rudibelawan
rudibelawan | Sightseeing
Aceh Besar, Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia | Beach Exploring
3.46 K0

Pantai Lampuuk, Primadona Wisata Aceh Besar

pantai lampuuk aceh

Walaupun sempat mengalami kerusakan karena musibah tsunami pada tahun 2004, Pantai ini akhirnya kembali menjadi primadona di Aceh.
What to Do

Berlahan tapi pasti walaupun masih banyak yang masih diperbaiki dan dibangun ulang namun pengunjung pantai ini berlahan mulai ramai kembali, pantai dengan garis pantai sekitar 5km ini menyuguhkan keindahan panorama pantai yang luar biasa indah dengan pasir putihnya yang lembut dan lautannya yang jernih berwarna biru kehijauan, tebing-tebing tinggi di pinggiran pantainya menjadi seperti hiasan tersendiri.

Pantai ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar jadi relatif aman untuk bermain-main ditepi lautannya, disini kalian bisa bersantai, berjemur, berenang, berselancar ataupun bermain banana boat, ketika matahari terbenam kalian juga bisa menikmati suasana pantai indah berwarna jingga, bagi kalian yang suka fotografi dipantai ini juga memiliki banyak spot-spot yang menarik untuk diabadikan.

Selain bermain-main di pantai kalian juga bisa mengikuti kegiatan pelepasan penyu, tentunya pada waktu-waktu tertentu, dipinggiran pantai juga ada beberapa cottage yang bisa digunakan wisatawan untuk beristirahat, disinipun juga ada banyak pedagang ikan bakar, es kelapa muda, ataupun makanan dan minuman lainnya.

 

How to Get There

Pantai ini hanya berjarak sekitar 16 km dari banda aceh, untuk bisa sampai kesini kalian harus berkendara sekitar 40 menitan menggunakan kendaraan pribadi ataupun sewaan, karena masih belum ada angkutan umum yang menuju ke pantai ini. untuk tiket masuknya cuman 3rb saja kalian sudah bisa menikmati indahnya pantai ini.

Tips and Trick pantai lampuuk aceh

1. Siapkan fisik dan stamina yang cukup.

2. Jangan lupa membawa sunblock, kacamata hitam ataupun topi pantai.

3. Jangan lupa membawa kamera.

4. Jangan membuang sampah sembarang.

 

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data