Pantai Bandealit

pantai bandealit

olive | Sightseeing
Jember, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
06 Sep 2017


Pantai Bandealit
Pantai ini terkenal dengan pantai teluk hijaunya yang eksotis. Tidak hanya itu pantai ini juga sangat cantik dan mengagumkan. Yaaa apalagi kalau bukan Pantai Bandealit!!!

How to Get There

Pantai Bandealit ini terletak di dusun Andongrejo, Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Untuk menuju ke pantai ini kami harus menggunakan transportasi khusus seperti mobil yang biasanya digunakan untuk off road atau motor trill. Karena medannya sangat sulit dan extrem. Melewati jalanan berbatu dan sungai yang sangat kecil. Jaraknya sekitar 64 kilometer dari pusat kota Jember dengan estimasi perjalanan sekitar 5 jam. 

What to Do

Berkunjung ke kota Jember? Yuk coba wisata yang satu ini. Wisata ini terletak di Taman Nasional Meru Betiri, Jember. Taman Nasional Meru Betiri ini terekanal sebagai hutan tropis dataran rendah. Taman Nasional ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa, tidak hanya itu di tempat ini juga menyimpan keindahan pantai yang tiada tara. Pantai ini terkenal dengan pantai teluk hijaunya yang eksotis. Tidak hanya itu pantai ini juga sangat cantik dan mengagumkan. Yaaa apalagi kalau bukan Pantai Bandealit. Banyak cerita mistik yang menghiasi pantai satu ini. Dan yang paling menyita perhatian adalah keberadaan sosok makhluk kerdil yang sangat mirip dengan manusia. Banyak sekali para wisatawan yang menjumpai sosok ini saat berkunjung ke Pantai Bandealit. Bahkan ada beberapa yang mengambil gambarnya. Pada tahun 1992 ada dua orang ilmuwan asal Inggris yang bernama Debbie Martyr dan Jeremy Holden melakukan penelitian dan mereka tidak menemukan tanda tanda keberadaan makhluk tersebut. Namun ada beberapa wisatawan yang mengaku pernah melihat sosok makhluk tersebut. Makhluk ini sangat kecil dan memiliki tinggi yang tidak sampai 1 meter. Makhluk ini berkeliaran membawa tombak dan berkeliaran mencari ikan. 

Menariknya ada beberapa nelayan yang sedang mencari ikanpun di ganggu oleh makhluk kerdil ini. Hasil ikan mereka di curi oleh makhluk ini. Pantai ini memang sangat terkenal angker. Oleh karena itu pantai ini sangat jarang di kunjungi. Namun jangan salah guys meski demikian pantai ini menyimpan keindahan alam yang sangat menakjubkan. 

Jika kalian sedang mencari tempat wisata yang sunyi sepi maka pantai ini sangat cocok untuk kalian kunjungi. Sangat sepi dan jauh dari keramaian kota. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar. Janganlah terlalu ke tengah. Di tempat ini kalian juga bisa merasakan pengalaman pertama menikmati ombak di atas cano yang di sewakan oleh pengelola Taman Nasional. Ambilah gambar saat disini karena pemandangan sangat menakjubkan. Ingin berselancar? Di tempat ini juga bisa! kalian bisa menyewa papan selancar yang sudah di sediakan. Rasakan ombak besar di tempat ini. kegiatan lain yang bisa kalian lakukan disini adalah berjemur di tepi pantai. Rasakan hembusan angin yang lewat. Hal ini akan membuat pikiran kalian menjadi fresh. Penasaran? Yuk langsung saja kunjungi pantai yang satu ini. Tiket masuknya sangat terjangkau sekali yaitu hanya 5rb saja perorang. jika kalian ingin menginap di tempat ini kalian bisa mendirikan tenda di sisi pantai. Kalian juga bisa menyalakan api unggun saat malam hari. 

Tips and Trick

1. Bawalah tenda jika kalian ingin menginap

2. Pakailah sepatu yang nyaman

3. Jagalah kebersihan

4. Bawa obat obatan.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY