stella | Traveler
Madura, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
11 Aug 2017


Pantai Nepa
Pantai Nepa ini sungguh sangat indah dan menakjubkan sekali. Juga tidak banyak orang tau sehingga pantai ini sangat menawan dan masih prawan orang menyebutnya.

How to Get There

Hallo saya lagi di Madura nih, Kali ini saya akan menggunjungi sebuah pantai yang indah dan populer banget di kota Madura. Pantai ini terletak di madura, Gn. Sekar, Kec. Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 69 kilometer dari jembatan suramadu. Untuk menuju ke tempat ini kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi kalian. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit.

What to Do

Madura adalah kota yang tidak begitu luas. Namun tidak disangka meski demikian kota ini menyimpan wisata indah seperti Pantai Nepa. Pantai ini terletak tidak jauh dari Jembatan Suramadu. Pantai ini sungguh sangat indah dan menakjubkan sekali. Juga tidak banyak orang tau sehingga pantai ini sangat menawan dan masih prawan orang menyebutnya. Hamparan pasir putihnya sangat indah di pandang mata. Deburan ombak membuat pikiran kita menjadi tenang. Di tambah hembusan angin yang sangat sejuk mampu membuat saya berlama lama disini. Di tempat ini para traveller bisa bermain air atau bahkan berenang di tepi pantai. Namun kalian sangat dilarang sekali untuk terlalu ke tengah ya karena ombak disini terkadang cukup besar. Ada satu hal lagi yang menarik, Pantai ini memiliki lokasi yang bersebelahan dengan Hutan dan Hutan ini bernama Hutan Nepa. Banyak sekali hewan monyet yang berada di Hutan Nepa ini. Jadi saat kalian merasa bosan dengan air atau bermain disini kalian bisa bermain main dengan monyet yang ada di dalam kawasan Hutan Nepa ini.

Kalian juga bisa duduk duduk saja di bawah pohon yang sangat rindang disini. Hembusan angin yang cukup kencang membuat pikiran kita menjadi fresh. Kalian juga bisa menikmati pemandangan disini hingga menjelang sore hari karena semakin sore pantai ini semakin mempesona. Wah keren banget ya guys. Jangan lewatkan berfoto di tempat ini ya guys. Disini kalian juga bisa berjemur, bermain bola volley atau bahkan sepak bola pantai. 

Untuk memasuki Pantai Nepa ini kalian tidak dipunggut biaya sama sekali. Kalian hanya cukup membayar parkir saja sebesar Rp. 3.000 saja perkendaraan. Nah sangat terjangkau sekali ya guys hanya merogoh kocek sebesar Rp. 3.000 saja kalian sudah bisa menikmati pemandangan pantai yang sangat luar biasa ini. Di tempat ini juga terkadang digunakan untuk kegiatan berfoto bagi pasangan yang ingin menikah atau foto pre wedding. Sangat luar biasa bukan? ayo buruan kesini dijamin asik! Namun jangan lupa untuk menjaga kebersihan disini ya dengan cara membawa sampah kalian pulang guys! :)

Tips and Trick

1. Jagalah kebersihan

2. Bawa peralatan mandi

3. Bawa baju ganti

4. Bawa kamera

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY