altesawahyudiana
altesawahyudiana | Tourist
Kota Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia | Hotel
2.6 K17

Surya Hotel & Cottages Prigen- Pasuruan, Salah Satu Pilohan Staycation dengan Pemandangan Indah

Surya Hotel & Cottages Prigen

Hotel ini bisa jadi pilihan kamu saat kamu mencari hotel yang menyuguhkan keindahan pemandangan pegunungan dan lampu – lampu kota.
What to Do

Staycation sudah menjadi salah satu pilihan liburan baik solo traveller ataupun travelling dengan orang terkasih. Biasanya untuk staycation kita pasti akan memilih hotel yang memiliki keunikan tersendiri, seperti memiliki desain bangunan yang menarik, fasilitas yang unik, ataupun pemandangan alam yang indah.

Setelah aku membandingkan harga lewat App Trveloka dan dengan harga dari resepsionis customer support Surya Hotel & Cottages, aku memutuskan untuk booking via customer support karena aku ingin pesan sekaligus dengan sarapan. Jika kamu tidak begitu ingin menikmati sarapannya kamu bisa pesan lewat App Traveloka atau tiket.com dengan harga lebih murah yaitu sekitar mulai dari Rp. 500.000 saja.  Berikut lampiran harga booking via WhatsApp :

Surya Hotel & Cottages Prigen- Pasuruan, Salah Satu Pilohan Staycation dengan Pemandangan Indah

Untuk perbedaan Surya Floor dengan Signaturure floor sendiri adalah

Surya Floor :

terletak dari cottages hingga lantai 4

interior Asian modern minimalis

lantai kamar non karpet

bed junior 160x200

bed deluxe 140x200 (2 bed)

suite 200x200

bathroom non bathtub kecuali suite

 

Signature Floor :

terletak di lantai 5 & 6

interior European

lantai kamar karpet

bed all room types 200x200

bathroom all room types bathtub dan shower

Saranku jika kamu mencari pemandangan yang indah lebih baik untuk book surya floor di lantai atas, kamu bisa request reseprionis untuk kamar dengan pemandangan pegunungan dari balkon. Kali ini aku menginap di surya floor tipe surya deluxe.

Pintu masuk hotel ini berupa gapura seperti gapura candi, setelah itu kamu akan memasuki jalanan yang cukup menanjak menuju loby hotel. Dalam perjalanan menuju lobby hotel, kamu akan melihat beberapa bangunan cottages di sebelah kanan yang berada seperti diatas bukit rumput serta sebuah bangunan besar di sebelah kiri yang ternyata merupakan ruang pertemuan, kolam renang, dan restoran kedua dilantai atas.

Awal memasuki lobby hotel ini terlihat klasik namun mewah dan tenang. Surya Hotel & Cottages memiliki suasana yang tenang dengan desain bangunan klasik minimalis yang mendukung suasananya. Terdapat beberapa kursi sofa yang empuk di sekitaran lobby, dimana kamu bisa nyaman duduk disana.

Surya Hotel & Cottages Prigen- Pasuruan

Surya Hotel & Cottages Prigen

Setelah check in kita langsung naik lift menuju kamar di lantai 4. Nah Karena kami memilih tipe kamar deluxe kami mendapatkan beberapa fasilitas di kamar berupa:

1.      Twiin atau double bed

2.      Ukuran kamar 22 m3

3.      Wifi

4.      Free airmineral

5.      AC

6.      TV dengan berbagai pilihan saluran luar negeri

7.      Amenities

8.      Balkon

Berikut adalah gambaran kamar untuk tipe deluxe dilantai surya :

Surya Hotel & Cottages Prigen Pasuruan
hotel di Pasuruan
rekomendasi hotel di Pasuruan
hotel murah dan nyaman di Pasuruan
hotel bersih dan nyaman Pasuruan

Gimana oke banget kan, kamarnya luas dan memiliki desain minimalis yang simple namun tetap terlihat mewah. Untuk ukuran kasur nya menurutku leboh besar dari ukuran hotal kasur twin biasanya. Untuk satu kasur twin ini cukup untuk 2 orang dewasa dengan berat 50 kg menurut ku. Dilengkapi dengan meja kerja yang cukup besar dan kaca yang sangat luas berada diamping ranjang, serta tv flat yang memiliki berbagai saluran Indonesia maupun luar negeri.

Untuk kamar mandinya berukuran cukup luas, selain itu juga memiliki fasilitas tambahan berupa hairdryer dan peralatan mandi yang cukup lengkap. Kamar mandinya bersih dan juga memiliki air panas, sehingga sangat cocok untuk daerah pegunungan seperti ini.

Berikut adalah kamar mandi hotel di kamar tipe deluxe :

hotel murah dan bersidh di Pasuruan

Nah ini yang paling juara di kamar ini adalah balkonnya. Kamar ini memiliki balkon yang cukup luas. Terdapat dua buah kursi taman dan satu meja untuk menikmati pemandangan dari balkon. Menurutku yang paling juara adalah pemandangan pegunungan dari balkon.

hotel dengan view keren di Pasuruan
hotel terkenal di pasuruan


Bisa kamu lihat pemandangan dari balkon sungguh indah terutama di malam hari. Kamu bisa melihat pemandangan gunung dan juga lampu-lampu kuning yang berpendar dari kota di bawah. Jika kamu perhatikan pemandangan ini mirip dengan pemandangan di paralayang batu, namun kamu tidak perlu jauh jauh untuk pergi disana di malam hari dari atas bukit. Disini kamu cukup duduk di balkon kamar dengan kursi empuk sambil menyesap kopi hangat sembari melihat pemandangan indah ini.

Setelah focus membahas kamar dan fasilitas yang ditawarkan yuk sekarang kita bahas fasilitas publik nya.

Hotel ini memiliki fasilitas publik yang cukup lengkap diantaranya terdapat kolam renang, tempat gym, spa, dan memiliki 2 restoran dan juga café. Hotel ini memiliki 2 buah restoran 1 restoran yang berada satu gedung dengan hotel yang kedua berada di gedung depan hotel yang tergabung dengan gedung kolam renang dan ruang pertemuan.

Berikut beberapa gambaran fasilitas ruang publik yang ada di hotel ini :

hotel dengan kolam renang di pasuruan
hotel terdekat
hotel terdekat murah
hotel di Pasuruan

Untuk Breakfast nya sendiri disiapkan di restoran kedua yang berada di gedung depan hotel di lantai atas. Untuk suasana restoran gedung luar ini cukup luas. Restoran ini memiliki area indoor dan outdoor yang cukup luas. Berada di lantai dua membuat kamu juga disuguhkan dengan pemandangan indah perkotaan dan gunung sembari makan di restoran ini. Untuk area outdoornya memiliki banyak sekali space kursi yang memiliki design yang berbeda – beda. Untuk menu makanannya sendiri standart hotel berbintang, cukup beranekaragam, mulai dari makanan berat masakan Indonesia seperti ayam kecap dan nasi goreng atau masakan western seperti omelet, sosis dan kentang. Selain itu juga terdapat beberapa menu lain seperti bubur ayam dan soto yang juga bisa dijadikan pilihan. Untuk desert dan rotinya juga beranekaragam yang bisa dipilih. Selain itu jangan lupa buah – buahan dan juga sereal juga ada disini.

hotel dengan kuliner enak di Pasuruan
hotel nyaman dan murah di Pasuruan
hotel di sekitar trawas
Rekomendasi hotel dengan  kulinr enak

Overall menurutku hotel ini kayak sekali untuk dikunjungi baik dengan keluarga maupun orang terkasih. Kamarnya bagus luas dengan fasilitas yang lengkap, hotel ini juga memiliki berbagai fasilitas publik yang juga mendukung untuk kamu staycation agar tidak bosan mulai dari gym hingga kolam renang yang luas, dijamin kmau tak akan bosan staycation disini. Selain itu, pelayanan di hotel ini juga cukup baik semua membantu sesuai dengan protocol dan menjawab dengan sopan.

Berikut ulasan video :

How to Get There

Surya Hotel & Cottages bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kamu yang ingin staycation dan mencari hotel yang memiliki pemandangan indah dan juga fasilitas yang lengkap serta tak jauh dengan kuliner malam di Trawas. Hotel ini berlokasi di Jalan Taman Wisata, Trawas, Semeru, Prigen, Kecamatan Prigen, Jawa Timur.

Tips and Trick Surya Hotel & Cottages Prigen

Tips and trick

1.     Compare harga via website dan app

2.     Bawa tumbler (temoat minum), untuk refill air kamu

3.     Yang pastii jangan lupa ikuti protocol Kesehatan yaaaa

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data