Tak perlu ke luar negeri untuk menapakkan kaki ke Rumah Hobbit

rumah hobbit bandung

dino | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | Theme Park
02 Sep 2016


Tak perlu ke luar negeri untuk menapakkan kaki ke Rumah Hobbit
Bagi pecinta film Lord of the Ring pasti tau Rumah Hobbit. Sekarang Rumah Hobbit ada di Indonesia lhoo.. Keren khan.. Ga perlu jauh-jauh ke luar negeri (New Zealand) dan tentunya harganya terjangkau.   Rumah Hobbit ini merupakan salah satu spot favorit

How to Get There

 

Berangkat dari daerah menuju ke jalan Dr. Setiabudhi. Lanjut terus  kampus Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, lalu ikuti jalan ke arah Lembang. Di pinggir jalan ada banyak penjual kelinci, melaju terus hingga melewati RM Saung Pengkolan. Cari papan nama yang bertuliskan FARMHOUSE SUSU LEMBANG.

 

 

Oh iya, berdasar informasi di internet, bagi pengguna angkutan umum, rutenya sebagai berikut:

# Kereta api

    Turun di Stasiun Bandung keluar melalui pintu utara (atau jalan Kebun Kawung), kemudian naik 

    angkutan umum dengan rute Stasiun Hall – Lembang, turun di seberang Farmhouse Susu Lembang.

# Bus:

  • Dari Teminal Leuwi Panjang Bandung, naik bus kota dengan rute Bandung-Subang-Indramayu, turun di seberang Farmhouse Susu Lembang.
  • Dari Terminal Cicaheum, naik angkot jurusan Cicaheum – Ledeng. Dari seberang Terminal Ledeng naik angkot jurusan ke Lembang.

 

Untuk menikmati liburan di sini, cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang serta biaya parkir mobil sebesar Rp 10.000 atau motor Rp. 5.000. Buka setiap hari pukul 09.00 – 21.00 WIB.

 

Rumah Hobbit ini terletak di area Petting Zoo. Saat kami berkunjung di akhir tahun 2015 kemarin, pengunjungnya membludak. Sayangnya Rumah Hobbit ini cuma ada satu, kami jadi kurang leluasa serta harus antri lama untuk foto di Rumah Hobbit ini.

What to Do

Oh iya, tiket masuknya jangan dibuang ya, karena bisa ditukar dengan segelas susu atau sosis bakar. Untuk tempat penukarannya gampang kok, tinggal ikuti papan petunjuk ke Toko Sosis.

 

   

 

Selain Rumah Hobbit, kita juga dapat menikmati air terjun mini, foto dengan hewan, foto di rumah kayu bergaya Eropa klasik, bersantai di kafe bergaya klasik (ada yang outdoor, indoor serta di atas roof top), foto dengan kostum Eropa (harga sewa Rp. 50.000) di spot favorit Anda. Selain itu ada fasilitas seperti toilet, musholla, toko souvenir, serta sungai gembok cinta.

 

 

Bagi teman-teman yang pengen menikmati suasana baru, Farmhouse Susu Lembang inilah pilihannya J. Selamat berlibur.

Tips and Trick

 

  • Siapkan kamera yang akan digunakan pada spot-spot yang dirasa bagus, terutama pada hari libur karena yang antri banyak.
  • Usahakan tidak berkunjung di musim hujan, bila terpaksa, bawalah payung.

 

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY