiri memiliki julukan Romantic Island. Entah kenapa pulau ini memiliki julukan seperti itu. Namun keindahan pulau ini memang layak disebut sebut sebagai pulau romantis. 

Pulau ini sangat tenang dan sangat sepi. Tempat ini juga masih sangat alami sekali. Pasirnya juga sangat putih dan terang. Airnya juga nampak kebiru biruan dan sangat jernih. Dari kejauhan kalian sudah bisa melihat ikan yang sedang berenang dan batu karang yang sangat indah sekali. Kabar gembiranya kalian bisa melakukan kegiatan snorkeling di tempat ini. Tidak perlu khawatir masalah peralatan karena disini sudah ada yang menyewakannya. nah guys pulau ini kerap kali di sebut sebagai pulau tak berpenghuni. Oleh karena itu pantai ini cocok sekali dijadikan sebagai pulau pribadi. Cocok sekali dijadikan tujuan wisata oleh para pengantin yang baru menikah. Suasananya sangat romantis dan tidak akan pernah terlupakan. Pemandangan sunrise dan sunset di Gili Kedis ini merupakan pemandangan yang paling eksotis dan sangat indah. Abadikan foto saat kalian berada disini ya guys. Bagaimana? Penasaran? Yuk langsung saja datang kesini ya guys. 

Tips and Trick

1. Bawa topi bertepi lebar

2. Jangan buang sampah sembarangan

3. Pakailah kaca mata hitam

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY