Jelajah Indahnya Wat Doi Ngam Muang Chiang Rai

wat doi ngam muang

sugengcool | Traveler
Chiang Rai, Chiang Rai, Thailand | Historical Places
03 Mar 2020


Jelajah Indahnya Wat Doi Ngam Muang Chiang Rai
Masih edisi explore Chiang Rai, Wat Doi Ngam Muang menjadi salah satu tujuan kami..

How to Get There

Masih berada di Kota Chiang Rai. Setelah explore Wat Rong Seur Ten atau Blue Temple, kali ini tujuan kami adalah Wat Doi Ngam Muang. Dari destinasi sebelumnya, hanya butuh waktu 8 menit perjalanan saja untuk tiba di Wat Doi Ngam Muang.

Meskipun berada nggak jauh dari pusat kota, kalian wajib siapkan kendaraan pribadi atau taksi untuk menuju kesini. Wat Doi Ngam Muang wajib dikunjungi kalau lagi ada di Chiang Rai.

What to Do

Pertama tiba, pengunjung akan disuguhkan dengan suasana yang tenang banget. Yap, Wat Doi Ngam Muang memang sepi dan damai. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan suara burung dan hewan liar lainnya. Tidak ada suara bising kendaraan, ataupun orang berkegiatan. Untuk masuk ke Wat Doi Ngam Muang, pengunjung juga tidak dikenakan biaya alias gratis.

Wat Doi Ngam Muang  memiliki wilayah yang cukup luas. Yang pertama bisa dilihat adalah anak tangga dengan hiasan naga di kanan kirinya. Pengunjung yang datang bisa melewati anak tangga tersebut untuk menuju kuil. Atau kalo males naik anak tangga, pengunjung bisa langsung naik ke atas melewati jalur kanan. Karena penasaran, kami memilih jalur anak tangga. Nggak begitu tunggi dan nggak bikin pegel banget kok. Cobain!

wat doi ngam muang

Kuil yang dikelilingi dengan hijaunya rumput dan pohon ini emang bikin damai. Nggak jarang pengunjung datang untuk mengabadikan indahnya Wat Doi Ngam Muang baik dengan kamera maupun ponsel. Wat Doi Ngam Muang juga terkenal dengan kuilnya yang dirawat dengan baik. Nggak heran kalau Wat Doi Ngam Muang masih indah hingga saat ini. Spot tangga dan naga adalah spot wisatawan favorit di Wat Doi Ngam Muang.

Pengunjung bisa masuk dan explore Wat Doi Ngam Muang tanpa harus ngantri dan takut mengganggu orang beribadah. Wat Doi Ngam Muang juga sepi turis, itulah yang membuat tempat ini semakin damai dan memiliki suasana tenang. Bisa bebas berjalan jalan deh di dalem. Ada larangan merokok juga untuk pengunjung yang dateng ke Wat Doi Ngam Muang, mantap. Selain itu, wajib juga melepas alas kaki guys.

wat doi ngam muang

Nggak kalah dengan kuil lainnya, Wat Doi Ngam Muang memiliki  desain yang keren juga lho. Dengan perpaudan warna merah, hijau, dan emas, menjadikan kuil ini juga terlihat megah di siang hari. Selain anak tangga dan naga, bangunan atap kuil yang besar dan berlapis emas juga bikin kagum.

wat doi ngam muang  wat doi ngam muang

Terdapat banyak patung Budha berlapis emas di dalam Wat Doi Ngam Muang. Pengunjung yang datang tentu bebas beribadah tanpa takut terganggu selama disini. Suasananya yang damai juga menjadikan ibadah semakin khidmat. Penasaran dengan Wat Doi Ngam Muang? Mampir ya kalau ke Chiang Rai!

Tips and Trick
  • Bawalah camera/ camera ponsel
  • Gunakan pakaian yang sopan
  • Patuhi peraturan selama di Wat Doi Ngam Muang
Where to Stay
Chiang Rai Hotel
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY