pian | Sightseeing
Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia | Beach Exploring
24 Jul 2017


Pulau Kanawa
Di Pulau Kanawa ini banyak sekali yang melakukan aktivitas pantai seperti snorkeling, diving, bermain ditepi pantai, berjemur, berenang, dan menyusuri indahnya pantai ini!!!!

How to Get There

Saat malam itu gak bisa tidur gak sengaja liat-liat foto teman di instagram keren banget fotonya, saya tanya aja dia "foto dimana bro?" dia jawab "di Pulau kanawa, gimana keren banget toh?" "hahah keren bro", malam itu saya mikirin kayaknya seru juga kalo liburan kesini hehe... saat itu smabil ngayal akhirnya besoknya saya rencanain untuk berlibur ke Pulau Kanawa.

Pulau Kanawa ini terletak di Pasir Putih, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pulau ini berjarak sekitar 10 km dari Labuan Bajo, di Flores, Nusa Tenggara Timur, ohya bagi kalian yang ada di luar pulau bisa melakukan penerbangan misalnya dari Bali menuju Labuan Bajo dan untuk melakukan penerbangan menuju Labuan Bajo ini anda bisa menggunakan Trans Nusa, wings air, atau Garuda Indonesia. Penerbangan ini menghabiskan waktu sekitar 1.5 jam.

Sesampai di labuan bajo saya menggunakan kapal menuju ke Pulau Kanawa disini kapalnya memang disediakan untuk mengangkut wisatawan yang ingin menuju pulau ini. kapal ini akan mengantar penumpang jam 12 jadi bagi kalian yang tidak menginap di labuan bajo bisa datang kesini jam 11 jadi jam 12 bisa langsung berangkat ke pulau kanawa.

tetapi jika kalian telat kalian bisa menyewa 1 kapal seharga 400k.begitulah informasi yang saya dapat untuk menuju pulau ini.

What to Do

Sesampai disana saya melihat memang pulau ini benar-benar indah, disini saya melihat hamparan pasir putih yang luas terbentang, lautnya yang berwarna biru membuat saya kagum, udara, dan suasana disini tenang banget, bikin pikiran rileks.

Disini banyak sekaliyang melakukan aktivitas pantai seperti snorkeling, diving, bermain ditepi pantai, berjemur, berenang, dan menyusuri indahnya pantai ini.

memang aktivitas snorkeling dan diving ini adalah satu aktivitas yang sangat di sukai oleh wisatawan, kenapa begitu? ya emang pemandangan bawah lautnya disini indah banget. 

kebetulan saat itu saya snorkeling disini saya bisa melihat indahnya warna-warni terumbu karang, ikan yang lucu-lucu, dan menikmati airnya yang dingin ini bikin badan seger banget!!! kalian harus cobain snorkeling atau diving disini di jamin pengalaman yang susah di lupakan, untuk peralatan snorkeling dan diving bisa menyewa di sekitar pulau ini.

  

ini foto di Kanawa beach Bungalows

 

 

 

Tips and Trick

1. bawa sunblock

2. kamera 

3. jika ingin ke pulau kanawa gratis maka datang ke sini jam 11 dan naik kapal yang di sediakan gratis di pulau ini akan berangkat jam 12 siang. 

4. bawa perlengkapan snorkeling kali aja yang nyewain pulkam hahah...

5. baju ganti

6. jangan buang sampah sembarangan

 

Where to Stay
Di pulau ini terdapat 1 penginapan yang bernama "Kanawa beach Bungalows". untuk menginap di Kanawa Beach Bungalows ini anda harus menghubungi pihak kanawa beach bungalows apakah masih ada tempat yang tersedia disana? jadi anda bisa tlpn ke 038.541.252 / 0813.3823.3312.
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY