biosel | Sightseeing
Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Indonesia | Attraction
28 Aug 2017


Pulau Labengki yang Cantik diSulawesi Tenggara
tempat ini juga menjadi spot terbaik untuk menikmati sunrise dengan pemandangan pantai yang indah dan mercusualnya yang cantik.

How to Get There

Hello guys kali ini saya mau menjelajahi indahnya Pulau Labengki yang terletak di kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Untuk menuju Pulau Labengki yang cantik ini saya dan teman-teman saya memulai perjalanan dari Pelabuhan Biru Kendari menggunakan kapal, saat itu kami rombongan sekitar 15 orang dan syukurnya kapal disini besar jadi bisa memuat sekitar 50 orang guys. Perjalanan ini di mulai dari jam 10 pagi guys, saat itu kami sangat menikmati perjalanan laut ini karena pemandangan disini indah dan alami banget guys, jadi pengalaman pertama untuk saya, saat itu kami menghabiskan waktu perjalanan sekitar 5 jam, namun meskipun lama, diperjalanan ini kami bisa bermain di atas kapal sambil menikmati pemandangan indah dari atas kapal yang menakjubkan itu adalah saat kapal kami diiringi oleh lumba-lumba yang membuat saya takjub dan pastinya seru guys...

pulau labengki

What to Do

Setelah perjalanan 5 jam sampailah kami diperkampungan suku bajo, saat disini kami di sambut dengan anak-anak kecil yang seru bermain disini, mereka sangat lucu-lucu dan sangat senang jika ada pengunjung yang datang ke kampungnya, jadi saat berada disini pertama saja kami sudah merasa nyaman dengan penduduk sekitar yang ramah dengan pengunjung.

Sesampai disana kami mencari penginapan namun kebetulan tidak terdapat hotel ataupun villa, namun saat itu kami ditawari oleh masyarakat sekitar untuk menginap dirumah mereka, tanpa dikenakan tarif menginap sama sekali, gimana guys menurut kalian warga disekitar sini baik dan ramah banget kan?

pulau labengki

Setelah menaruh barang dan istirahat sebentar, akhirnya kami berfoto di mercusual yang ada dipulau ini, tempat ini memabg menjadi spot photo yang keren. sayangnya saat itu kami ingin naik ke mercusual tidak di perbolehkan karena telah ditutup, jadi gak bisa deh lihat pulau ini dari ketinggian mercusual itu, tetap kami tetap akan mencari spot photo yang keren guys di pulau ini coolheheh... tempat ini juga menjadi spot terbaik untuk menikmati sunrise dengan pemandangan pantai yang indah dan mercusualnya yang cantik.

pulau labengkipulau labengkipulau labengki

nah setelah menikmati pemandangan disini kami berangkat lagi ke Teluk Cinta Pulau Labengki, perjalanan ini menghabiskan waktu sekitar 20 menit dari perkampungan suku Bajo, saat itu kami menyewa kapal nelayan sekitar, untuk 1 perahu ini 150k saja, maka kalian akan diantar ke teluk cinta pulau labengki. memang teluk yang satu ini menjadi tempat terkeren untuk mendapatkan spot photo yang indah dan keren guys.

Teluk ini disebut teluk cinta pulau labengki ya karena bentuk teluk ini memang berbentuk cinta, jadi jika kalian bawa drone kalian akan melihat teluk ini berbentuk cinta, kebetulan saat itu kami membawa drone jadi dibawah inilah pemandangan yang menakjubkan di teluk cinta pulau labengki.

pulau labengkipulau labengki

Selain pemandangan dari daratan teluk cinta ini menakjubkan, saat itu kami bertanya pada nelayan yang membawa kami kesini "Pak emang disni bisa snorkeling ya?" "boleh kok snorkeling disini pemandangannya keren" "oh gitu ya pak okelah saya coba deh snorkeling disini" kebetulan banget saat itu kami membawa peralatan snorkeling sendiri, jadi saat itu kami ganti pakaian+memakai peralatan snorkeling guys, langsung aja deh saat itu kami cobain snorkeling diteluk cinta.

pulau labengki

Pemandangan yang disubuhkan oleh teluk cinta pulau labengki ini memang sangat menakjubkan guys, airnya jernih, bersih, dan saat itu saya melihat terumbu karangnya yang berwarna-warni, ikan yang lucu-lucu, dan pemandangan bawah air yang ada disini memang sangat alami, saat berkunjung ke teluk cinta pulau labengki ini wajib kalian cobain guys snorkeling disini indah banget!!!!laughing

pulau labengki

Setelah snorkeling sekitar 40 menit disini kami memutuskan melanjutkan perjalanan menuju spot photo di Pulau Labengki, dengan trekking ke puncak gunung bebatuan yang ada dipulau Labengking. tempat yang satu ini memang menjadi spot photo terbaik dipulau ini dan menjadi daya tarik pengunjung untuk melihat keindahannya.

kalo lihat Pulau Labengki ini saya ingat dengan Raja Ampat yang indah di Papua Baratsurprised, saat itu nelayan yang mengantar kami itu bilang "Pulau Labengking ini raja ampatnya Sulawesi Tenggara" "ia pak disini indah banget ya gak usah jauh-jauh ke raja ampat, pemandangan disini sudah mirip dengan raja ampat" laughing.

pulau labengki

Dari atas bebatuan ini kalian bisa mendapatkan foto yang keren berikut foto-foto pemandangan yang kami dapat saat berada di Pulau Labengki.

nah guys setelah puas snorkeling, mendapatkan foto yang keren diPulau Lebengki, dan menikmati pemandagan alam yang menakjubkan akhirnya kami kemabali ke kota Kendari yang indah.

pulau labengki

ikuti perjalanan kami selanjutnya ya di jamin keren dan gak kalah seru dari perjalanan kami di Pulau Labengki.

Tips and Trick

1. untuk menuju pulau ini siapkan kondisi badan yang sehat, karena untuk menuju pulau ini perjalanan menghabiskan waktu 5 jam.

2. bawa peralatan snorkeling ya

3. nah bagi cewe-cewe yang takut hitam kalian jangan lupa bawa sunblock disini mataharinya cukup terik dan panas

4. untuk menuju pulau labengki siapkan uang 300k ya, dengan ini kalian bisa membatar transpotasi, makan, dan penginapan.

5. jangan lupa bawa kamera ya disini banyak sekali spot photo yang indah.

 

Ingin tau bagaimana keindahan Pulau Labengki kalian bisa lihat vidio YouTube di bawah ini ya.

 

vidio YouTube by : Dhany Hasim

Where to Stay
disini kalian bisa menginap di rumah warga yang ada diperkampungan suku bajo, menginap disini kalian tidak dikenakan tarif sama sekali, tapi bisa kasih suka rela aja guys untuk mereka makan. nah kalo kalian tidak mau menginap dirumah warga kalian bisa membawa peralatan camp ya.
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY