Liburan Singkat di Malaysia 4 Hari - Hari Pertama

wisata di malaysia

sugengcool | Traveler
Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia | Shopping
10 May 2017


Liburan Singkat di Malaysia 4 Hari - Hari Pertama
Dari kejauhan saya melihat sebuah bangunan yang berdiri megah dengan warna keemasan. Takjub! Gedung-gedung tua yang lain berdiri berjajar di tepi jalan.

How to Get There

Libur telah tiba hore hore. Kali ini saya bersama keluarga dan teman-teman saya berlibur ke Malaysia lho guys hehehe. Penerbangan kami kali ini menggunakan Pesawat Air Asia dari Bandara Juanda Sidoarjo menuju KLIA 2. Perjalanan kami memakan waktu sekitar 2 jam 40 menit. Sampailah kami semua di Kuala Lumpur International Airport. Bandara ini sangat luas dan ramai. Namun meski demikian Bandara KLIA 2 ini sangat bersih sekali. Setelah itu saya naik Grab menuju Bukit Bintang di Apartement Fahrenheit. Saat sampai di Apartement kami meletakkan semua barang-barang dan membersihkan diri. Kemudian kami berwisata ke dataran merdeka menggunakan Bus Go KL Purple Line gratis. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 15 menit.

What to Do

Sampailah kami di Dataran Merdeka. Dari kejauhan saya melihat sebuah bangunan yang berdiri megah dengan warna keemasan. Takjub! Gedung-gedung tua yang lain berdiri berjajar di tepi jalan, seperti para penerima tamu yang sedang berbaris rapi. Di depan bagunan terbentang sebuah tanah lapang luas yang menjadi saksi atas kemerdekaan Malaysia pada 31 Agustus 1957 yang lalu.

Tepat pukul 00.00 hari itu, bendera kebangsaan Malaysia dikibarkan di atas tiang setinggi 100 meter.  Sekarang Dataran Merdeka digunakan sebagai area publik dan venue penyelenggaraan acara-acara kenegaraan, misalnya Merdeka Parade yang diadakan setahun sekali dalam rangka memperingati kemerdekaan Malaysia lho, keren kan guys. 

Untuk masuk ke tempat ini gratis lho guys. Nah, Dataran Merdeka ini dikelilingi oleh bangunan-bangunan peninggalan kolonial Inggris yang menawan. Salah satunya, dan ini yang paling populer, adalah Bangunan Sultan Abdul Samad (Sultan Abdul Samad Building). Bangunan Sultan Abdul Samad selesai dibangun pada tahun 1897 dengan gaya Mughal / Moorish rancangan A.C. Norman. Sekarang, bangunan ini difungsikan sebagai gedung kementerian. Kantor Pos juga ada di dalam gedung yang dipercantik dengan menara jam setinggi 41 meter ini.

Di sini kami cuma foto-foto sambil muter-muter mengamati ada apa aja. Suasana Dataran Merdeka agak lengang, tapi ada sekelompok warga lokal yang foto-foto dan nongkrong di dekat air mancur. Pemandangan disini cukup indah guys, jadi buat kalian yang mau ke tempat ini ambilah foto sebanyak-banyaknya ya.

Setelah puas mengambil gambar, kami berjalan kaki selama 5 menit menuju KL City Gallery. Nah setelah itu saya mengambil beberapa gambar dari landmark I Love KL. Saya begitu kagum dengan bagaimana negeri ini merawat bangunan-bangunan tua di setiap kotanya. Gedung-gedung itu masih berdiri dengan tegak, terawat, dan mempesona, tak peduli dengan berapa banyak pencakar langit yang tiba-tiba muncul di kanan dan kirinya.

 

Setelah selesai kami menuju Pasar Seni yang berada dijalan Sultan Hishamuddin. Pasar Seni adalah tempat jual beli barang kerajinan Malaysia yang asalnya adalah sebuah pasar basah yang menjual ikan,sayur-sayuran dan barangan lainnya. Namun sekarang di dalamnya hanya menjual barang-barang seni saja. Mulai dari kerajinan kaum Melayu, Dayak , kaum China dan India. Sedangkan di belakang bangunan Pasar seni ini, di khusukan kepada para pelukis. Di tempat ini kami membeli beberapa barang seperti gantungan kunci, sandal, dompet, hingga kaos.

 

Selesai berbelanja saya berjalan kaki menuju  Chinatown yang memakan waktu sekitar 10 menit. Anda bisa mendapatkan segala macam barang yang berbau etnik chinese di tempat ini dan juga banyak  souvenir / oleh-oleh yang bisa anda beli di sini dengan harga cukup murah.

Setelah puas berbelanja dan berwisata ke tempat ini kami memutuskan untuk kembali ke Apartement Fahrenheit menggunakan Bus Go KL Purple Line gratis.

Lanjut perjalanan kami selanjutnya ya disini ->Liburan Singkat di Malaysia 4 Hari - Hari Kedua

Tips and Trick
  1. Bawa kamera untuk menangkap momen indah
  2. Bawa uang dan dokumen penting untuk keperluan tak terduga
  3. Bawa obat-obatan
  4. Bawa tas travel untuk semua keperluan
  5. Jangan buang sampah sembarangan
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY