rudibelawan | Traveler
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | Waterfall
26 May 2017


Curug Pulosari yang Indah
Perjalanan menuju lokasi Curug Pulosari ini seru loh anda akan di subuhkan pemandangan hutan jati, menyeberangi sungai yang indah, dan menuruni jurang.

How to Get There

Lagi ada di Kota Jogja ya? Yuk mmapir ke Curug Pulosari yang berjarak sekitara 1 jam dari kota jogja. Untuk menuju wisata ini sangatlah mudah karena rute untuk menuju ke lokasi ini sangat mudah untuk di lalui dan banyak sekali petunjuk jalan yang mempermudahkan traveler untuk sampai ke lokasi ini.

Pertama anda bisa melalui jalan bantul lalu melalui Jalan Bangjo Ringroad Selatan selanjuutnya anda masuk ke gapura Bangjo disini anda akan melewati desa Keramik kasongan ambil kanan masuk desa itu lurus saja sampai nanti anda menemukan petunjuk yang bertulisan Wisata Krebet terus di jalan wisata Krebet nanti anda akan melewati jalanan yang sedikit menanjak anda akan melewati beberapa hutan jati, setelah mengikuti jalan nanti anda akan melihat Patung Bagong yang besar. Artinya anda sudah sampai di desa Wisata Krebet, sesampai di patung ini anda ikuti saja petunjuk menuju Curung Pulosari, jika anda bingung bisa tanya sama penduduk sekitar ya heheh... Semoga sampai tujuan!!!

Menuju Curung Pulosari ini asik kalo pake motor soalnya rutenya naik turun, membuat perjalanan dengan teman lebih asik dan seru!!!  

What to Do

Ya sesampai di parkiran kami di haruskan jalan kaki menuju Air terjun, air terjun ini memiliki keunikan yaitu letaknya yang terletak di bawah jurang wow kebayang donk gimana susahnya jalan untuk menuju lokoasi air terjun ini? Tetapi bagi kalian yang ingin berkunjung ke sini jangan khawatir ya karena rute menuju lokasi ini cukup ringan kok heheh... jadi kalo bawa anak-anak jga masih aman.

Perjalanan menuju lokasi air terjun ini seru loh anda akan di subuhkan pemandangan hutan jati, menyeberangi sungai yang indah, dan menuruni jurang. Setelah jalan kaki akhirnya kami sampai di Curug Pulosari.

Pertama-tama kami di subuhi pemandangan air terjun yang indah yang memiliki tinggi sekitar 7 meter, memang air terjun disini tidak terlalu tinggi, namun meskipun begitu air terjun disini benar-benar cantik.

Disini selalu ramai dengan pengunjung 80% sih kebanyakan anak muda. Disini mereka selain berfoto-foto narsis, mereka bisa berenang di kolam yang berada di bawah air terjun Pulosari. Ohya saat berkunjung ke tempat ini sebaiknya jangan musim kemarau ya soal nya airnya kecil sekali, jadi untuk di buat foto-foto narsis kurang okey.

 

Untuk fasilitas disini cukup lengkap dari ruang ganti baju, ruang bilas, toilet, bahkan warung juga ada loh di lokasi ini jadi jangan khawatir ya kalo kelaparan gimana ni? Disini anda bisa mampir ke warung yang ada di lokasi ini.  

Ayo cobain sensasi berenang di Curug Pulosari di jamin asik!!!

 

 

Tips and Trick
  1. Gunakan sepatu yang nyaman ya biar bisa turun ke lokasi ini
  2. Bawa kamera ya guys biar bisa foto-foto di kebun ini
  3. Jangan buang sampah sembarangan ya
  4. Hati-hati jalan cukup licin
  5. Bawa air mineral ya soalnya jalan kaki menuju lokasi ini cukup melelahkan.
  6.  

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY