Pulau Padar yang Eksotik

pulau padar

pian | Sightseeing
Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia | Attraction
25 Jul 2017


Pulau Padar yang Eksotik
Di atas puncak ini anda bisa melihat view beberapa pulau yang ada di Pulau Padar dari atas sini saya bisa melihat indahnya hamparan Pantai Pink yang indah sekali dari kejauhan.

How to Get There

Perjalanan saya kali ini ke salah satu wisata yang sangat terkenal dan menjadi salah satu wisata favorit untuk di kunjungi saat berada di nusa tenggara timur. 

Nama pulai ini adalah "Pulau Padar" pulau ini masih termasuk di kawasan Taman Nasional Komodo. 

Saat itu saya memulai perjalanan dari Pelabuhan di Labuan Bajo, disini saya ditawari untuk ke beberapa pulau saat itu saya bilang mau ke pulau padar, untuk 1 orang di beri tarif sebesar 1,2 juta, disini saya nego 800k orangnya gak mau hahha... akhirnya dia maukasih harga 900k/orang. 

Setalah perjalanan itu akhirnya saya sampai disana, sesampai asaya disana saya di haruskan tracking lagi 15 menit, saat itu udara lumayan panas jadi bagi kalian yang mau ke lokasi ini memang harus siap" beberapa bawaaan kayak minuman, sunblock, dan paling penting bagi cewe2 pake sunblock ya disana panas banget... tapi udaranya enak seger banget guys..

 

 

 

 

What to Do

Tetapi meski saat itu terik matahari sangat panas dan membuat kepala saya sedikit pusing, pemandangan di puncak pulau padar ini indah banget rasa capek, pusing, sama panas tadi jadi adem liat pemandangan di puncak ini, jadi betah banget berlama-lama disini.

tau gak sih pulau ini terbesar no 3 di kawasanan Taman Nasional Komodo, Setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Meski pun pulau ini tidak terlalu terkenal dari dua pulau itu, pulau ini gak kalah indah dibandingkan pulau tersebut, pulau ini memang sangat dekat dengan pulau rinca dan lumayan jauh dari pulau komodo.

Pulau Pandar 

Pulau Rinca

Pulau Komodo

Dahulu Pulau Padar ini memang menjadi tempat tinggal bagi segerumbulan Komodo, namun dengan berjalannya waktu tempat ini sekalarang sudah gak ada komodonya hahha... ya karena ratai makanan untuk si komodo sudah habis.

Di atas puncak ini anda bisa melihat view beberapa pulau yang ada di Pulau Padar dari atas sini saya bisa melihat indahnya hamparan Pantai Pink yang indah sekali dari kejauhan. 

Selain bisa melihat beberapa pulau disini saya melihat keindahan panorama yang sangat mempesona. Air lautnya yang beru dan hal ini menghipnotis siapapun saat melihatnya, dengan pemandangan yang sangat indah ini membuat saya betah dan nyaman banget untuk melepaskan penat dari keramaian kota. 

Bagi kalian yang suka banget dengan pemandangan alam yang masih asri dan indah kalian wajib banget singgah ke pulau padar ini, ohya guys kalo ke pulau komodo kalian harus singgah kesini ya di jamin foto kalian keren banget!!!

 

Tips and Trick

1. bawa sunblock

2. kamera 

3. bawa minuman, topi, dan jaket/payung kalo kepanasan

4. jangan buang sampah sembarangan

Where to Stay
Untuk penginapan kalian bisa menginap di daerah Kanawa beach Bungalows atau di daerah labuan bajo disana banyak sekali penginapan.
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.