chiwing | Sightseeing
Pacitan, Jawa Timur, Indonesia | Beach Exploring
18 Apr 2017


Pantai Soge Pacitan
Keindahan pantai ini membuat anda kagum. Ayo berkunjung ke Pantai Soge Pacitan.

How to Get There

Pantai yang satu ini sangat menarik untuk di kunjungi. Nama pantainya yaitu Pantai Soge Pacitan.  Pantai ini berlokasi di Desa Sidomulyo Ngadirojo Pacitan. Provinsi Jawa Timur. Saya memulai perjalanan dari Alun Alun Kota Pacitan yang berjarak 30Km dan memakan waktu sekitar 1 jam untuk menuju Pantai Soge Pacitan.

What to Do

Pantai yang satu ini adalah pilihan yang tepat untuk mengisi waktu liburan. Letak pantai yang berada di pinggir jalan raya ini menjadi daya Tarik utama Pantai Soge Pacitan. Ditambah adanya muara yang menambah keunikan pantai ini. Segera saja saya memarkir kendaraan pribadi saya di tempat parkir yang sudah tersedia. Sebelum saya masuk ke lokasi saya di haruskan membayar tiket masuk 5rb per orang.

Selanjutnya saya menyusuri jalan setapak menuju muara Pantai Soge Pacitan. Takjub! Mungkin ini kata pertama yang paling pas untuk menggambarkan  betapa indahnya eksotika Pantai Soge Pacitan ini. Hamparan pasirnya berwarna putih dan ombak disini cukup kencang, di tambah lagi pepohonan kelapa yang subur, rindang dan tinggi membuat siapapun yang berada di tempat ini tenang.

Masih ada satu lagi wahana hiburan yang bisa dinikmati oleh penggunjung selain sekedar berdiri memandangi ombak di tepian pantai, bermain air, ataupun sekedar nongkrong di bawah pohon. Wahana itu adalah danau kecil yang terbentuk karena air laut tidak sepenuhnya tertarik ke tengah laut saat terjadi fenomena air surut dan terpisah oleh gundukan pasir putih yang membentang ditengah. Danaunya tidak begitu luas, tetapi sudah cukup untuk maneuver speed boat atau kapal cepat kecil ataupun perahu wisata yang disewakan oleh nelayan setempat.

  

Saat berada disana saya menyewa speed boat kecil yang seharga 15rb per orang. Disana saya mengitari danau tersebut hingga beberapa kali putaran.

Nah sungguh mengasyikkan bukan berkunjung ke pantai yang satu ini. Anda bisa kesini dengan keluarga, teman atau orang tersayang.

Tips and Trick
  1. Bawa Kamera
  2. Bawa baju ganti
  3. Bawa obat-obatan
  4. Jangan buang sampah sembarangan
  5. Jika bawa anak kecil jangan jauhkan dari pengawasan anda
  6.  

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY